Logo BeritaSatu

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan untuk Cegah Infeksi

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:32 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Memiliki area kewanitaan yang sehat dan terbebas dari berbagai permasalahan adalah dambaan setiap wanita. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), masalah yang sering dialami 75% wanita adalah keputihan.

Keputihan sendiri terdiri dari dua macam, keputihan normal dan tidak normal. Pada keputihan tidak normal, cairan keputihan berwarna puih, kekuningan, kehijauan dan berbau tidak sedap. Kondisi ini sering disertai gejala lainnya seperti perdarahan di luar siklus menstruasi, gatal dan iritasi.

Adapun permasalahan lain yang menimpa adalah gatal dan juga bau di area kewanitaan, nyeri di sekitar panggul dan perut bawah. Jangan anggap sepele permasalahan area kewanitaan yang ada, bisa jadi ciri dari penyakit lain yang lebih serius seperti kista, miom bahkan kanker serviks.

“Semua wanita wajib melindungi daerah kewanitaannya. Hal ini memang sangat penting dilakukan. Pasalnya, organ intim yang bersih dan segar bisa membuat kita lebih nyaman dan juga bisa menambah rasa percaya diri saat beraktivitas,” kata CEO Nisa.id, Beben Wahyudi, di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Beben menjelaskan, faktor penyebab masalah di area kewanitaan, bisa jadi karena daya tahan tubuh yang menurun, perubahan hormon, stres, bahkan kurang menjaga kebersihan.

“Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah permasalahan di area kewanitaan adalah menjaganya tetap kering dan bersih, melakukan pola hidup sehat dan juga mengkonsumsi suplemen khusus area kewanitaan,” jelasnya.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan untuk Cegah Infeksi

Menurut Beben, mengingat tidak semua suplemen yang beredar di pasaran aman dan terbuat dari bahan alami, hal ini harus menjadi perhatian. Oleh karena itu, sebelum membeli suplemen area kewanitaan, pastikan lulus uji BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) serta memiliki sertifikasi halal.

“Untuk kalangan wanita yang bingung mencari suplemen perawatan area kewanitaan, Qansa V bisa menjadi jawaban. Qansa V diproduksi di pabrik bersertifikat BPOM, halal dan CPOTB juga diawasi oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, sehingga aman digunakan,” tandasnya.

Head Of Sales & Marketing Nisa.id, Juliana Putri menambahkan, Qansa V memiliki kandungan herbal nusantara yang terdiri dari ekstrak Sambiloto, Temu Putih, Kunyit dan Manjakani.

“Sehingga Qansa V memiliki manfaat untuk membantu mengurangi lendir yang berlebihan, mengurangi Keputihan, mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan, membantu proses terapi kista, dan membantu proses terapi kanker serviks,” tambahnya.

Menurut Juliana, Qansa V yang merupakan produk terbaru dari Nisa.id yang fokus menyediakan produk health and beauty.

“Suplemen kesehatan merupakan industri yang paling berkembang saat ini, bahkan selalu masuk dalam top five penjualan di platform e-commerce,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

2 Korban Bom Bunuh Diri Bandung Masih Dirawat di Rumah Sakit

Dua korban bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung atau bom Bandung dirawat di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih. 

NEWS | 8 Desember 2022

Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

Keluarga korban kasus gangguan ginjal akut melapor ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. 

NEWS | 8 Desember 2022

Kuasa Hukum Sebut Ferdy Sambo Tak Ikut Tembak Brigadir J

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang menyebut kliennya tidak ikut menembak Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 8 Desember 2022

Hapus Cara Tradisional, Aturan Baru Ini Bikin Usia Orang Korea Selatan Lebih Muda

Aturan baru menghapus metode penghitungan usia cara tradisional yang akan membuat usia orang Korea Selatan lebih muda.

NEWS | 8 Desember 2022

Pengurus Baru Aspikom Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Acara pelantikan berlangsung di Aula Nurcholis Madjid, Universitas Paramadina, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Desember 2022. 

NEWS | 8 Desember 2022

Kemenkes Pantau Subvarian Omicron BN.1 yang Muncul di Indonesia

Selain Amerika Serikat, Omicron BN.1 juga terdeteksi di lebih 30 negara lainnya, termasuk Australia, Inggris, India, hingga Austria

NEWS | 8 Desember 2022

Hari Ini, 2 Gempa Lebih dari 5,0 M Guncang Tanah Air

Hari ini, Kamis (8/12/2022) wilayah Indonesia diguncang dua gempa berkekuatan lebih besar dari magnitudo 5.

NEWS | 8 Desember 2022

Publik Puas dengan Kinerja Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno

Publik mengaku puas dengan kinerja tiga menteri, yakni Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno.

NEWS | 8 Desember 2022

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
2 Korban Bom Bunuh Diri Bandung Masih Dirawat di Rumah Sakit

2 Korban Bom Bunuh Diri Bandung Masih Dirawat di Rumah Sakit

NEWS | 35 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE