Logo BeritaSatu

Majelis Telkomsel Taqwa dan Lazismu Bangun Sumur Bor di Daerah Rawan Kekeringan

Sabtu, 27 Maret 2021 | 19:05 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bandung, Beritasatu.com - Lazismu bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) melakukan serah terima program Sanitasi untuk Masyarakat (Saum) berupa infrastruktur sumur bor pada Kamis, 18 Maret 2021 lalu kepada masyarakat penerima manfaat.

Infrastruktur sumur bor dibangun di Kampung Lodaya Kolot, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Sumur bor tersebut mulai dibangun pada 22 Februari 2021. Lazismu, melalui Manajer Program Wilayah Jawa Barat Sani Sonjaya bersyukur proses pembangunan sumur bor tersebut telah selesai selama 16 hari.

Sani Sonjaya menjelaskan bahwa Lazismu menargetkan pembangunan selesai dalam 10 hari. Namun, karena titik lokasi tidak sesuai dengan harapan, waktunya mundur hingga 16 hari. "Alhamdulillah, sudah menemukan titik terang dan kondisi air sudah bagus," tambah Sani dalam keterangan yang diterima Sabtu (27/3/2021).

Ia menyebutkan sumur bor tersebut akan digunakan oleh 86 Kepala Keluarga. Ketua MTT, Ade Muzawir menuturkan bahwa MTT bersama Lazismu bersinergi membangun sumur bor di Kampung Lodaya Kolot.

“Pembangunan sumor bor ini merupakan salah satu wujud implementasi pilar responsibility yang menjadi core value MTT dalam menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah dari para donatur,” kata Ade Muzawir.

Harapannya, dengan kehadiran sumur bor ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Kampung Lodaya Kolot. Sekaligus sebagai antisipasi kekurangan air menjelang musim kemarau.

“Tak lupa, saya berterima kasih kepada Lazismu atas sinerginya. Para donatur, serta semua pihak yang terlibat dalam program kebaikan ini. Semoga dapat menjadi tabungan amal jariyah di akhirat kelak,” tambah Ade Muzawir.

Dalam kesempatan yang berbeda, Isma Wigelar, pemuda Karang Taruna Kampung Lodaya Kolot menceritakan bahwa Kampung Lodaya Kolot selalu mengalami kekeringan. Terutama ketika musim kemarau.

"Biasanya di bulan kemarau kita susah air. Alhamdulillah, sekarang kita punya sumur bor. Insyaallah, ketika nanti masuk musim kemarau, kita tidak akan kekurangan air lagi," ujar Isma.

Sementara itu Direktur Fundraising dan Penyaluran Lazismu Edi Muktiono menyebut bahwa hasil air dari sumur bor tersebut akan didistribusikan ke rumah-rumah warga, masjid, dan mandi cuci kakus (MCK) umum. Edi berharap program Saum ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Serta bermanfaat bagi donatur.

Kepala Desa Tarumajaya Ahmad Ihsan mengucapkan terima kasih kepada Lazismu. Ia menyampaikan ucapkan terima kasih secara besar karena kampungnya sangat membutuhkan air.

Sementara Ketua Badan Pengurus Lazismu, Hilman Latief menegaskan Lazismu juga akan memperbaiki sarana MCK yang ada. "Kalau bisa MCK-nya juga di renovasi," ucap Hilman Latief.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

Keluarga korban kasus gangguan ginjal akut melapor ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. 

NEWS | 8 Desember 2022

Kuasa Hukum Sebut Ferdy Sambo Tak Ikut Tembak Brigadir J

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang menyebut kliennya tidak ikut menembak Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 8 Desember 2022

Hapus Cara Tradisional, Aturan Baru Ini Bikin Usia Orang Korea Selatan Lebih Muda

Aturan baru menghapus metode penghitungan usia cara tradisional yang akan membuat usia orang Korea Selatan lebih muda.

NEWS | 8 Desember 2022

Pengurus Baru ASPIKOM Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Acara pelantikan berlangsung di Aula Nurcholis Madjid, Universitas Paramadina, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Desember 2022. 

NEWS | 8 Desember 2022

Kemenkes Pantau Subvarian Omicron BN.1 yang Muncul di Indonesia

Selain Amerika Serikat, Omicron BN.1 juga terdeteksi di lebih 30 negara lainnya, termasuk Australia, Inggris, India, hingga Austria

NEWS | 8 Desember 2022

Hari Ini, 2 Gempa Lebih dari 5,0 M Guncang Tanah Air

Hari ini, Kamis (8/12/2022) wilayah Indonesia diguncang dua gempa berkekuatan lebih besar dari magnitudo 5.

NEWS | 8 Desember 2022

Publik Puas dengan Kinerja Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno

Publik mengaku puas dengan kinerja tiga menteri, yakni Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno.

NEWS | 8 Desember 2022

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE