Logo BeritaSatu

Pentingnya Hidrasi di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:46 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Hidrasi merupakan salah satu hal yang penting bagi kesehatan masyarakat. Mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang memadai mempunyai manfaat besar untuk membantu fungsi dan sistem organ tubuh. Selain itu, hidrasi yang sehat juga bisa membantu proses eliminasi sisa metabolisme dalam tubuh serta membawa nutrisi ke sel-sel tubuh.

Sebagai market leader perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia, Aqua kembali menekankan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi berbagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Aqua konsisten mewujudkan dukungan nyata dengan telah menjadi mitra hidrasi di 39 sentra vaksinasi di seluruh Indonesia.

Advertisement

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, Aqua terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Salah satu upaya penting pemerintah untuk segera mengakhiri pandemi adalah program vaksinasi, dan kami juga berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai target,” ujar Vera dalam keterangan resminya, Rabu (5/5/2021).

Sejak awal tahun 2021, jelas Vera, Aqua mempertegas komitmennya untuk membantu memelihara kesehatan masyarakat dengan menjadi mitra resmi Pemerintah dan sejumlah mitra lain dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Salah satu strategi yang dilaksanakan adalah dengan mendonasikan produk air minum berkualitas, yaitu Aqua dan Mizone, bagi seluruh penerima vaksinasi, tenaga kesehatan, dan pelaksana kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi mereka,” jelasnya.

Vera menyampaikan, inisiatif Aqua sebagai mitra hidrasi ini selain memberikan dukungan kepada fasilitas pelayanan kesehatan, juga mendukung pelaksanaan sentra-sentra vaksinasi yang digagas oleh pihak swasta.

"Aqua mendukung pelaksanaan sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh mitra-mitra kami, seperti Halodoc, Gojek, GoodDoctor dan Grab di 6 Kota besar di Indonesia, Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Bali, Medan dan Surabaya,” papar Vera.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), dr Siti Nadia tarmizi MEpid mengatakan, pemerintah menyadari besarnya peranan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak swasta, agar tujuan vaksinasi bisa segera tercapai.

"Keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mempercepat Indonesia keluar dari pandemi bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, namun butuh dukungan dari seluruh anggota masyarakat, termasuk pihak swasta,’” ujar dr Nadia.

Selain vaksinasi, pelaksanaan protokol kesehatan dan penerapan pola hidup yang sehat, salah satunya dengan banyak mengkonsumsi air agar tetap memiliki daya tahan tubuh yang baik, sangat penting agar kita tidak mudah terpapar dan menderita sakit parah oleh virus Covid-19.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak-pihak swasta dan sangat berharap dukungan dan kemitraan ini dapat terus dilanjutkan agar program vaksinasi dapat dilaksanakan dengan sukses sesuai harapan kita semua,” ucap dr Nadia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Cair ke Lapas

Petugas lapas Narkotika Kelas II-A Kota Samarinda, Kalimantan timur, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu cair ke dalam lapas.

NEWS | 5 Februari 2023

Oknum Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang Oplos Beras Pemerintah

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengtakan, oknum pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) diduga mengoplos beras.

NEWS | 5 Februari 2023

BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Sulut hingga Senin 6 Februari

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi di sejumlah perairan di Sulut (Sulawesi Utara) hingga Senin (6/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Tahun Ini Pemprov Bali Tambah 469 Titik Wi-Fi Gratis

Pemprov Bali menambah 469 titik Wi-Fi gratis tahun 2023 untuk mendukung perkembangan teknologi informasi, terutama dalam menghadirkan layanan publik.

NEWS | 5 Februari 2023

KKP Hentikan Dua Proyek Reklamasi di Kepri

KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) menghentikan dua proyek reklamasi di Kepri (Kepulauan Riau) milik PT BSSTEC dan PT MPP, Jumat (3/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Polres Bandara Ngurah Rai Tahan Pramuantar yang Curi Uang Wisatawan

Polres Bandara Gusti Ngurah Rai menahan seorang pramuantar sebuah maskapai penerbangan karena mencuri uang dalam bagasi penumpang wisatawan.

NEWS | 5 Februari 2023

Perawat Gunting Jari Bayi di RS Palembang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kasus seorang perawat yang diduga menggunting jari kelingking bayi yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang diselidiki kepolisian.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Minta Kasus Penembakan Balon DPD RI Diungkap Tuntas

Bupati Kaur Lismidianto meminta aparat kepolisian mengungkap tuntas kasus penembakan terhadap adiknya Rahiman Dani.

NEWS | 4 Februari 2023

Jaga Lingkungan, Ganjar Adaptasi Go Green di Perencanaan Pembangunan 2023

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengadaptasi konsep go green dalam perencanaan pembangunan Jateng tahun 2023.

NEWS | 5 Februari 2023

Ganjar Pranowo Akan Kembali Naikkan Nominal Bantuan KJS

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berencana menaikkan nominal bantuan KJS di provinsinya.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kejutkan Penggemar, Jeff Satur Nyanyikan 1000 Tahun Lamanya

Kejutkan Penggemar, Jeff Satur Nyanyikan 1000 Tahun Lamanya

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE