Logo BeritaSatu

Asupan Suplemen Bantu Jaga Imunitas di Era New Normal

Selasa, 5 Januari 2021 | 19:14 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk tetap tinggal di rumah. Selain itu, pandemi Covid-19 juga membuat sebagian orang tidak bisa melakukan aktivitas di tempat gym atau program fitness yang sesuai kebutuhan.

Namun, kondisi ini ternyata malah membuka pandangan masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan cara berolahraga.

"Masyarakat yang tadinya hanya malas-malasan mencoba olahraga untuk sehat dan juga membentuk tubuh lebih ideal,” kata pebisnis Clinton Augusto Kartawijaya dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Pria yang sering di sapa Clint ini membagikan tips agar tetap bertahan di era new normal. “Banyak yang bisa kita lakukan sebenarnya, semisal mengubah bisnis kita menjadi sesuatu yang dibutuhkan sekarang ini saat pandemi dan yang paling penting kita harus bisa beradaptasi dengan dunia online," ujar Clint.

Selain sibuk mengelola usahanya, Clint juga kerap memberikan tips bisnis untuk pemula melalui akun Instagram @augstclint. Clint sangat rajin untuk berbagi dan menyemangati sesama pengusaha agar selalu bersemangat meskipun masih muda

Pria yang lahir di Jakarta 23 Agustus 1995 ini, mengaku sudah mulai mencoba berjualan suplemen fitness sejak bangku SMP, dengan menawarkan produk suplemen impor kepada teman-temannya. "Mulai dari tanpa modal sama sekali, pelan-pelan saya akhirnya berhasil membangun pelanggan setia,” imbuhnya.

Namun bisnis tidak selalu berjalan dengan mulus. Pada tahun 2016, saat susahnya impor produk dari luar negeri diperketat, barang yang sudah di beli Clint, tertahan bea cukai. Alhasil, dirinya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Di usia 22 tahun, akhirnya Clint dan partner Sally Varsly memberanikan diri untuk mendirikan brand suplemen fitness lokal bernama Muscle First yang pada awalnya hanya menjual produk jenis Whey Protein.

"Seiring dengan bertambahnya permintaan pasar, Muscle First meluncurkan beberapa produk lain yaitu penambah berat badan, Pro BCAA, Pro Casein dan Pro Creatine,” jelasnya.

Menurut Clint, konsumen tertarik dengan produk Muscle First dengan tujuan memiliki bentuk badan yang ideal. "Syukurnya meskipun di saat pandemi ini, omzet naik hingga dua kali lipat menembus angka miliaran rupiah,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Bharada E mengalami mimpi buruk selama tiga pekan setelah menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E: Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi

Bharada E menyebut, Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, selalu mendampingi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE