Logo BeritaSatu

Soal Politik, Ini Pesan BTP untuk Anak Muda

Jumat, 12 Februari 2021 | 16:14 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa sebagai Ahok dan BTP, menyampaikan anak-anak muda Indonesia tak segan turun ke dunia politik. Namun sebaiknya dengan sebuah janji yang dilaksanakan dengan teguh untuk tak pernah kompromi bila bicara soal kebenaran dan keadilan.

Hal itu disampaikan Ahok ketika menjawab pertanyaan dari Agustina Hermanto atau biasa dikenal sebagai Tina Toon, di perayaan Imlek 2021 yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan tema "Imlekan Bareng Banteng", pada Jumat (12/2/2021). Acara itu ditayangkan secara langsung di channel resmi PDIP @pdiperjuangan.

Tina bertanya apa pesannya bagi anak muda Indonesia yang hendak terjun ke dunia politik. Ahok mengatakan dirinya bukan hendak mengajari seakan-akan dirinya seorang guru politik. Dia hanya berbicara berdasarkan pengalaman dirinya sendiri.

"Ketika anda memutuskan sebagai politisi, anda sebenarnya harus sudah siap mengorbankan diri anda untuk kepentingan orang banyak. Kalau ingin menjadi kaya jangan menjadi politisi. Saya kira jadi pengusaha saja, tapi punya teman politisi, mungkin ngeledeknya begitu. Kalau menjadi politisi dalam keadaan seperti ini, anda harus konsisten dan komitmen anda," kata Ahok.

"Dan percaya juga, ketika memiliki reputasi dan nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang lebih besar," tambahnya.

Ahok mengaku bahwa dari pengalamannya, jika seseorang punya nama yang baik, jujur, bisa bekerja, maka takkan mungkin kelaparan.

"Pasti seseorang akan mempekerjakan kamu. Saya kira prinsip itu. Jangan takut miskin, tetap berdiri teguh untuk kebenaran, keadilan, dan tentu perikemanusiaan," pungkas BTP.

BTP juga menyampaikan harapannya kepada seluruh rakyat Indonesia yang ikut merayakan Tahun Baru Imlek, di Tahun Kerbau ini.

"Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai. Tentu saya doakan juga segalanya lancar dan selalu semua kebutuhan kita dicukupi di Imlek Tahun Kerbau ini. Dan tentu ada kesehatan yang baik dan lebih penting lagi selalu ada sukacita dan damai sejahtera Tuhan di dalam hidup kita dan keluarga kita," pungkas Ahok.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Kasus Mafia Tanah di Surabaya

Bareskrim Polri tengah mengusut kasus mafia tanah di Surabaya. Terkini, Bareskrim segera menetapkan tersangka kasus mafia tanah tersebut.

NEWS | 2 Desember 2022

Rumah Roboh Akibat Gempa Cianjur Mulai Diratakan

Rumah rumah roboh akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, mulai diratakan dengan menggunakan alat berat.

NEWS | 2 Desember 2022

BNPT: Istilah Jihad Sering Disalahartikan untuk Memecah Bangsa

BNPT menegaskan, saat ini istilah jihad sering disalahartikan oleh oknum yang sengaja ingin memecah persatuan bangsa.

NEWS | 2 Desember 2022

Komisi I DPR Verifikasi Administrasi Calon Panglima TNI Yudo Margono

Komisi I DPR memverifikasi administrasi berkas Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sebelum menjalani fit and proper test.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini 5 Pesan Penting Jokowi untuk KPU Jelang Pemilu 2024

Presiden Jokowi menyampaikan lima pesan penting kepada KPU menjelang Pemilu 2024. Mulai dari hal teknis, kesiapan SDM, hingga soal pendidikan politik. 

NEWS | 2 Desember 2022

Bareskrim Polri Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal Kaltim Hari Ini

Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Pastikan Segera Panggil Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK memastikan segera memanggil Hakim Agung Gazalba Saleh yang sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Awasi Potensi Korupsi Penyaluran Bantuan Korban Bencana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti soal isu bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana yang dikelola dengan tidak amanah.

NEWS | 2 Desember 2022

Persiapan Pemilu 2024, KPU Gelar Konsolidasi Nasional

KPU menggelar rapat konsolidasi nasional dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

Ekonomi Global Suram, Jokowi Minta KPU Efisien Gunakan Anggaran Pemilu 2024

Presiden Jokowi mengingatkan KPU untuk efisien menggunakan anggaran Pemilu 2024 karena Pemilu kali ini digelar dalam situasi ekonomi global yang suram. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menko Airlangga Minta Eksportir Dapat Suku Bunga Spesial

Menko Airlangga Minta Eksportir Dapat Suku Bunga Spesial

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE