Logo BeritaSatu

Jalur Puncak Mulai Macet, Volume Kendaraan Naik 30 Persen

Minggu, 15 Agustus 2021 | 17:20 WIB
Oleh : Vento Saudale / YUD

Bogor, Beritasatu.com - Akhir pekan dan menjelang libur hari kemerdekaan 17 Agustus, volume kendaraan di kawasan Puncak, Bogor mengalami peningkatan hingga 30%. Polisi masih melakukan penyekatan guna menyisir kendaraan memeriksa surat negatif antigen dan sertifikat vaksin Covid-19.

Anggota Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi di angka 30 persen jika dibandingkan dengan volume kendaraan pada pekan kemarin.

"Kalau dibandingkan dengan pekan kemarin, pada akhir pekan ini kendaraan yang mengarah ke Puncak Kabupaten Bogor mengalami peningkatan, menyebabkan antrean di beberapa titik. Baik kendaraan yang berasal dari Jakarta maupun dari wilayah Bogor sendiri," katanya, Minggu (14/8/2021).

Rata-rata kendaraan jumlah volume kendaraan yang bergerak dari Tol Jagorawi mengarah ke Puncak pada PPKM level 4 sebanyak 16 ribu kendaraab dan terhitung pada pekan kemarin kendaraan mengarah ke Puncak sebanyak 24 ribu.

Pun demikian, jumlah itu masih jauh di bawah rata-rata kendaraan pada masa sebelum pandemi sekirar 40 ribu kendaraan.

Angga menilai, kenaikan volume kendaraan di kawasan Puncak Kabupaten Bogor terjadi akibat libur akhir pekan ditambah pada Selasa 17 Agustus 2021 merupakan libur nasional.

Meski begitu, Kepolisian bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor tetap melakukan penyekatan dengan melakukan pemeriksaan sejumlah pengendara yang hendak memasuki Jalur Puncak, Bogor.

"Namun kita tetap melaksanakan pemeriksaan, antigen atau PCR negatif. Jika tidak dapat menunjukkan kendaraan akan diputar balik petugas yang berjaga," ujarnya.

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor membagi fokus pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada tiga ring. Yakni perkotaan, tempat wisata, dan jalur-jalur perbatasan.

Khusus pengawasan perbatasan, dilakukan di delapan titik, yaitu Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Kemudian, pengawasan perkotaan dilakukan dengan menutup sejumlah ruas jalan utama di sekitaran Cibinong dan Sentul, yakni Jalan Cikempong-Stadion Pakansari dan Simpang Sentul-Stadion Pakansari. Kedua jalan tersebut ditutup mulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB.

"Sementara untuk pengawasan tempat pariwisata dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa, untuk memastikan semua tempat wisata di pelosok desa tutup," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Densus 88 Antiteror Gerak Cepat Investigasi Teror Bom Bandung

Densus 88 Antiteror Polri sedang menginvestigasi aksi teror bom Bandung di halaman Mapolsek Astana Anyar, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Teror Bom Bandung, Pelaku Terobos Barisan Apel Polisi

Pelaku teror bom Bandung atau tepatnya di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, menerobos barisan apel polisi.

NEWS | 7 Desember 2022

Pedagang Angkringan Dapat Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina

Seorang pedagang angkringan di Solo mendapatkan undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

NEWS | 7 Desember 2022

Gempa M 6,2 Tak Timbulkan Kerusakan Signifikan di Jember

Gempa dengan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Selasa (6/12/2022) siang tidak menimbulkan kerusakan signifikan di wilayah Kabupaten Jember.

NEWS | 7 Desember 2022

Seorang Pria Diduga Jadi Pelaku Dugaan Bom Bunuh Diri Bandung

Dari berbagai foto yang beredar terlihat seorang pria tertelungkup dengan kondisi bagian punggung yang hancur. Terlihat pula potongan satu kaki yang terlempar.

NEWS | 7 Desember 2022

Kabar Meninggal Lord Rangga Jadi Trending Topics di Twitter

Berita meninggalnya Edi Raharjo alias Lord Rangga yang tenar berkat klaim kerajaan Sunda Empire langsung jadi trending topics di media sosial Twitter.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri: Dugaan Bom Bunuh Diri

Polri menduga kuat bahwa ledakan di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung karena bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Polri Benarkan Adanya Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung

Ledakan hebat diduga bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Jalan Astana Anyar Nomor 340, Kota Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Ini Kronologi Ledakan Bom Bandung di Polsek Astana Anyar

Bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung, menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes pol Aswin Sipayung ledakan dilakukan pada pukul 08.20 WIB.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri

Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dubes AS: UU KUHP Bisa Berdampak Negatif ke Investasi

Dubes AS: UU KUHP Bisa Berdampak Negatif ke Investasi

EKONOMI | 27 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE