Logo BeritaSatu

Kolaborasi KSP Moeldoko Sediakan Antigen hingga Pelosok Diapresiasi

Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:05 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko kembali berkolaborasi dengan pihak swasta dan elemen masyarakat lainnya dalam penanganan Covid-19. Mantan Panglima ini melakukan kunjungan ke Puskesmas Cikalong Wetan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/8/2021). Moeldoko turut menyaksikan penyerahan sejumlah bantuan alat tes antigen ke daerah yang stok antigennya mulai menipis.

Upaya Kepala KSP ini direspon positif oleh Jaringan Mubalig Muda Indonesia (Jammi). Koordinator nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi mengapresiasi langkah Moeldoko yang berkolaborasi dengan pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat menyerahkan sejumlah bantuan alat antigen.

“Di masa pendemi seperti saat ini yang diperlukan masyarakat adalah kerja konkret turun tangan para pejabat bahu membahu menangani pendemi Covid-19 dengan berbagai elemen lainnya. Kolaborasi Kepala KSP, Pak Moeldoko dengan pihak swasta, yang memberikan sejumlah bantuan alat tes antigen akan memberikan kontribusi nyata bagi penanganan di daerah khususnya di daerah pelosok,” terangnya.

Irfaan menerangkan bahwa alat antigen ini sangat bermanfaat dalam melakukan pelacakan (tracing). Tantangan penanganan covid-19 di daerah tentu sangat besar dibanding di kota-kota besar. Bantuan antigen ini pun diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar melakukan testing ketika mulai merasakan gejala Covid-19.

“Kami sempat mendengar kalau antigen di beberapa pelosok daerah di Jawa Barat kehabisan. Bantuan sejumlah alat antigen ini bisa membantu menggalakkan lagi tracing di daerah-daerah, termasuk di Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Jammi pun memuji Antigen yang dibagikan ke berbagai daerah ini merupakan hasil produksi dalam negeri. Antigen ini dinamakan Covid-19 Antigen Rapid Test Cassette. “Kita patut bersyukur bahwa antigen Rapid Test Cassettemerupakan karya anak bangsa Indonesia,” sambungnya.

Alat tes antigen yang didibagikan ini diproduksi oleh PT Taishan Alkes Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Secara total, terdapat 50.000 alat tes yang akan didistribusi ke puskesmas lain di seluruh Indonesia.

Tidak hanya antigen, Kepala Staf bersama tim KSP juga membawa sejumlah masker dan minuman bernutrisi untuk masyarakat sekitar Cikalong Wetan. Nantinya pembagian masker akan dilakukan oleh para relawan melalui kegiatan door to door yang telah diinisiasi oleh KSP di beberapa daerah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erupsi Semeru, Warga Dilarang Beraktivitas Hingga 13 Km dari Puncak

BPBD Lumajang meminta masyarakat tak beraktivitas di lereng tenggara sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

NEWS | 4 Desember 2022

Berkah Pernikahan Kaesang-Erina, Hotel di DIY Full Booked

Reservasi untuk hotel-hotel di DIY sudah mendekati 100% alias full booked menjelang hari pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gundono.

NEWS | 4 Desember 2022

Menikah, 2 Sejoli Korban Gempa Cianjur Tak Pikirkan Malam Pertama

Dua sejoli menikah di tengah suasana duka akibat gempa Cianjur, Jawa Barat. Mereka pun tidak memikirkan malam pertama.

NEWS | 4 Desember 2022

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meminta semua warga yang berada di zona merah erupsi dan awan panas guguran Gunung Semeru dikosongkan

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru Tak Pengaruhi Wisata di Bromo

Aktivitas wisata di Gunung Bromo, Jawa Timur, yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak terdampak erupsi Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

Pembangunan rumah korban gempa Cianjur, Jawa Barat, akan rampung sebelum Lebaran 2023 mendatang.

NEWS | 4 Desember 2022

Longsor di Jalan Bogor-Sukabumi, Kendaraan Besar Dialihkan ke Tol Bocimi

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan besar ke Tol Bocimi, imbas dari longsornya Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Dorong Masyarakat Manfaatkan Taman Literasi

Menurut Farchad, masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan di taman literasi Martha Christina Tiahahu, yang dikelola anak usaha PT MRT Jakarta.  

NEWS | 4 Desember 2022

Pencarian Helikopter Polri NBO-105 Diperpanjang Tiga Hari

Tim SAR gabungan memperpanjang pelaksanaan kegiatan pencarian dan evakuasi Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Targetkan Penambahan Lima Taman Literasi di 2023

MRT Jakarta melalui anak perusahaan, PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menargetkan penambahan area hijau di DKI Jakarta sebesar 10 persen.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erupsi Semeru, Warga Dilarang Beraktivitas Hingga 13 Km dari Puncak

Erupsi Semeru, Warga Dilarang Beraktivitas Hingga 13 Km dari Puncak

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE