Logo BeritaSatu

Dua Gubernur Temui Anies Baswedan di Balai Kota, Ada Apa?

Rabu, 26 Mei 2021 | 00:37 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam kurun waktu satu minggu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kedatangan tamu, rekan sesama gubernur. Pada Selasa (25/5/2021), Anies menyambut kunjungan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI. Sementara Jumat, 21 Mei yang lalu, Anies menerima kunjungan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Lalu, apa maksud 2 gubernur ini berkunjung ke markas Anies di Balai Kota?

Momen pertemuan dengan kedua gubernur ini diceritakan Anies melalui akun media sosialnya, twitter @aniesbaswedan pada Selasa (25/5/2021). Dalam ceritanya, Anies menyampaikan maksud dari kedua gubernur bertemu dengan dirinya.

“Alhamdulillah, menyambut Gubernur Sumatera Barat, Pak Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta pagi tadi,” tulis Anies ketika bertemu Gubernur Mahyeldi.

Anies mengatakan silahturahmi tersebut lebih membahas potensi kerja sama antara Provinsi DKI Jakarta dengan Provinsi Sumatera Barat. “Silaturahmi singkat sekaligus membahas potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan Sumatera Barat di bidang pangan, pertanian, dan pariwisata. Dengan kerja sama ini, akan saling menguntungkan bagi kedua daerah nantinya,” kata Anies.

Anies pun berjanji akan membalas kunjungan Mahyeldi dengan datang langsung ke Sumatera Barat. “Terima kasih atas kunjungannya, Pak Mahyeldi. Insyaallah jika sudah matang kolaborasinya, kami akan segera balas bersilaturahmi ke Sumatera Barat,” ungkap dia.

Dua Gubernur Temui Anies Baswedan di Balai Kota, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) menerima kunjungan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Secara terpisah, Anies juga membagikan momen pertemuan dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang didampingi oleh Sekda Gorontalo Darda Daraba di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat lalu. Anies menceritakan maksud kedatangan Rusli dan Sekdanya untuk mempelajari aplikasi pengadaan barang dan jasa online atau e-Order, yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI atas rekomendasi dari KPK dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

“Dengan senang hati kami berbagi pengalaman praktik aplikasi e-Order. E-Order adalah sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) untuk belanja UMKM sampai dengan Rp 50 juta. Market place yang diluncurkan sejak Januari 2020 ini telah membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia,” ujar Anies saat menerima kunjungan Rusli.

Anies mengatakan Pemprov DKI terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Sekarang, kata Anies, pihaknya bisa mengajak warga menjadi mitra pemerintah. Dengan kolaborasi, tambahnya, akan membuat apa yang pemerintah kerjakan makin akuntabel dan transparan.

“Alhamdulillah, tahun lalu Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award 2020 atas kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan dari LKPP RI,” ujar dia.

Selain belajar e-Order, kata Anies, Rusli dan jajarannya juga bertukar gagasan tentang pengelolaan Jakarta Smart City dan metode pengadaan design and build untuk pembangunan rumah sakit Ainun Habibie. “DKI Jakarta akan terus menjadi rujukan dan terbuka untuk berbagi pengalaman sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah bagi warga,” pungkas Anies.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE