Logo BeritaSatu

Sambut Hari Kemerdekaan, AS Hampir Capai Target Vaksinasi Covid-19

Senin, 5 Juli 2021 | 00:17 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Amerika Serikat (AS) hampir mencapai target vaksinasi Covid-19 yakni 160 juta orang pada Hari Kemerdekaan 4 Juli. Seperti dilaporkan CNN, Minggu (4/7/2021), data federal menunjukkan baru 157 juta orang dewasa telah divaksinasi penuh pada hari Sabtu (3/7).

Pejabat Gedung Putih mengakui bulan lalu bahwa mereka akan gagal mencapai target vaksinasi Covid-19, yang ditetapkan pada awal Mei ketika AS memvaksinasi orang dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada sekarang.

Namun 20 negara bagian telah mencapai tujuan administrasi Biden untuk memvaksinasi sebagian 70% orang dewasa Amerika pada tanggal 4 Juli ketika varian Delta menyebar dan orang-orang berkumpul untuk perayaan liburan di seluruh negeri.

California adalah salah satu dari 19 negara bagian yang telah sepenuhnya memvaksinasi lebih dari setengah penduduknya. Sementara 18 negara bagian lainnya adalah: Colorado, Connecticut, Delaware, Hawaii, Maine, Maryland, Massachusetts, Minnesota, New Hampshire, New Jersey, New Mexico, New York, Oregon, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, Virginia dan negara bagian Washington, serta Washington DC.

AS mencapai tingkat vaksinasi tertinggi pada pertengahan April ketika rata-rata tujuh hari dosis yang diberikan setiap hari mencapai 3,3 juta. Saat itu, 1,8 juta orang baru divaksinasi lengkap setiap hari.

Tetapi tingkat itu tidak dipertahankan, turun menjadi rata-rata tujuh hari dari 1.121.064 dosis yang diberikan per hari pada hari Sabtu. Sekitar 685.472 orang mendapatkan vaksinasi penuh setiap hari.

Namun, pemerintah hampir mencapai tujuannya untuk memvaksinasi 160 juta orang dewasa pada hari libur - 157 juta orang dewasa telah divaksinasi penuh pada hari Sabtu, data federal menunjukkan.

"Sebagai bangsa, secara keseluruhan, kami melakukannya dengan sangat baik," kata Dr. Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, dalam acara "Meet the Press" di NBC.

Pakar kesehatan telah membunyikan alarm tentang risiko tingkat vaksinasi yang rendah di beberapa daerah karena varian Delta dari virus corona sekarang terdeteksi di seluruh 50 negara bagian AS dan Washington, DC.

Varian Delta, yang sangat menular dan menyebabkan penyakit yang lebih parah, telah menyebar begitu cepat di beberapa daerah. Para pejabat mengembalikan panduan masker bahkan jika orang-orang telah divaksinasi sepenuhnya.

"Ada beberapa negara bagian di mana tingkat vaksinasi individu adalah 35% atau kurang. Dalam keadaan seperti itu, Anda mungkin berharap untuk melihat lonjakan di wilayah tertentu, di negara bagian, kota, atau negara tertentu. Saya tidak berpikir Anda akan melihat apa pun secara nasional, karena untungnya kami memiliki sebagian besar populasi yang divaksinasi. Jadi itu akan menjadi regional," kata Fauci.

Pejabat kesehatan di Los Angeles County menyarankan pekan lalu bahwa orang-orang di daerah itu harus memakai masker saat berada di ruang publik dalam ruangan, terlepas dari status vaksinasi mereka.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 3 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE