Logo BeritaSatu

IMB GKI Bogor Barat, DPRD: Kado Terbaik di Bulan Kemerdekaan

Senin, 9 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAR

Bogor, Beritasatu.comDPRD Kota Bogor mengapresiasi penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) GKI Bogor Barat di Jalan KH Abdullah bin Nuh. Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Anita Primasari Mongan menyebut penerbitan izin itu menjadi kado di bulan Kemerdekaan.

Pembangunan GKI Pengadilan di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cilendek Barat, Bogor Barat, memasuki babak baru, setelah Pemkot Bogor menerbitkan IMB. Anita menyambut baik babak baru atas pembangunan GKI Pengadilan dan selesainya persoalan pembangunan gereja yang sudah menghantui Kota Bogor selama kurang lebih 19 tahun.

“Ini adalah bentuk kebinekaan di Kota Bogor dan menjadi kado terbaik di bulan kemerdekaan," kata Anita, Senin (9/8/2021).

Anita juga merasa bersyukur bisa ikut serta dalam merayakan keberagaman. Anita mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah bersinergi sehingga IMB GKI Pengadilan dapat terbit.

“Saya ikut bangga dan terharu menjadi bagian dari Kota Bogor, kota yang toleran, nasionalis dan tetap religius menjalankan agama dengan benar sesuai iman dan keyakinan masing-masing. Semoga ke depan, semakin terlihat nyata toleransi yang semakin kuat di Kota Bogor,” ucap Anita.

Tak hanya itu, kabar baik ini juga sudah disiarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya kepada dunia internasional. Bima pun menjamin toleransi di Kota Bogor tidak hanya sebatas berdirinya GKI Pengadilan. Namun, Bima akan mengawal hingga nanti jemaat gereja bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Pemkot Bogor akan mengawal bersama-sama dengan warga, dengan semua. Tidak saja hingga gedung gereja yang sudah ada desainnya ini berdiri di tempat ini, tetapi juga memastikan nantinya jemaat gereja bisa beribadah dengan nyaman dan damai di tempat ini. Mari kita jaga harmoni dan semangat toleransi, tidak saja di wilayah Kota Bogor tercinta tapi diseluruh Indonesia Raya,” kata Bima.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo: Adik-adik Ini Tidak Bersalah, Saya yang Salah

Ferdy Sambo menyatakan, dia yang bersalah bukan “adik-adik”. Adik-adik yang dimaksud adalah polisi yang menyidik kasus penembakan Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mencapai 108.720 Jiwa

Pengungsi korban gempa Cianjur mencapai 108.720 jiwa, hal itu dilaporkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 30 November 2022

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Kepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya.

NEWS | 30 November 2022

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mangkir dari Pemeriksaan soal Tambang Ilegal, Ismail Bolong Berdalih Sakit

Mangkir dari Pemeriksaan soal Tambang Ilegal, Ismail Bolong Berdalih Sakit

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE