Logo BeritaSatu

Tiga Resolusi Hidup Lebih Sehat di Tahun 2021

Selasa, 5 Januari 2021 | 14:50 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk menentukan resolusi baru. Salah satu dari sekian resolusi pastinya adalah ingin hidup sehat.

Untuk mencapai hal tersebut, FibreFirst memiliki tips bagaimana mewujudkan resolusi hidup sehat di 2021. Simak tipsnya di bawah ini.

1. Tentukan olahraga disukai

Selama pandemi, new normal diberlakukan secara merata. Dari new normal tersebut, banyak sekali masyarakat yang mulai menggemari olahraga bersepeda dimana hal tersebut menandakan masyarakat sadar akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit.

Tapi olahraga tidak hanya bersepeda, banyak olahraga lain yang juga sudah menyesuaikan dengan protokol kesehatan new normal, seperti zumba, yoga, berenang, dan yang mudah yaitu jogging. Tentukan olahraga yang disukai maka dengan begitu akan bisa dilakukan secara konsisten serta tidak terasa berat dalam menjalaninya.

Cukup 30 menit setiap harinya maka akan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan fisik. Menurut para ilmuwan olahraga, olahraga lebih dari 30 menit atau selama satu jam dalam satu hari justru akan membuat seseorang merasa kelelahan, hasilnya mereka akan malas berolahraga keesokan harinya.

2. Atur pola makan sehat

Menerapkan pola makan sehat bisa membantu melindungi diri dari beragam risiko yang muncul akibat buruknya pola makan. Yang paling utama dalam pola makan sehat adalah jam makan. Umumnya seseorang makan tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam.

Pada pagi hari, sarapanlah sebelum jam sembilan karena tubuh membutuhkan makanan setelah hampir delapan jam kosong, sehingga harus cepat-cepat mengisinya agar mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas.

Siang hari, atau di waktu istirahat tiba disarankan untuk tidak makan terlalu banyak karena akan memberikan rasa kantuk berlebih. Hal tersebut bisa diatasi dengan mengganjal perut dengan camilan sejak sebelum makan siang atau di sore harinya.

Sedangkan untuk malam hari, usahakan untuk makan tidak melebihi jam delapan malam. Sebab, tubuh perlu diberikan waktu dalam mencerna makanan yang masuk sebelum tidur. Tidur dalam keadaan perut yang penuh tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

3. Biasakan Detoks Harian

Detoks adalah istilah mengeluarkan racun dan sisa kotoran makanan yang mengendap dari dalam tubuh. Meski sebenarnya tubuh secara alami melakukan detoksifikasi alami dengan sendirinya, terkadang saking banyaknya racun yang masuk maka tubuh jadi mudah lelah dan rentan terserang virus atau penyakit.

Secara tidak sadar, menu junk food seringkali menjadi pilihan untuk disantap sehari-harinya. Padahal, racun dan kotoran mengendap dalam saluran pencernaan utamanya disebabkan dari junk food tersebut.

FibreFirst sebagai suplemen kaya serat dan nutrisi dapat membantu detoks harian menjadi lebih optimal sehingga pencernaah sehat serta imunitas kuat. Dengan mengonsumsi FibreFirst di malam hari atau 30 menit sebelum tidur, maka akan membantu mengeluarkan racun dan kotoran atau sisa-sisa makanan yang mengendap di pencernaan.

"Penelitian menunjukan, 70 persen sel imun terdapat di pencernaan, dengan pencernaan yang sehat maka imun tubuh pun akan menjadi kuat,” kata Scientific FibreFirst, Nourmatania.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

UMP DKI Naik 5,6% Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Penjelasan Disnaker

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) naik 5,6% menjadi sebesar Rp 4,9 juta pada 2023.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Alami Pecah Ban, Rifat Sungkar Finis Kelima AXCR 2022

Alami Pecah Ban, Rifat Sungkar Finis Kelima AXCR 2022

OTOMOTIF | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE