Logo BeritaSatu

Wali Kota Malang Sebut 7 Juta Penumpang KAI Curi Start Mudik Lebaran

Kamis, 6 Mei 2021 | 20:55 WIB
Oleh : Didik Fibrianto / CAH

Malang, Beritasatu.com - Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan sebanyak 7 juta penumpang kereta api mencuri start mudik. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meminta masyarakat untuk waspada penyebaran Covid 19 dan berharap para pendatang yang mudik ke Kota Malang lebih awal agar melakukan isolasi mandiri mencegah penyebaran Covid-19.

"Tadi ada PT KAI yang datang silahturahmi audiensi dengan kami, ternyata sudah punya lonjakan yang luar biasa curi start, itu yang diprediksi sudah 7 juta yang sudah mudik," kata Sutiaji, dalam keterangan resminya, Kamis Malam (6/5/2021).

Sutiaji meminta para pemudik maupun masyarakat yang datang ke Kota Malang supaya melakukan isolasi mandiri sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Sampaikan kepada masyarakat bahwa tetap kita pakai protokol covid, mereka harus mengisolasikan diri dulu," tegasnya.

Ia menjelaskan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, kerap terjadi kecenderungan peningkatan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga dapat meningkatkan penyebaran virus Covid-19 di berbagai pusat keramaian. "Kewaspadaan akan masuknya varian baru virus Covid juga harus ditingkatkan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat," tandasnya.

Sutiaji juga berharap pengamanan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat.

“Karenanya kita nanti minta kepada Sekda untuk memerintahkan ke Kasatpol PP, Dinas Kesehatan, Disporapar, untuk mengecek ke mal-mal. Nanti ada tim gabungan itu keliling, memastikan pengunjung di mal, di tempat-tempat wisata. Dipastikan memakai protokol kesehatan, dipastikan jumlah pengunjungnya tidak melebihi 50 persen kapasitas. Memastikan bahwa di sana tidak ada kerumunan masa," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

LIFESTYLE | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE