Logo BeritaSatu

Jerinx Tidak Hadir, Penyidik Bakal Kirim Panggilan Kedua

Senin, 9 Agustus 2021 | 16:19 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Polda Metro Jaya bakal melayangkan surat pemanggilan kedua kepada musisi I Gede Aryastina alias Jerinx. Pemanggilan kedua ini dilayangkan lantaran Jerinx tida bisa memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman pada Senin (9/8/2021).

"Karena mekanismenya seperti itu KUHAP, kita lakukan pemanggilan kedua. Nanti besok kita rencanakan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (9/8/2021).

Menyoal kapan rencananya Jerinx akan dipanggil kembali, Yusri menyampaikan, secepatnya.

"Tidak ada aturan dalam KUHAP harinya kapan. Tapi kita upayakan jadwalnya secepatnya, mudahan-mudahan bisa saja hari Jumat, bisa saja Senin minggu depan. Nanti tunggu saja karena baru besok kita akan membuat rencana surat panggilan kedua, akan kita titipkan kepada saudara J untuk bisa hadir," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, Jerinx dan kuasa hukumnya menyampaikan kepada penyidik tidak bisa hadir dalam pemeriksaan sebagai tersangka karena sakit, hari ini.

"Pengakuannya sakit, kurang sehat, apakah boleh, boleh saja kan ada mekanismenya akan kita panggil yang kedua. Nanti kedua boleh nggak bilang sakit? Silakan saja, ada mekanismenya nanti. Tapi kita kan mengharapkan saudara J bisa hadir karena kita panggil. Kita panggil untuk melakukan pemeriksaan. Ini bukan klarifikasi lagi, tapi sudah penyidikan. Kita panggil secara resmi," katanya.

Menyoal bagaimana kalau pada panggilan kedua Jerinx juga tidak bisa hadir, Yusri menyampaikan, sesuai aturan dan mekanisme penyidik akan mengeluarkan surat perintah membawa.

"Nanti kita lihat selanjutnya. Kan baru panggilan kedua, bagaimana kalau yang kedua enggak hadir ada lagi mekanismenya. Sudah kita izin bawa ke sini. Nanti akan kita lakukan pemeriksaan di sini, apakah memang pantas yang bersangkutan menjalani pemeriksaan atau tidak," tandasnya.

Diketahui, penyidik menetapkan Jerinx sebagai tersangka terkait kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan pegiat media sosial Adam Deni. Pada saat gelar perkara, penyidik menilai ada unsur pelanggaran pidana yang diatur Pasal 335 KUHP tentang pengancaman.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa Adam Deni sebagai pelapor dan beberapa saksi terkait kasus dugaan pengancaman itu, serta mengumpulkan barang bukti.

Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa Jerinx sebagai saksi dan menyita telepon selularnya, di Denpasar, Bali. Termasuk juga meminta keterangan istrinya serta menyita ponselnya karena ketika melakukan dugaan pengancaman Jerinx diduga menggunakan handphone sang istri.

Perkara ini bermula ketika terlapor dan pelapor saling balas komentar di media sosial Instagram. Kemudian, Jerinx diduga menghubungi Deni dan melakukan pengancaman.

Selanjutnya, Deni membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Sejarah Lokananta, Perusahaan Musik Tertua di Indonesia

Lokananta, adalah harta karun yang nyaris terlupakan. Titik nol industri musik Indonesia ini sempat mengalami jatuh bangun sejak didirikan pada 1956.

NEWS | 28 November 2022

Said Aqil: Utamakan Keutuhan Bangsa di Tahun Politik

Said Aqil Siroj meminta seluruh bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena kondisi itu justru dimanfaatkan oleh kepentingan politik identita.

NEWS | 28 November 2022

Menkominfo: GPR Jadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan Humas Pemerintah (GPR) memiliki peran sentral dalam diseminasi informasi bagi masyarakat.

NEWS | 28 November 2022

Pasca-Gempa Cianjur, BNPB Ajak Warga yang Rumah Masih Layak Huni Kembali

BNPB melaporkan hingga hari ini, Minggu (27/11/2022), telah terdaftar 62.628 rumah yang rusak akibat gempa Cianjur.

NEWS | 28 November 2022

Ini Cara Cegah Nyeri Sendi Semakin Parah

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang dan menjadi penyebab osteoartritis atau radang sendi.

NEWS | 27 November 2022

Persoalan Papua Harus Jadi Prioritas Panglima TNI Baru

Salah satu skala prioritas dari Panglima TNI baru adalah persoalan pengamanan di Papua

NEWS | 27 November 2022

Panglima TNI Baru Harus Pastikan Anak Buah Selalu Bersama Rakyat

Panglima TNI baru yang nantinya akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa harus bisa memastikan anak buah selalu dekat dan berada bersama rakyat.

NEWS | 27 November 2022

Butuh Tenda Kecil, Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Diserang Penyakit ISPA

Menurut Bupati Cianjur, tenda-tenda kecil dibutuhkan agar pengungsi bisa pindah ke depan rumahnya masing-masing guna menghindari penderita ISPA.

NEWS | 27 November 2022

Kemenkominfo Apresiasi Kerja Humas Pemerintah Selama G-20

Kemenkominfo memberi apresiasi atas hasil kerja keras kerja humas pemerintah, utamanya terkait komunikasi publik perhelatan Presidensi G-20 Indonesia.

NEWS | 27 November 2022

Longsor Tutup Jalan Lembang Maribaya

Material tanah longsor yang menutup badan jalan, membuat arus lalu lintas yang menghubungkan antardua desa dan sejumlah tempat wisata ditutup sementara.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sempat Tertinggal, Kroasia Sukses Gasak Kanada 4-1

Sempat Tertinggal, Kroasia Sukses Gasak Kanada 4-1

SEMESTA BOLA 2022 | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE