Logo BeritaSatu

Densus Antiteror Cokok 48 Terduga Teroris, 45 JI dan 3 JAD

Senin, 16 Agustus 2021 | 19:13 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, mencokok 48 tersangka teroris di 11 wilayah sejak 12 Agustus hingga 15 Agustus 2021. 45 orang di antaranya merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan tiga lainya jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan terhadap 48 tersangka teroris itu dilaksanakan Tim Densus 88 Antiteror, di 11 wilayah di Indonesia, mulai dari tanggal 12 Agustus hingga 15 Agustus 2021.

"Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap sebanyak 48 tersangka teroris, di 11 wilayah Indonesia. Dari 48 tersangka yang diamankan terbagi menjadi dua jaringan kelompok yaitu, jaringan JI sebanyak 45 tersangka dan jaringan media sosial JAD sebanyak tiga tersangka," ujar Ramadhan, Senin (16/8/2021).

Dikatakan Ramadhan, rincian penangkapan kelompok JI pertama di wilayah Sumatera Utara. Ada tujuh target penegakan hukum, dan yang berhasil ditangkap sebanyak enam tersangka. Inisialnya, RS, IH, AK, RA HA, dan DI.

"Sisanya satu tersangka masih dalam pengejaran," ungkap Ramadhan.

Ramadhan melanjutkan, kedua di wilayah Jambi, target penegakan hukum sebanyak tiga orang, semuanya berhasil ditangkap. Inisialnya, DW, HF, dan IR.

"Ketiga, di wilayah Lampung, ada tujuh target yang semuanya ditangkap. Inisialnya AR, SH, IG, SG, FW, JS, dan AS," katanya.

Keempat, tambahnya, di Banten ada lima target berhasil ditangkap semua, inisialnya AF, ML, RJ, AS, dan MD. Kemudian, kelima di wilayah Jawa Barat ada enam target, lima ditangkap dan satu masih dalam pengejaran. Kelima tersangka yang ditangkap berinsial FS, US, RH, RS, dan HF.

"Keenam, di Jawa Tengah, ada 10 target dan semuanya ditangkap yakni, MM, WM, FH, BB, NP, MD, LS, KT, DS, dan FS. Ketujuh, di Jawa Timur, ada enam target, empat ditangkap, FM, ADP, ES, dan AP. Dua masih dikejar," jelasnya.

Ramadhan melanjutkan, di Sulawesi Selatan ada dua target dan berhasil ditangkap keduanya. Inisialnya, NS dan HP. Kesembilan di Maluku, ada dua target, tertangkap satu berinisial TE, dan satu masih dikejar. Kemudian, di Kalimantan Barat target satu orang berhasil ditangkap berinisial MD.

"Kesebelas jaringan media sosial JAD, di wilayah Kalimantan Timur ada tiga target dan ditangkap semua. Inisialnya WS, RW, dan SU," katanya.

Ramadhan menuturkan, Tim Densus 88 Antiteror Polri akan terus berupaya melakukan tindakan-tindakan kepolisian dalam rangka mengantisipasi aksi-aksi teroris di Tanah Air.

"Tentunya Densus 88 Antiteror Polri terus melakukan upaya preventif strike yaitu, penegakan hukum sebagai bagian pencegahan terhadap aktivitas teroris di Tanah Air dan tidak melihat waktu-waktu tertentu, tetapi terus bertugas dan berupaya secara optimal agar dapat menciptakan rasa aman, tentram dan damai di tengah-tengah masyarakat," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibarat Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Partai Kecil

Zulkifli Hasan alias Zulhas mengibaratkan partai-partai kecil seperti tim sepak bola Arab Saudi dan Jepang yang bsia mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

NEWS | 30 November 2022

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Tiongkok kemungkinan akan memiliki persediaan 1.500 hulu ledak nuklir pada tahun 2035 jika terus mempercepat pembangunan nuklirnya.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pandu Sjahrir: Sudah Tidak Ada Lagi Istilah Startup">

Pandu Sjahrir: Sudah Tidak Ada Lagi Istilah "Bakar Uang" di Startup

EKONOMI | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE