Logo BeritaSatu

Sandiaga Berikan Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil

Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:31 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / IDS

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menggandeng Kahmipreneur memberikan program beasiswa kepada anak pedagang kecil yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

"Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak," kata Sandiaga Uno dalam acara daring 'Penyerahan Beasiswa Program Mahasiswa Anak Pedagang Kecil' Sabtu (31/7/2021).

Dalam penyaluran ini, terdapat lima kategori target penerima yakni mahasiswa, pelajar SMA, pelajar SMP, pelajar SD, dan mahasiswa/pelajar yang yatim karena Covid-19. Pendaftar gelombang pertama berasal dari 34 provinsi dan 371 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Saya berharap ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19, menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis," ujar Sandi.

Adapun kategori penerima yang layak mendapat bantuan ini adalah anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM level 4, dan aktif belajar virtual di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan-bantuan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya.

Salah satu penerima beasiswa, Putri Indriani Payopo asal Ambon, mengaku senang dengan apa yang diterimanya. Mahasiswi Institut dan Bisnis Ambon ini mengaku sangat berterima kasih kepada Sandiaga yang telah memberikannya beasiswa.

“Apalagi saya sudah semester 6 dan butuh biaya untuk PKL jadi dana beasiswa ini saya akan gunakan untuk PKL untuk menyelesaikan kuliah saya,” katanya.

Sementara dari Riau, Alfan Ardiansyah, mengaku sangat senang dengan apa yang diberikan oleh Sandiaga. Alfan adalah pedagang pempek di kampusnya di Universitas Riau sedangkan sang ibu hanya penjual kerupuk dari warung-ke warung.

“Ayah saya sudah meninggal dan saya juga harus bantu berdagang pempek di kampus,” tegasnya.

Dengan adanya beasiswa ini sungguh sangat membatu dirinya untuk bisa menyelesaikan kuliahnya yang hampir selesai.

Dari Pulau Jawa tepatnya Yogyakarta ada Ahmad Fadel sebagai penerima beasiswa. Anak dari pedagang gulai dan sate di Kawasan Jogja ini mengaku kuliah di Universitas Ahmad Dahlan dengan jurusan Ilmu Hadist. Sebagai mahasiswa semester 8 yang hampir lulus, ia mengaku sangat senang ke Sandiaga Uno.

“Saya tidak kenal KAHMIPreneur, Saya kenal nama Pak Sandi, saya ikut daftar online, sambil berdoa bisa terpilih. Ternyata doa dikabulkan. Saya berharap, beasiswa ini bisa dinikmati oleh banyak mahasiswa di seluruh Indonesia, karena dalam situasi pandemi ini masih banyak yang sangat membutuhkan,” tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE