Logo BeritaSatu
Buntut Salah Tangkap Kolonel TNI AD

Polda Jatim Tangkap Kadis Ketahanan Pangan Pemkot Malang dalam Kasus Narkoba

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:30 WIB
Oleh : Didik Fibrianto / EHD

Malang, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur ( Polda Jatim) menangkap enam tersangka kasus narkoba. Penangkapan para tersangka buntut salah tangkap TNI Angkatan Darat I Wayan Sudarsana, di Hotel Regent Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang, pada Kamis ( 25/3/2021).

Dari ke enam tersangka salah satunya Ade Herawanto alias AH yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Malang, warga Jalan Terusan Kayan A-137,RT 06 R 18 , Kelurahan Bunul, Kecamatan Blimbing,Kota Malang. Sedangkan kelima tersangka lainnya yakni dua orang wanita berinisial FN dan CR, dan tiga orang laki-laki berinisial IL, VR, dan GN.

Advertisement

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan, keenam tersangka tersebut merupakan kelompok yang menyebabkan salah tangkap anggota TNI AD berpangkat Kolonel di sebuah kamar hotel di Malang.

"Penangkapan berawal dari tersangka FN dan CR di pinggir Jalan Laksda Adi Sucipto, Blimbing, karena kedapatan membawa narkoba jenis pil inex," kata Gatot saat konferensi pers di Mapolresta Malang Kota, Minggu ( 28/0/3/2021).

Di hadapan petugas Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Malang FN mengaku mendapatkan inex dari IL yang saat itu berada di Hotel Regent. Petugas pun kemudian menyamar menjadi pembeli menggunakan whatsapp milik FN dan janjian ketemu di Hotel Regent.

"Awalnya IL mengajak bertemu di kamar 619, kemudian diganti lagi bertemu di kamar 419, ternyata di dalam kamar 419 di tempati tamu lain. Sedangkan IL berada di dalam kamar 415,"ungkapnya.

Salah sasaran, polisi terus mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap GN di Jalan Mondoroko, Singosari, Kabupaten Malang. Di hadapan Polisi, GN mengaku menjual sabu-sabu kepada Andre Herawanto. Setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, petugas mendapatkan dua bungkus sabu-sabu

"AH ditangkap di rumahnya di Kawasan Blimbing, Kota Malang. Dia seorang ASN, perannya sebagai pengguna," tandas Gatot.

Selanjutnya, setelah dikembangkan lagi Polisi berhasil menangkap pengedar narkoba lainnya yakni IL dan VR. Dari hasil penangkapan tersebut Polisi mengamankan barang bukti 4 poket sahu 16,52 gram, 20 poket ganja seberat 39,23 gram, 1,5 butir inexs, dan HP Samsung warna hitam. "Kasus ini ditangani Polda Jatim, para tersangka akan kita geser ke Polda Jatim,"pungkasnya.

Akibat perbuatannya, mereka diancam dengan pasal 111 ayat 1, Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 132 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Psikotropika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top News, Jokowi Semadi hingga Serial Killer Wowon

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersemadi, kasus serial killer Wowon Cs, dan kasus mahasiswi ditabrak mobil diduga rombongan polisi menjadi berita terpopuler.

NEWS | 27 Januari 2023

BMKG Ingatkan Pemda Waspada Karhutla

BMKG mengingatkan pemerintah daerah (pemda) untuk waspada dan siap-siaga menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

NEWS | 27 Januari 2023

Menag Minta Dana Pengembangan Madrasah Dikelola Profesional

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta dana pengembangan madrasah dikelola profesional dan hati-hati.

NEWS | 27 Januari 2023

Hakim Dinilai Layak Kurangi Hukuman Richard Eliezer

Hakim layak memberikan keringanan hukum kepada terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terkait Barang yang Hilang Dicuri, Ashanty: Tolong Dikembalikan!

Terkait Barang yang Hilang Dicuri, Ashanty: Tolong Dikembalikan!

LIFESTYLE | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE