Logo BeritaSatu

Penyekatan dan STRP Tetap Berlaku Selama PPKM Level 4 di Jakarta

Senin, 26 Juli 2021 | 14:58 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan penyekatan dan surat tanda registrasi pekerja (STRP) untuk karyawan atau pegawai yang bekerja di sektor esensial dan kritikal masih berlaku selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Jakarta. PPKM level 4 ini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Penyekatan tetap akan dilanjutkan,” ujar Riza usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional, Pejaten, Pasar Minggu, Senin (26/7/2021).

Advertisement

Teknisnya, kata Riza, akan diatur oleh pihak Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Riza mengatakan tidak tertutup kemungkinan beberapa penyekatan akan dibuka.

“Nanti pihak Polda Metro Jaya yang akan mengatur mana-mana yang disekat yang terus dilanjutkan dan mana yang perlu dibuka. Jadi semuanya kita serahkan kepada Polda dengan Dishub mengatur penyekatan,” ungkap Riza.

Termasuk, kata Riza, juga akan diatur soal STRP bagi pekerja-pekerja yang masih diizinkan beroperasi selama PPKM level 4. “Semua diatur bagi yang bekerja menggunakan STRP,” pungkas Riza.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Dalam perpanjangan level 4 ini terdapat sejumlah penyesuaian pembatasan aktivitas masyarakat.

Penyesuaian tersebut antara lain pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50% sampai dengan pukul 15.00.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucer, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit. Pengaturan teknis pembatasan-pembatasan tersebut diatur oleh pemerintah daerah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemprov DKI Bangun Jalan Layang untuk Tambah Akses ke JIS

Pemprov DKI Jakarta sedang membangun jalan layang non-tol (JLNT) untuk menambah akses ke JIS atau Jakarta International Stadium.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Pengakuan Anak Disiksa Ibu: Tidak Tahu Mau ke Mana, Raya Ingin Sekolah Lagi

Raya mengaku sudah tidak melanjutkan sekolah sejak kelas 6 SD. Menurutnya, dia tidak melanjutkan sekolah bukan keinginannya, melainkan permintaan sang ibu.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Ibu Aniaya Anak di Depok, Raya Alami Luka Bakar 27 Persen

Penganiayaan anak, Direktur RSUD Depok, Devi Maryori mengatakan, Raya Aurel Rahma Visca mengalami luka bakar grade 2 sebanyak 27 persen.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Wakapolres Depok: Kekerasan terhadap Raya Sejak 1 Tahun Lalu

Wakapolres Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian menyebutkan, kekerasan fisik terhadap Raya Aurel Rahma Visca terjadi sejak satu tahun terakhir.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Gempa di Banten, Terasa hingga Jakarta

Gempa dengan magnitudo 5,7 di Bayah, Banten terjadi pada Selasa (7/2/2023) pukul 07.35 WIB. Getaran ringan terasa hingga Jakarta Selatan.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Masjid Al Azhar Sukses Kolaborasi Bagikan Hampers Ramadan

Masjid Jami Al-Azhar, Jakasampurna sukses berkolaborasi membagikan hampers pada bulan suci Ramadan 1443 H lalu.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2022

Pamerkan Sarinah, Wagub DKI: The Window of Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memamerkan wajah baru kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2022

Kasus Pembunuhan "Cinta Segitiga" Ditangani Polrestro Bekasi Kota

ajaran Polrestro Bekasi Kota menerima limpahan kasus pembunuhan "cinta segi tiga" dari Polsek Cengkareng, Jakarta Barat dengan pelaku wanita muda.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2022

12 Warga Binaan Lapas Gunung Sindur Terima Remisi Waisak

Lapas Gunung Sindur memberikan remisi pada Hari Raya Waisak 2566 BE/ 2022 kepada 12 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) umat Buddha

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2022

40 Truk Rusak, Pengangkutan Sampah di Bekasi Tak Maksimal

40 armada truk sampah milik Pemkot Bekasi sudah tak layak beroperasi karena mengalami kerusakan sehingga pengangkutan sampah menjadi tak maksimal

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2022


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

NASIONAL | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE