Logo BeritaSatu

Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Kelapa Gading

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:54 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi akhirnya mengamankan pengemudi mobil yang melakukan tabrak lari terhadap tiga orang pejalan kaki di Jalan Kelapa Cengkir Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pelaku berinisial MRK (21), seorang mahasiswa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, kasus tabrak lari yang viral di media sosial ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, pada hari Minggu (21/3/2021).

"Korbannya ada tiga orang, ini satu keluarga bapak, ibu, dan anak kecil yang ditabrak oleh sebuah kendaraan warna hitam mengakibatkan bapak dan ibunya luka ringan, tetapi anaknya luka berat sampai sekarang ini masih dirawat di ICU karena ada pendarahan di otak," ujar Yusri, Rabu (24/3/2021).

Dikatakan Yusri, pasca-peristiwa kecelakaan Satlantas Polres Metro Jakarta Utara dibantu Ditlantas Polda Metro Jaya membentuk tim dan menelusuri serta melacak mobil yang melarikan diri itu. Pengungkapan kasus ini cukup memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

"Kenapa saya katakan sulit, karena saksi yang diperiksa di TKP tidak bisa menggambarkan nomor polisi mobil, bahkan jenis kendaraan samar, kendaraan Mercy dengan nopol B itu masih samar," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, polisi kemudian menelusuri rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi. Ada 10 CCTV yang dianalisa untuk memastikan jenis kendaraan dan nomor polisinya.

"Seluruh CCTV mulai dari TKP arah Timur ke Barat, kemudian ditemukan satu jenis kendaraan Mercy tetapi saat itu masih samar nopolnya. Dari sana tim bergerak, berdasarkan keterangan saksi dan analisa terkumpul 157 perkiraan nomor polisi yang ada dengan jenis Mercy warna hitam. Hal itu, kemudian diteliti oleh tim sampai paling kecil ada 15 kendaraan," katanya.

Menurut Yusri, dari 15 kendaraan itu kemudian ditelusuri satu per satu alamat yang ada, termasuk menganalisa rekaman CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk bisa mengetahui siapa pengemudi di dalam mobil yang melakukan tabrak lari.

"Inilah yang kemudian tiga teknis yang kita lakukan, sehingga bisa terungkap satu orang tersangka inisialnya adalah MRK. Selasa malam kemarin, kita baru mengetahui ternyata inisial tersangka adalah MRK (21), laki-laki, seorang mahasiswa yang sekarang sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Ini masih kita lakukan pemeriksaan, termasuk motif-motifnya, semuanya. Sekarang kita lakukan penahanan terhadap tersangka tersebut," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari suami atas nama Tonymin Salim (41), istri Elly (42), dan anaknya Jayden (9), menjadi korban tabrak lari ketika sedang lari pagi di Jalan Kelapa Cengkir Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/3/2021). Tony dan Elly mengalami luka ringan, sementara anaknya Jayden harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berkah Pernikahan Kaesang-Erina, Hotel di DIY Full Booked

Reservasi untuk hotel-hotel di DIY sudah mendekati 100% alias full booked menjelang hari pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gundono.

NEWS | 4 Desember 2022

Menikah, 2 Sejoli Korban Gempa Cianjur Tak Pikirkan Malam Pertama

Dua sejoli menikah di tengah suasana duka akibat gempa Cianjur, Jawa Barat. Mereka pun tidak memikirkan malam pertama.

NEWS | 4 Desember 2022

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meminta semua warga yang berada di zona merah erupsi dan awan panas guguran Gunung Semeru dikosongkan

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru Tak Pengaruhi Wisata di Bromo

Aktivitas wisata di Gunung Bromo, Jawa Timur, yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak terdampak erupsi Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

Pembangunan rumah korban gempa Cianjur, Jawa Barat, akan rampung sebelum Lebaran 2023 mendatang.

NEWS | 4 Desember 2022

Longsor di Jalan Bogor-Sukabumi, Kendaraan Besar Dialihkan ke Tol Bocimi

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan besar ke Tol Bocimi, imbas dari longsornya Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Dorong Masyarakat Manfaatkan Taman Literasi

Menurut Farchad, masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan di taman literasi Martha Christina Tiahahu, yang dikelola anak usaha PT MRT Jakarta.  

NEWS | 4 Desember 2022

Pencarian Helikopter Polri NBO-105 Diperpanjang Tiga Hari

Tim SAR gabungan memperpanjang pelaksanaan kegiatan pencarian dan evakuasi Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Targetkan Penambahan Lima Taman Literasi di 2023

MRT Jakarta melalui anak perusahaan, PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menargetkan penambahan area hijau di DKI Jakarta sebesar 10 persen.

NEWS | 4 Desember 2022

Waspada, Status Gunung Semeru Naik Jadi Level Awas

Status Gunung Semeru di Jawa Timur pada Minggu ini telah dinaikkan dari Level 3 atau Siaga menjadi Level 4 atau Awas terhitung mulai pukul 12.00 WIB.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Berkah Pernikahan Kaesang-Erina, Hotel di DIY Full Booked

Berkah Pernikahan Kaesang-Erina, Hotel di DIY Full Booked

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE