Logo BeritaSatu

Akuntan dari Indonesia Berkesempatan Belajar dan Berkarir di Kanada

Sabtu, 24 April 2021 | 18:00 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakata, Beritasatu.com - London School of Accountancy and Finance (LSAF) sebagai approved learning partner Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) Inggris bermitra dengan University Canada West (UCW) dari Vancouver, Kanada menciptakan jalur ekslusif bagi para akuntan dan calon akuntan dari Indonesia untuk belajar dan memiliki karir di Kanada.

"Program ini untuk peserta dari berbagai latar belakang termasuk lulusan sekolah, universitas, maupun karyawan dari perusahaan yang mengikuti program ACCA di Indonesia," kata CEO and Founder London School of Accountancy and Finance, Manish Gidwani dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dia mengatakan LSAF yang didirikan pada tahun tahun 2013 diharapkan bisa membawa Indonesia dikenal sebagai sumber tenaga kerja profesional untuk bidang keuangan. "Saya melihat para CFO (chief financial officer) di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia rata-rata berasal dari negara lain seperti Australia, India dan Filipina" kata Manish.

Dia mengatakan dengan menjalankan program ACCA, UK yang diakui di 180 negara, LSAF berhasil menciptakan para profesional yang berkarir di perusahaan terkemuka seperti HSBC, Unilever, Prudential, BP, Saipem dan lain-lain. "Sekarang visi LSAF diperbesar, salah satunya menyiapkan akuntan Indonesia untuk bisa berkarir di Kanada," kata Manish.

Dalam program ini, akuntan lulusan LSAF akan mengikuti program ACCA dan MBA di kampus Vancouver UCW selama 1,5 tahun. Setelah lulus mendapatkan Post Graduate Working Permit (PGWP) selama 3 tahun. "Di Kanada, program Permanent Residence (PR) dengan Express Entry bisa menjadi pilihan peserta program ACCA UCW," kata dia.

UCW merupakan universitas berorientasi bisnis dan teknologi, yang menawarkan program pendidikan sarjana dan pascasarjana. UCW memberikan akses terluas bagi pelajar dari seluruh dunia untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan, serta berpartisipasi aktif dalam komunitas bisnis yang vibrant di Vancouver.

Presiden University Canada West Brock Dykeman mengatakan kemitraan LSAF dengan UCW melalui MBA-ACCA Pathway ini akan mempemudah pelajar maupun profesional dari Indonesia untuk mendapatkan dua gelar serta kesempatan berkarir di Kanada. “Melalui kerja sama dengan LSAF, kami mengajak para pelajar dan profesional dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia, untuk bergabung dalam almamater UCW,” ungkap dia.

Program ACCA UCW ini juga didukung oleh para rekanan universitas di Indonesia yang menjalankan program ACCA termasuk Universitas Indonesia, Trisakti School of Management, BINUS University and Atma Jaya University.

Menurut Dean of the Faculty of Economics and Business Atma Jaya Catholic University of Indonesia (AJCUI) Irenius Dwinanto Bimo, pihaknya bangga dan senang memiliki kerja sama dengan LSAF sebagai institusi yang dikelola oleh para professional, dan memiliki pandangan secara global dan memiliki program seperti ACCA dan MBA yang selalu dipebaharui sesuai kebutuhan Atma Jaya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

SEMESTA BOLA 2022 | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE