Logo BeritaSatu

AHY Didesak Segera Pecat Jhonny Allen Marbun

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:36 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didesak untuk segera mengakhiri gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD). Salah satu solusinya yakni memecat Jhonny Allen Marbun dan kader-kader lain yang berupaya mendongkel kepengurusan PD melalui kongres luar biasa (KLB) atau cara-cara paksa lainnya.

Dalam keadaan rakyat sedang kesusahan, ditimpa krisis berganda, kesehatan dan ekonomi maupun bencana alam, pengurus dan kader-kader PD di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ingin segera kembali fokus melakukan kerja-kerja politik.

“Kami sedang sibuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat Covid-19, pengangguran, maupun cuaca buruk yang terjadi belakangan ini,” kata Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti, Selasa (23/2/2021).

“Terus terang kami terganggu dengan upaya-upaya pengambilalihan kepemimpinan yang sah ini karena mau tidak mau, perhatian kami jadi teralihkan dan kerja-kerja politik kami yang konkret jadi tertunda,” tegas rinta.

Rinto menyatakan, pengurus dan kader PD di Jateng solid dan loyal terhadap AHY dan DPP PD.

“Supaya tidak berlarut-larut, kader-kader yang mengganggu seperti Jhony Allen Marbun segera dipecat saja,” ucap Rinto.
Hal senada disampaikan Ketua DPD PD DIY, Heri Sebayang.

“Kami di Jogja ini, punya banyak pekerjaan yang konkret untuk membantu meringankan beban masyarakat. Alhamdulillah kami solid dan kompak, jadi isu pengambilalihan kepemimpinan ini sungguh mengganggu,” kata Heri.

“Ketum AHY dan DPP PD harus segera mengambil langkah-langkah tegas supaya masalah ini tidak berkepanjangan. Tidak ada tempat bagi kader-kader yang berkhianat. Pecat saja segera Jhonny Allen Marbun dan konco-konconya,” demikian Heri.

Jateng dan DIY sempat menjadi basis yang kuat bagi PD, tetapi dalam pemilu 2014, PD kehilangan cukup banyak suara di kedua wilayah ini. Namun, dalam Pilkada 2020 lalu, PD memenangkan 80% pilkada yang diikutinya di provinsi ini, mengindikasikan kembalinya dukungan publik bagi PD di Jateng dan DIY.

Pengamat politik Cahyo Seftyono dari Universitas Negeri Semarang mengakui PD kini seksi kembali. Tidak heran jika PD menjadi sasaran akuisisi bagi para petualang yang ingin mengikuti kontestasi politik dengan cara instan.

“Kita lihat konsistensi PD pada isu-isu yang berpihak pada rakyat seperti menolak RUU Ciptaker, RUU Minerba, dan RUU HIP,” kata Cahyo.

“Selain itu, kerja-kerja politik riil PD seperti membantu masyarakat dan tenaga kesehatan yang terdampak Covid-19, juga dirasakan oleh masyarakat. Tidak heran jika PD kini mulai menuai simpati publik, tercermin dari elektabilitas partai maupun ketumnya yang menunjukan tren naik dalam berbagai survei,” ujar Cahyo.

Cahyo mengingatkan makin tinggi pohonnya, makin kencang anginnya. “PD memang harus tegas membersihkan diri dari anasir-anasir yang mengganggu agar makin kompak dan solid menghadapi potensi-potensi gangguan eksternal dikemudian hari,” kata Cahyo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Kabur, Satu Tahanan Lapas Pangkalan Bun Bawa Senjata Petugas

Seorang tahanan kabur dan diduga mencuri senjata petugas yang berisi enam butir peluru dari Lapas Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Keluarga Tewas di Kalideres Rampung Sebelum HUT Polda Metro

Kasus keluarga tewas di Kalideres rampung sebelum hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya, 6 Desember 2022.

NEWS | 4 Desember 2022

Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran Semeru

Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

SEMESTA BOLA 2022 | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE