Logo BeritaSatu

Kasus Prostitusi yang Menyeret Artis Cynthiara Alona Dilimpahkan ke Kejari Tangerang

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:46 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.com - Kasus dugaan praktik protitusi di bawah umur yang menyeret artis Cynthiara Alona, dirampungkan Polda Metro Jaya (PMJ) dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang. Diketahui, Hotel Alona di Jalan lestari, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, merupakan milik Cynthiara. Hotel tersebut diduga menjadi tempat prostitusi.

“Jadi hari ini, kami menerima penyerahan tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana perlindungan anak atas nama tersangka, pertama CA, kemudian yang kedua tersangka AA, dan yang ketiga tersangka DA dari penyidik PMJ lantaran berkas penyidikannya sudah lengkap (P21) dan dalam waktu dekat akan kita sidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang,” kata Kepala Kejari Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana usai menerima pelimpahan berkas Cynthiara, Rabu (14/7/2021).

Wirajana mengatakan pihaknya juga menerima barang bukti kasus tersebut, yaitu berkas-berkas dari Hotel Alona.

“Selain menerima berkas tersangka, kita juga saat ini menerima bukti-bukti hotel tersebut dijadikan lokasi prostitusi. Di mana sebelum disidangkan kami akan melakukan penelitian identitas dan barang bukti serta penelitian administrasi,” ujar Wirajana.

“Untuk sementara para tersangka termasuk CA akan kami titipkan dahulu di tahanan Polda Metro Jaya, lantaran saat ini Kota Tangerang sedang zona merah, sehingga lembaga pemasyarakatan yang ada di sini sementara tidak menerima titipan tahanan,” imbuh Wirajana.

Sementara itu, kuasa hukum Cynthiara, Halim Darmawan menyatakan kondisi kliennya dalam keadaan sehat secara fisik. Namun, secara psikis Cynthiara mengalami stres berat. lantaran harus menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya.

“Secara psikis namanya orang di dalam penjara menjalani tahanan pasti ada stres ya. Dia stres, dia sempat sakit dikirimin obat dan vitamin sembuh lagi. Sakitnya dia pemikirannya, karena stres. Kadang ngomongnya ngawur ke mana-mana. Kalau lagi sadar, ya normal saja,” tegas Halim.

“Alona sendiri kepada saya mengaku khawatir dengan ancaman hukuman yang menjeratnya. Terlebih dirinya mengakui bahwa dirinya tak pernah mengetahui hotel yang menjadi lokasi usahanya ternyata dijadikan hotel tempat prostitusi dan menjual anak di bawah umur. Namun demikian saya sudah jelaskan bahwa nanti di persidangan semuanya akan kita sampaikan,” ucap Halim.

Cynthiara Alona didakwa melanggar Pasal 88 juncto Pasal 76i Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Patologi Anatomi

Polda Metro Jaya menunggu hasil pemeriksaan patologi anatomi untuk menyimpulkan penyebab satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. 

NEWS | 30 November 2022

Kuasa Hukum Bharada E Gali Fakta Sarung Tangan Ferdy Sambo

Kuasa hukum Bharada E menyatakan akan menggali keterangan dari Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal mengenai sarung tangan yang digunakan Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Mangkir dari Pemeriksaan soal Tambang Ilegal, Ismail Bolong Berdalih Sakit

Ismail Bolong mangkir atau tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Dit Tipidter Bareskrim Polri terkait kasus tambang ilegal dengan alasan sakit. 

NEWS | 30 November 2022

Ditembak OTK, Anggota Polres Yahukimo di Dekai Tewas

Orang tak dikenal atau OTK, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.09 WIT menembak Brigadir Polisi Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo hingga tewas.

NEWS | 30 November 2022

Cianjur Bangkit, Warga Sarampad Wetan Bangun Kembali Masjid

Sepekan lebih bencana gempa Cianjur, Jawa Barat, warga mulai semangat untuk kembali bangkit dari bencana.

NEWS | 30 November 2022

Kamis, Bareskrim Polri Akan Periksa Keluarga Ismail Bolong

Bareskrim Polri akan memeriksa keluarga Ismail Bolong pada Kamis (1/11/2022) terkait kepemilikan saham perusahaan dalam kasus tambang ilegal.

NEWS | 30 November 2022

Sidang Kasus Brigadir J Hari Ini, 3 Terdakwa Saling Bersaksi

Sidang perkara dugaan pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel hari ini akan menghadirkan Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR yang saling bersaksi. 

NEWS | 30 November 2022

Polri Kerahkan 261 Personel Layani Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Polri mengerahkan 21 dokter spesialis untuk melayani korban gempa Cianjur. Total ada 261 personel dari jajaran medis yang tangani korban gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Korban Gempa Cianjur, Paboi: Layanan Ortopedi Butuh 4 Bulan

Paboi menyatakan tindakan medis bedah untuk korban gempa Cianjur membutuhkan waktu hingga 4 bulan.

NEWS | 30 November 2022

KPU Sebut Pelamar Calon PPK Sebanyak 304.602 Orang

KPU menyebut pelamar calon panitia pemilihan kecamatan atau PPK untuk Pemilihan Umum Serentak 2024 berjumlah 304.602 orang.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahlil Janji Target Investasi Rp 1.200 T Tercapai Desember

Bahlil Janji Target Investasi Rp 1.200 T Tercapai Desember

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE