Logo BeritaSatu

Wakili Indonesia di KTT G-20 Women Leader, Jessica Widjaja Tuai Pujian

Minggu, 18 Juli 2021 | 20:50 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - KTT G-20 Woman Leader Summit baru saja digelar 13-15 Juli di Roma, Italia. Indonesia menghadirkan delegasi yang dipimpin oleh kader muda Golkar, Jessica N. Widjaja yang telah aktif menjadi bagian dari W-20 sejak beberapa tahun lalu. Organisasi ini merupakan bagian dari G-20 yang memiliki fokus pada pengembangan wanita yang beranggotakan 20 negara G-20.

Indonesia juga mendapatkan kesempatan sebagai pembicara dalam momen ini. Jessica Widjaja yang juga akan menjadi Presidensi W-20 Indonesia di tahun depan mendapatkan apresiasi dari beragam delegasi negara atas pidato yang disampaikannya. "Terima kasih banyak Jessica atas pesan yang kuat yang mengangkat harkat wanita muda di level menengah," kata Barbara Cleary delegasi W-20 dari Inggris.

Advertisement

Lebih lanjut Barbara menyampaikan bahwa W20 akan bangkit bersama dan menjadi lebih kuat untuk merealisasikan pesan Jessica tersebut melalui jalan yang cepat. Selain itu delegasi negara India, Italia, Prancis, Argentina dan negara lainya turut serta memberikan pujiannya. Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G-20 2022, oleh karena itu W-20 juga akan berganti presidensi dari Italia kepada Indonesia di tahun depan.

Menanggapi hal ini Jessica mengucapkan apresiasi luar biasa kepada Italia yang telah melaksanakan tugasnya memimpin W-20 dengan baik dalam masa pandemi. "Ini merupakan momen Konferensi W20 yang sangat berharga. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada G-20 Sherpa Ambassador Luigi Mattiolo, Presidensi W-20 Sherpa Italia Matina Rogato dan Presidensi W-20 sebelumnya Salma Alrashid," kata Jessica.

Menurut pengusaha wanita muda ini, adalah kerja luar biasa dapat merealisasikan konferensi tersebut pada masa pandemi Covid-19.

"Tentunya W-20 harus memberikan kontribusi terbaiknya untuk turut menyelesaikan pandemi secepatnya. Hari ini akan menjadi pembelajaran berharga bagi kami Indonesia, dimana tahun depan kami akan menjadi tuan rumah Konferensi W-20 2022 di negara kami. Semoga kami bisa menyelenggarakannya di Bali, karena kami dengan senang hati ingin menunjukan wajah terbaik Indonesia pada dunia!" seru Jessica.

Dalam pidatonya Jessica menyampaikan arti dari pentingnya W-20 bagi Wanita Indonesia. "Kita perlu membawa kampanye ini ke depannya , di mana para wanita muda di seluruh dunia akan memiliki kepercayaan yang tinggi untuk berinvestasi terhadap negara Indonesia. Kita juga harus memberikan kesempatan kepada wanita-wanita di Asia Tenggara, terlepas dari usia dan keahlian mereka, saya yakin mereka memiliki kemampuan untuk bisa memajukan negara mereka," tegasnya.

Ketua The Grandeur Center Indonesia ini menyampaikan bahwa hal di atas merupakan fakta serius yang terjadi dan menjadi stereotipe yang harus diperhatikan di negara-negara ASEAN. "Menurut saya W-20 memiliki kesempatan dengan kompetensi yang dimilikina karena W-20 bukan hanya berasal dari satu negara namun dari banyak negara. W-20 merupakan organisasi internasional yang dapat merangkul negara-negara anggotanya," terangnya.

Ia juga menekankan disinilah fungsi kinerja W-20 yang mendasar dan utama. "Karena wanita adalah makhluk kuat yang menakjubkan, maka kita harus mengangkat harkat derajat mereka, dengan meningkatkan kapabilitas mereka," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

Wakil Sekjen PKB itu berharap rencana Kaesang terjun ke politik menjadi momentum bagi para generasi Z dan milenial mengambil pilihan masuk di politik praktis.

NEWS | 31 Januari 2023

Polresta Malang Pulangkan Puluhan Aremania

Dari 107 orang yang sebelumnya diamankan, setelah diperiksa ternyata mereka mengaku tidak ikut dalam aksi demonstrasi di kantor Arema FC.

NEWS | 31 Januari 2023

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diprediksi Kembali Defisit tahun 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memprediksi aset bersih dana jaminan sosial atau DJS kembali defisit pada tahun 2024.

NEWS | 30 Januari 2023

Polri Kirim 15 Personel Jadi Penyidik di KPK Selama 4 Tahun

Polri mengirimkan 15 personel untuk diperbantukan menjadi penyidik di KPK. Mereka akan bertugas selama empat tahun ke depan.

NEWS | 30 Januari 2023

Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

Habiburokhman mengungkapkan tidak elok rasanya menggiring putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk ke Gerindra.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

NEWS | 6 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE