Logo BeritaSatu

Warga Sudah Curiga Hotel Alona Digunakan untuk Prostitusi

Sabtu, 20 Maret 2021 | 07:37 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FMB

Tangerang, Beritasatu.com - Penggerebekan Hotel Alona yang berada di di Jalan Lestari Nomor 29A, Kreo, Larangan, Kota Tangerang oleh pihak kepolisian terkait dugaan kasus prostitusi online hingga kini masih menjadi perbincangan di masyarakat. Terlebih hotel tersebut dimiliki oleh artis Cynthiara Alona.

Tak hanya itu, pihak Kepolisian terkait kasus ini menyatakan telah menetapkan tiga pelaku sebagai tersangka dan melakukan penahanan kepada DA selaku muncikari, kemudian Abdul Azis alias AA sebagai pengelola hotel, dan Cynthiara Alona sebagai pemilik hotel atas tuduhan menjalankan bisnis prostitusi melalui hotel yang dimilikinya.

Advertisement

Bahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus dalam keterangan persnya menyatakan bahwa Cynthiara Alona mengetahui bahkan melakukan perekrutan wanita-wanita yang melakukan bisnis prostitusi di hotelnya.

"Modusnya adalah ini para pelaku kerja sama. Mulai dari muncikari, sampai ke pengelola hotel sampai ke pemilik hotel. Kenapa keterlibatan pemilik hotel? Dia mengetahui. Dan dari hasil penggerebekan kemarin, 15 orang wanita muda ini adalah korban. Semuanya anak di bawah umur yang rata-rata umurnya 14 sampai 15 tahun dan berasal dari berbagai daerah, yang direkrut untuk dipekerjakan di sini," ungkap Yusri.

Atas dasar tersebut, pihak kepolisian kini telah menutup operasional Hotel Alona setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"Hotelnya sendiri sudah kita police line, karena di situ tempat kejadian perkara (TKP)," lanjutnya.

Pengakuan Warga
Pengakuan senada diakui oleh Sentanu selaku Ketua RT 04 /01 Kreo, Larangan, Kota Tangerang yang tinggal di sekitar Hotel Alona. Dia menduga bahwa hotel tersebut kerap dijadikan lokasi bisnis prostitusi. Bahkan dirinya pernah bertemu dan dimintai tolong oleh seorang wanita yang diperkirakannya datang dari kampung yang mengaku akan dipekerjakan di hotel tersebut.

"Jadi waktu itu, saya sempat ketemu seorang wanita yang mengaku dari kampung dan baru saja melahirkan bayi yang berusia dua bulan. Wanita itu naik taksi dan kebetulan uangnya kurang Rp 30.000, katanya nanti dibayar saat tiba di lokasi. Beruntung ketemu warga dan saya, makanya langsung saya bawa ke rumah saya dan sempat saya tawari untuk menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) tapi wanita itu menolak," tutur Sentanu.

"Suaminya kebetulan jualan gorengan di kampung dan tidak mengizinkan wanita itu untuk bekerja di tempat saya meski dia nggak pernah tahu juga dia ditawari kerja di hotel itu sebagai apa. Namun karena kita curiga, makanya kita sepakat sama warga untuk minta dia pulang ke kampung halamannya lagi dan kita kasih ongkos pulang karena dia bilang enggak punya uang sama sekali. Makanya warga di sini bersyukur akhirnya praktek bisnis prostitusi ini dibongkar pihak kepolisian karena memang hotelnya berada di lingkungan warga dan sudah meresahkan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertama di Indonesia, Bendungan Tamblang Gunakan Teknologi Inti Aspal

Presiden Jokowi meresmikan proyek Bendungan Tamblang yang dikerjakan oleh PTPP di Kabupaten Buleleng, Bali, dengan anggaran dari APBN senilai Rp 820 miliar.

NEWS | 3 Februari 2023

Duloh Mengaku Bersetubuh dengan Noneng Mertua Wowon Sebelum Membunuhnya

Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu dengan Noneng Suryati, mertua Wowon sebelum akhirnya dibunuh.

NEWS | 3 Februari 2023

Menko Airlangga Apresiasi Progres Konstruksi Smelter Manyar

Menko Airlangga optimis konstruksi smelter Manyar milik PT Freeport Indonesia rampung tepat waktu pada Desember 2023.

NEWS | 3 Februari 2023

Toko Material di Pondok Labu Ludes Terbakar

Sebuah toko penjual material bangunan di Jalan Wijaya Kusuma, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Jumat (3/2/2023) pagi.

NEWS | 3 Februari 2023

Lukas Enembe Tagih Janji Firli, KPK: Suratnya Masih di Bagian Persuratan

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan surat Lukas Enembe kepada Ketua KPK Firli Bahuri masih di bagian persuratan lembaga antikorupsi.

NEWS | 3 Februari 2023

Soal Kasus Formula E, KPK Klaim Tak Ragu Jerat Siapa pun

KPK mengeklaim tidak ragu menjerat pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi Formula E.

NEWS | 3 Februari 2023

Bukan karena Formula E, Ini Alasan Direktur Penuntutan KPK Kembali ke Kejagung

KPK membantah Direktur Penuntutan Fitroh Rohcahyanto kembali ke Kejagung karena kasus dugaan korupsi Formula E

NEWS | 3 Februari 2023

IPK Indonesia Merosot 4 Poin, KPK Tak Ingin Disalahkan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ingin disalahkan atas merosotnya corruption perception index (CPI) atau indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia.

NEWS | 3 Februari 2023

Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Dompu

Banjir bandang menerjang Dompu, NTB akibat dua sungai meluap sehingga menggenangi pemukiman warga.

NEWS | 3 Februari 2023

Minyakita Hilang di Pasaran, Minyak Tanpa Merek Jadi Pilihan Warga

Minyak goreng bersubsidi dengan merek Minyakita di sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menghilang atau langka dari pasaran.

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Mutasi Perwira


# Ganjar


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cak Lontong Blak Blakan Bareng  Ratu Nyinyir  Iis Dahlia di BTV

Cak Lontong Blak Blakan Bareng "Ratu Nyinyir" Iis Dahlia di BTV

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE