Logo BeritaSatu

Dengan Empat Pilar, Arsjad Rasjid Akan Perkuat Kadin dan Perekonomian Nasional

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:28 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Empat pilar menjadi visi misi Arsjad Rasjid sebagai kandidat ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026. Dengan empat pilar visi misi itu, Arsjad berjanji akan memperkuat Kadin dan perekonomian nasional.

Lewat tayangan video yang diunggah ke media sosial Sabtu (22/5/2021), Arsjad menegaskan tekadnya untuk membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Sebagai organisasi besar yang menaungi pelaku usaha dan industri di Tanah Air, Kadin harus bisa menjadi rumah untuk tumbuh bersama, baik bagi pengusaha skala besar, menengah, kecil hingga mikro.

"Bagi saya Kadin adalah rumah kita bersama. Rumah untuk tumbuh secara inklusif, di mana kita saling merangkul pengusaha skala besar, menengah, kecil dan mikro dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," kata Arsjad

Sementara untuk memaksimalkan peran Kadin dan menguatkan ekonomi Indonesia ke depan, Presiden Direktur Indika Energy Tbk ini mengusung empat pilar visi-misi.

Pilar pertama, penguatan kesehatan. Dalam hal ini, Arsjad menyatakan, Kadin Indonesia akan menjadi mitra utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan Vaksinasi Goyong Royong.

Dalam pilar ini, Arsjad juga akan turut mendorong pengembangan industri kesehatan untuk mengantisipasi tantangan kesehatan ke depan, sekaligus menjadikannya sebagai peluang usaha.

Pilar kedua, pemberdayaan ekonomi daerah untuk memajukan ekonomi nasional. Diungkapkan Arsjad, setiap daerah dan industri memiliki tantangan serta prioritas yang berbeda-beda.

Karena itu, Arsjad mendukung seluruh potensi sektor industri di daerah agar mampu mencetak pengusaha dan lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka kemiskinan.

Pilar ketiga, pengembangan kewirausahaan. Melalui pilar ini, Arsjad menegaskan akan mewujudkannya melalui Warung Inovasi dan pendidikan vokasi untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Arsjad, langkah ini penting dilakukan, terutama untuk wirausaha muda dan wirausaha sosial dalam mengantisipasi Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Pilar keempat, menyempurnakan fungsi internal organisasi dan regulasi Kadin. Ke depan, seiring arah baru Kadin, Arsjad menginginkan organisasi ini mampu menjadi wadah komunikasi dan konsultasi, baik di antara sesama pengusaha, pengusaha dan pekerja, pengusaha dan pemerintah, serta pemangku kepentingan lainnya.

Untuk mewujudkan empat pilar visinya, Arsjad pun mengajak seluruh elemen di Kadin untuk bersatu dan berkolaborasi.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Saya mengajak Anda semua untuk ikut berkolaborasi. Ini bukan mengenai saya, ini mengenai Kadin-Kadin daerah dan asosiasi-asosiasi sebagai pemegang saham Kadin Indonesia," kata Arsjad.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiga Jenazah Awak Helikopter Polri NBO-105 P-1103 Ditemukan

Jenazah ketiga dari awak helikopter Polri NBO-105 P-1103 yang mengalami kecelakaan di perairan Belitung Timur berhasil ditemukan, Rabu (30/11/2022) dini hari.

NEWS | 30 November 2022

KPK Sebut Banyak Sekolah Rusak Akibat Tindak Pidana Korupsi

KPK menyatakan bahwa salah satu masalah yang timbul karena tindak pidana korupsi yakni banyaknya fasilitas sekolah yang rusak.

NEWS | 30 November 2022

Usut Suap Lukas Enembe, KPK Gali Pertemuan Pengacara

KPK menggali adanya dugaan pertemuan antara pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening dengan sejumlah pihak.

NEWS | 30 November 2022

Gempa Cianjur, 2 Saksi Diperiksa Terkait Pencabutan Label Rumah Ibadah

Polres Cianjur, Jawa Barat, memeriksa dua saksi terkait pencabutan label rumah ibadah di tenda bantuan untuk pengungsi korban gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo: Adik-adik Ini Tidak Bersalah, Saya yang Salah

Ferdy Sambo menyatakan, dia yang bersalah bukan “adik-adik”. Adik-adik yang dimaksud adalah polisi yang menyidik kasus penembakan Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mencapai 108.720 Jiwa

Pengungsi korban gempa Cianjur mencapai 108.720 jiwa, hal itu dilaporkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 30 November 2022

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Kepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya.

NEWS | 30 November 2022

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Desak Uang Pemda Rp 278 T

Jokowi Desak Uang Pemda Rp 278 T "Diparkir" di Bank Segera Dibelanjakan

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE