Logo BeritaSatu

Karantina Wilayah, Aktivitas Warga Perumahan Griya Melati Dibatasi

Kamis, 20 Mei 2021 | 19:04 WIB
Oleh : Vento Saudale / LES

Bogor, Beritasatu.com - Satuan Tugas Covid-19 memberlakukan karantina wilayah di perumahan Griya Melati, Bubulak, Kota Bogor, setelah 35 warga terpapar Covid-19. Aktivitas warga mulai diawasi dan dibatasi 24 jam dan kebutuhan pokok difasilitasi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, ada empat personel kepolisian setiap harinya yang melakukan penjagaan di Griya Melati. Hal itu untuk memperketat pemberlakuan karantina wilayah secara mikro disana.

"Kita akan jaga 24 jam, mengawasi area ini terutama keluar masuk warga di sini. Kita juga akan perketat warga yang belanja online, kita catat semua barang yang masuk, juga warga yang keluar masuk ke wilayah perumahan," tegas Susatyo, Kamis (20/5/2021).

Bukan tanpa solusi, Pemkot dan juga TNI Polri bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya menyiapkan pasar mobile yang akan melayani kebutuhan warga Griya Melati yang sedang melakukan isolasi.

“Posko itu akan berisi semua fungsi-fungsi Satgas untuk memberikan pelayanan. Termasuk bagi pelayanan perbelanjaan,” jelas Susatyo.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Pasar Jaya (PPJ) Muzakkir menambahkan telah menyiapkan kendaraan pasar.

Konsep pasar berjalan ini, sebagian besar barang-barang yang ada di pasar, dibawa ke perumahan Griya Melati untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya.

“Jadi sistemnya itu nanti masyarakat bisa hubungi kita, mau apa saja. Nanti tinggal kami siapkan pesanannya. Harga secara umum sama dengan yang di pasar, karena ini barang dari pasar dan kami sifatnya hanya membantu membawa ke dalam kompleks ini,” jelas Muzakkir.

Perumda PPJ menyiapkan berbagai sembako mulai dari beras, telur, minyak, dan sayur mayur di dalam mobil yang berwarna putih.

Dalam mobil tersebut, terdapat tiga orang menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) yang akan melakukan transaksi dengan warga yang sedang isolasi.

Muzakkir juga menjelaskan, pasar berjalan ini akan datang ke perumahan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dan lanjut berkeliling. Setelah itu akan dilanjut lagi pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

"Kami akan layani, bahkan kalau ada yang mau nasi padang. Bahkan warga yang meminta di malam hari kita bersedia untuk memenuhinya," kata Muzakkir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

LIFESTYLE | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE