Logo BeritaSatu

Bumame Farmasi Unggulkan Kemudahan Mengunduh Hasil Swab Test

Jumat, 16 Juli 2021 | 08:26 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah Indonesia telah melakukan pengetatan dengan menambahkan sejumlah aturan untuk memastikan keamanan setiap penumpang dalam bepergian, dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah keputusan pemerintah yang mewajibkan para penumpang pesawat terbang untuk mengantongi hasil PCR swab test negatif sebagai persyaratan wajib, sehinga meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan swab test. Hal ini juga diiringi dengan lonjakan kasus positif Covid-19 serta meningkatnya mutasi dari varian virus SARS-CoV-2.

Mekanisme tersebut dibuat untuk menghindari terjadinya pemalsuan surat hasil. Dengan sistem yang terintegrasi, dan tidak semua laboratorium di Indonesia mengantongi akreditasi tersebut maka Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia telah mengumumkan, hanya ada 742 laboratorium (lab) resmi di Indonesia yang terafiliasi dan diakui dalam mengeluarkan hasil swab test.

Bumame Farmasi menjadi salah satu dari 742 lab yang terafiliasi oleh Kemenkes. Oleh karena itu, hasil dari swab test yang dikeluarkan oleh Lab Bumame Farmasi dapat digunakan sebagai syarat penerbangan. Di mana data dari hasil pemeriksaan tersebut akan dimasukkan dalam data New All Record (NAR) dan terhubung ke aplikasi Pedulilindungi.

Bumame Farmasi pun berkomitmen memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang ingin melakukan PCR swab test maupun swab antigen dengan mengirimkan softcopy hasil swab test dari laboratorium melalui nomor Whatsapp yang sudah didaftarkan. Hasilnya juga dapat diunduh setiap saat dalam laman www.bumamefarmasi.com, layaknya memesan makanan secara online.

Kemudahan prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi telah terintegrasi, dan dapat dilakukan secara online. Sehingga, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam waktu 30 menit untuk swab antigen, serta 10 dan 16 jam untuk PCR swab test. Layanan ini dihadirkan guna memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes Covid-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman, dan nyaman bagi masyarakat luas.

“Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum datang ke 17 lokasi Bumame Farmasi terdekat, sehingga mempermudah proses swab test, dan penerimaan hasil baik melalui hardcopy maupun softcopy yang dikirimkan melalui Whatsapp atau bisa diakses kapan pun melalui www.bumamefarmasi.com,” ujar Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja dalam siaran pers, Kamis (15/7).

Sebagai informasi, dengan komitmen memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan tes PCR swab test maupun swab Antigen sebagai usaha menghentikan laju penyebaran Covid-19, Bumame Farmasi hadir dengan 17 cabang tersebar di Jabodetabek yang dilengkapi dengan pilihan swab test drive thru atau walk-in di setiap cabangnya. Bahkan, dua cabang di antaranya melayani secara 24 jam untuk PCR swab test dan swab Antigen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Calon Kasal Pengganti Laksamana Yudo Harus Paham Geopolitik Maritim

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok yang benar-benar paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Kabur, Satu Tahanan Lapas Pangkalan Bun Bawa Senjata Petugas

Seorang tahanan kabur dan diduga mencuri senjata petugas yang berisi enam butir peluru dari Lapas Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Keluarga Tewas di Kalideres Rampung Sebelum HUT Polda Metro

Kasus keluarga tewas di Kalideres rampung sebelum hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya, 6 Desember 2022.

NEWS | 4 Desember 2022

Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran Semeru

Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

SEMESTA BOLA 2022 | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE