Logo BeritaSatu

Dijemput Istri, Jerinx SID Resmi Bebas dari Penjara

Selasa, 8 Juni 2021 | 22:59 WIB
Oleh : Chairul Fikri / IDS

Denpasar, Beritasatu.com - Musisi sekaligus drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx SID akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas. Hari ini, Selasa (8/6/2021), Jerinx resmi keluar dari Lapas Kelas II A Kerobokan Bali usai dinyatakan bebas murni.

Jerinx pun dijemput oleh sang istri, Nora Alexandra, bersama dua personel SID yang lain.

Meski begitu, Jerinx enggan memberikan komentar terkait kebebasannya. Ia memilih bergegas meninggalkan Lapas menggunakan mobil yang menjemputnya.

Kuasa hukumnya, I Wayan Gendo Suardana, meminta media untuk memahami rasa rindu yang dialami Jerinx kepada sang istri selama menjalani hukuman di dalam penjara.

"Dia mohon maaf dan meminta sampaikan kepada teman-teman jurnalis bahwa saat ini dia tidak bisa berkomentar karena pertimbangan tertentu. Nanti akan disediakan waktu khusus dalam kondisi dia sudah tenang, lebih santai, tidak dalam kondisi yang buru-buru di depan Lapas," tutur kuasa hukumnya.

Berdasarkan hasil pantauan di media sosialnya, usai bebas dari lapas, Jerinx langsung menggelar upacara pembersihan diri yang disebut sebagai upacara melukat. Hal itu dilakukannya bersama sang istri Nora Alexandra.

"Setelah dia setia menanti 10 bulan, kini giliranku memberinya dengkul. Melukat adalah prosesi pembersihan diri dari energi negatif atau gelap dan bisa dilakukan oleh umat agama apapun," tulis Jerix sambil mengunggah video jalannya prosesi upacara melukat itu.

Tak hanya menggelar upacara melukat, Jerinx yang ditemani Nora juga langsung bersimpuh di hadapan ibundanya. Dalam video itu, Jerinx dan Nora tampak mencium kaki sang ibunda sebagai wujud bakti anak pada ibunya.

Tak hanya Jerinx yang bahagia akan kebebasannya. Nora Alexandra juga mengucap syukur atas kebebasan sang suami dalam unggahan di media sosialnya.

"Terima kasih sudah kembali, semoga bisa mendampingi aku sampai aku tua. Jangan lagi ditinggalin ya. Kamu juga berhak kok bahagia untuk dirimu sendiri dan rumah tanggamu. Rahayu. Terima kasih untuk diriku sudah kuat tahan beban omongan orang, fitnah, dan tudingan yang enggak benar adanya. Nora kamu kuat," tulis Nora menyambut kebebasan suaminya.

Diketahui, Jerinx harus mendekam di penjara selama 1 tahun 2 bulan berdasarkan vonis Pengadilan Negeri Denpasar Bali karena menyebut IDI sebagai "kacung" Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di media sosial.

Atas dasar itu, IDI langsung melaporkan Jerinx kepihak yang berwajib. Jerinx akhirnya dinyatakan bersalah karena terbukti melanggar Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A Ayat (2) atau Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Jerinx bisa bebas hari ini lantaran banding yang dilakukannya berhasil. Dia akhirnya hanya divonis 10 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider satu bulan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Polisi menggelar rekonstruksi detik-detik Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen. 

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkot San Francisco Selidiki Kamar Tidur Darurat di Markas Twitter

Pemkot San Francisco baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki keluhan bahwa Twitter telah membuat kamar tidur darurat di markas pusatnya.

NEWS | 8 Desember 2022

Buwas: Tak Mudah Impor Beras di Tengah Krisis Pangan

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, tidak mudah untuk impor beras saat krisis pangan melanda banyak negara. 

NEWS | 8 Desember 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai "Person of the Year" tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pemerintah desa di Kabupaten Pati membuat program antikorupsi dengan pendampingan dari inspektorat.

NEWS | 8 Desember 2022

Tiba di Gedung KPK, Bupati Bangkalan Ra Latif Jalani Pemeriksaan

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif, tersangka kasus dugaan suap lelang jabatan tiba di Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

NEWS | 8 Desember 2022

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022 Minim Gol Tembakan Jarak Jauh

Piala Dunia 2022 Minim Gol Tembakan Jarak Jauh

SEMESTA BOLA 2022 | 46 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE