Logo BeritaSatu

Relawan Arus Bawah Jokowi Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

Sabtu, 17 Juli 2021 | 19:04 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Ketua Umum ABJ Michael Umbas mengatakan aksi sosial kemanusiaan ini merupakan gerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk semua pihak gotong royong dan saling membantu.

“Pak Jokowi sudah memberi contoh. Beliau langsung datang ke rumah warga memberikan bantuan. Ini bukti komitmen dan aksi nyata untuk menyelamatkan rakyat saat situasi pandemi yang berat seperti ini,” kata Umbas saat menyerahkan bantuan di pemukiman pemulung, Kampung Dukuh, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2021).

“Kami sebagai relawan beliau, wajib mendukung dengan ikut terjun menyerahkan bantuan. Ini kami minta dilakukan se-Indonesia. Saatnya bergotong royong, lakukan aksi nyata perkuat solidaritas kemanusiaan,” tegas Umbas.

Paket bantuan yang diberikan itu meliputi paket sembako, makanan siap saji, obat dan vitamin. Selailn itu juga dibagikan masker dan hand sanitizer. Sambil menyerahkan bantuan, Umbas yang juga Ketua Yayasan Hati Indonesia mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Umbas pun mendorong masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Mari kita lawan pandemi ini dengan perketat protokol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dan kita harus ikut vaksinasi,” kata Umbas.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 20.52 WIB, Kamis (15/7/2021). Jokowi memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Jokowi turut menyerahkan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022

Paus Doakan Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Paus Fransiskus mendoakan korban gempa Cianjur. Atas doa Paus Fransiskus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan hatur nuhun.

NEWS | 30 November 2022

Serangan Gelombang Dingin di Xinjiang Tewaskan Tujuh Jiwa

Gelombang dingin di Daerah Otonomi Xinjiang telah menewaskan tujuh orang, menurut situs berita Tiongkok yang mengutip otoritas setempat, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Beberkan Ferdy Sambo dan Putri Pisah Rumah

Di persidangan perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada E membeberkan soal Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi pisah rumah. 

NEWS | 30 November 2022

2 Jenazah Kru Helikopter Polri Diserahkan kepada Keluarga

Jenzah Bripda Khoirul Anam dan Briptu Lasminto, dua kru helikopter Polri P-1103 yang jatuh di Babel diserahkan kepada keluarga, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022

LRT Jabodebek Tanpa Masinis, KAI Siapkan SDM Andal

LRT Jabodebek akan beroperasi tanpa masinis, oleh karena itu PT KAI akan menyiapkan SDM andal.

NEWS | 30 November 2022

Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Patologi Anatomi

Polda Metro Jaya menunggu hasil pemeriksaan patologi anatomi untuk menyimpulkan penyebab satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. 

NEWS | 30 November 2022

Kuasa Hukum Bharada E Gali Fakta Sarung Tangan Ferdy Sambo

Kuasa hukum Bharada E menyatakan akan menggali keterangan dari Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal mengenai sarung tangan yang digunakan Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Mangkir dari Pemeriksaan soal Tambang Ilegal, Ismail Bolong Berdalih Sakit

Ismail Bolong mangkir atau tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Dit Tipidter Bareskrim Polri terkait kasus tambang ilegal dengan alasan sakit. 

NEWS | 30 November 2022

Ditembak OTK, Anggota Polres Yahukimo di Dekai Tewas

Orang tak dikenal atau OTK, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.09 WIT menembak Brigadir Polisi Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo hingga tewas.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Strategi Industri Telekomunikasi Hadapi Resesi Global

Ini Strategi Industri Telekomunikasi Hadapi Resesi Global

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE