Logo BeritaSatu

Sahrul Gunawan Resmi Dilantik Jadi Wakil Bupati Bandung

Senin, 26 April 2021 | 21:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Bandung, Beritasatu.com - Artis senior yang juga politisi Sahrul Gunawan resmi dilantik sebagai wakil bupati Bandung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Gedung Sate Jawa Barat, Senin (26/4/2021). Sahrul mendampingi Bupati Dadang Supriatna yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 lalu. Kepada media, dalam sambutan pertamanya, Sahrul mengaku siap mendampingi Bupati Dadang Supriatna menjalankan tugas sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung.

"Yang pasti saya sudah siap membantu beliau (Dadang Supriatna) untuk memajukan Kabupaten Bandung di masa pemerintahan ini. Dan saya akan buktikan bahwa saya siap," ungkap Sahrul.

Artis yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun itu mengaku dirinya sudah banyak belajar bagaimana mengelola pemerintahan. Dirinya akan berupaya membuktikan bahwa artis juga bisa ikut serta dalam mengelola pemerintahan.

"Ya memang semangat saya ke sini tidak ingin jadi vote getter. Bahkan sikap ini sudah saya tegaskan kepada bupati. Saya membantu beliau. Saya ingin membantu menguraikan, saya siap membantu pekerjaan yang real, semoga bisa dipenuhi beliau. Dan saya juga akan membuktikan fungsi sebagai wakil bupati, bukan hanya menjadi hiasan, lebih baik tidak ada wakil kalau nanti sistemnya begitu," lanjutnya.

Sahrul sendiri mengaku sudah memiliki beberapa harapan ketika dirinya bekerja ke depan. Salah satunya akan berupaya merealisasikan keinginannya membangun perekonomian masyarakat dengan mengoptimalkan industri kreatif.

"Saya lihat masyarakat Kabupaten Bandung itu semuanya kreatif-kreatif. Kasarnya mah, sekali pun gak ada Pemda, warga Kabupaten Bandung mah geus harirup (sudah bisa hidup sendiri) gitu. Namun saya di sini akan coba membangkitkan kreativitas masyarakat dengan menggerakan industri tekstil, kuliner, macam-macam," papar Sahrul.

"Mereka memang kreatif, segala bisa jadi barang produk salah satunya dengan akan memberikan wadah seperti pasar rakyat yang bisa dipakai masyarakat untuk menjual hasil industri kreatifnya. Dengan ini, insyaallah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung akan bisa terwujud," ujar Sahrul lagi.

"Terlebih kita kan punya tol yang bisa kita manfaatkan sebagai jalur distribusi ke luar Kabupaten Bandung. Makanya saya minta doanya agar bisa membantu Pak Bupati untuk merealisasikan keinginan kita saat kampanye kemarin," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Seorang Pria Diduga Jadi Pelaku Dugaan Bom Bunuh Diri Bandung

Dari berbagai foto yang beredar terlihat seorang pria tertelungkup dengan kondisi bagian punggung yang hancur. Terlihat pula potongan satu kaki yang terlempar.

NEWS | 7 Desember 2022

Kabar Meninggal Lord Rangga Jadi Trending Topics di Twitter

Berita meninggalnya Edi Raharjo alias Lord Rangga yang tenar berkat klaim kerajaan Sunda Empire langsung jadi trending topics di media sosial Twitter.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri: Dugaan Bom Bunuh Diri

Polri menduga kuat bahwa ledakan di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung karena bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Polri Benarkan Adanya Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung

Ledakan hebat diduga bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Jalan Astana Anyar Nomor 340, Kota Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Ini Kronologi Ledakan Bom Bandung di Polsek Astana Anyar

Bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung, menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes pol Aswin Sipayung ledakan dilakukan pada pukul 08.20 WIB.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri

Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022

Suara Ledakan Terdengar di Polsek Astana Anyar, Bandung

Suara ledakan terdengar dari Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

NEWS | 7 Desember 2022

Satu Desa Terisolasi Akibat Banjir Lahar Dingin Semeru

Warga Sumberlangsep yang terisolir itu harus melewati material bekas banjir lahar dingin Semeru untuk bisa beraktivitas keluar.

NEWS | 7 Desember 2022

Lord Rangga Mantan Pimpinan Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Lord Rangga yang dikenal dengan klaim pimpinan Sunda Empire beredar luas di media sosial.

NEWS | 7 Desember 2022

Hari Ini, Sebagian Besar Kota di Indonesia Cerah Berawan

BMKG menyebutkan sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan pada Rabu (7/12/2022) siang.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Van Gaal: Permainan Brasil Mirip Belanda

Van Gaal: Permainan Brasil Mirip Belanda

SEMESTA BOLA 2022 | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE