Logo BeritaSatu

Anggoro Akan Digitalisasi Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 22 Februari 2021 | 17:44 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo menyatakan akan mendigitalisasi jaminan sosial yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan agar pengelolaannya makin efektif dan efisien. Langkah itu ditempuh untuk menjawab tiga tantangan mendasar yang dihadapi BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial dalam menghadapi tiga tantangan utama," kata Anggoro usai dilantik sebagai Dirut BPJS Ketenagakerjaan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Advertisement

Adapun jajaran direksi BPJS Ketenagakerjaan lainnya yang dilantik adalah Abdur Rahman Irsyadi, Asep Rahmat Swandha, Edwin Michael Ridwan, Pramudya Iriawan Buntoro, Roswita Nilakurnia, dan Zainuddin.

Sementara itu, Muhammad Zuhri juga dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pemerintah, Kushari Suprianto sebagai anggota dari unsur pemerintah, Yayat Syariful Hidayat (Anggota - Pekerja), Agung Nugroho (Anggota-Pekerja), Subchan Gatot (Anggota-Pemberi Kerja), Muhamad Adya Warman (Anggota- Pemberi Kerja), dan Muhammad Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji (Anggota-Tokoh Masyarakat).

Anggoro mengatakan, tiga tantangan yang kini dihadapi BPJS Ketenagakerjaan, adalah pertama peningkatan cakupan peserta. Kedua adalah peningkatan layanan dan manfaat bagi pekerja. Dan, yang ketiga adalah optimalisasi dari investasi dana karena itu semua akan balik kepada peserta.

Ia juga berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas, menerapkan tata kelola yang baik, dan selalu berinovasi.

“Hari ini, Direksi BPJS ketenagakerjaan diberikan amanah oleh Bapak Presiden untuk mengelola dana yang besar. Tentu saja, bentuk amanah yang akan kami lakukan adalah menjalankan tugas ini dengan integritas yang tinggi, dengan tata kelola yang baik, dan tentu saja harus tetap inovatif,” ujarnya.

Mantan Wakil Direktur Utama BNI ini berjanji untuk meningkatkan kerja sama dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Kami akan memperbaiki kolaborasi dengan kementerian dan lembaga, karena kami tidak bisa bekerja sendiri tentu kami harus menjalankan komunikasi yang baik dan koordinasi yang baik, juga di internal dengan dewan pengawas," kata Anggoro.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri menyatakan akan selalu memberikan yang terbaik bagi BPJS Ketenagakerjaan, khususnya terkait kesejahteraan pekerja. “Oleh karena itu, pekerjaan kedepan saya kira ini pekerjaan yang berat yang perlu kita pikul bersama,” ujarnya.

Dikatakan, dalam usaha memajukan BPJS Ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja, BPJS Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus meminta dukungan dari seluruh masyarakat terutama para pekerja.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 23 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE