Logo BeritaSatu

Sejuta Warga Israel Sudah Dapat Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:31 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Israel telah memberikan dosis ketiga vaksin Covid-19 kepada hampir satu juta orang. Seperti dilaporkan RT, pernyataan itu disampaikan kementerian kesehatan Israel, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi dosis ketiga Israel dilakukan di tengah seruan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menunda sampai negara-negara miskin mendapatkan dosis pertama mereka.

Tapi pada Senin (15/8), Kementerian Kesehatan negara itu mengumumkan bahwa jumlah orang Israel yang telah menerima dosis ketiga vaksin Pfizer untuk melawan Covid-19 telah mencapai 963.572 orang.

Pada akhir Juli, Israel menjadi salah satu negara pertama di dunia yang mulai memberikan vaksin penguat kepada penduduk yang sudah divaksinasi penuh. Dosis ketiga awalnya ditawarkan kepada mereka yang berusia di atas 60 tahun. Tetapi minggu lalu, program ini diperluas untuk mencakup penduduk di atas 50 tahun, serta petugas kesehatan, tahanan, dan orang-orang dengan sistem kekebalan yang kurang.

Dorongan untuk dosis ketiga dimulai ketika Perdana Menteri Naftali Bennett berada di bawah tekanan politik yang kuat di tengah lonjakan tajam baru-baru ini dalam infeksi dan rawat inap, di negara yang telah merayakan kemenangan melawan virus belum lama ini.

Pejabat kesehatan juga telah menyuarakan keprihatinan yang meningkat atas potensi berkurangnya kemanjuran vaksin Covid-19 dalam menghadapi varian Delta yang lebih menular, yang membuat orang yang divaksinasi dan divaksinasi penuh menjadi sakit.

Menurut data kementerian kesehatan, ada 5.075 tes positif di Israel pada Minggu, dengan 519 pasien virus corona masuk dalam kondisi serius.

Bennet telah secara aktif mempromosikan praktik vaksin penguat yang kontroversial. Dia mengatakan bahwa orang tua, yang menahan diri untuk tidak mendapatkan dosis ketiga, “dalam bahaya besar.” Bennet juga bersikeras bahwa Israel melakukan "layanan hebat" kepada dunia dengan memberikan vaksin penguat dan membagikan datanya.

Ketika dibahas oleh surat kabar Haaretz, Kementerian Kesehatan Israel menyatakan bahwa keputusan untuk memberikan dosis ketiga dibuat setelah "faktor medis dipertimbangkan". Dia bersikeras bahwa vaksin itu membantu menyelamatkan nyawa.

Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memiliki pandangan yang sepenuhnya berlawanan tentang masalah ini. Pada Minggu, Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui Twitter untuk sekali lagi mendesak "moratorium vaksin penguat."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polri Benarkan Adanya Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung

Ledakan hebat diduga bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Jalan Astana Anyar Nomor 340, Kota Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Ini Kronologi Ledakan Bom Bandung di Polsek Astana Anyar

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes pol Aswin Sipayung kronologi ledakan dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri terjadi pada pukul 08.20 WIB.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri

Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022

Suara Ledakan Terdengar di Polsek Astana Anyar, Bandung

Suara ledakan terdengar dari Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

NEWS | 7 Desember 2022

Satu Desa Terisolasi Akibat Banjir Lahar Dingin Semeru

Warga Sumberlangsep yang terisolir itu harus melewati material bekas banjir lahar dingin Semeru untuk bisa beraktivitas keluar.

NEWS | 7 Desember 2022

Lord Rangga Mantan Pimpinan Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Lord Rangga yang dikenal dengan klaim pimpinan Sunda Empire beredar luas di media sosial.

NEWS | 7 Desember 2022

Hari Ini, Sebagian Besar Kota di Indonesia Cerah Berawan

BMKG menyebutkan sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan pada Rabu (7/12/2022) siang.

NEWS | 7 Desember 2022

Tiongkok Hapuskan Syarat Tes PCR di Beijing dan 50 Kota Lain

Otoritas Kota Beijing dan 50 kota lain di Tiongkok menghapus persyaratan tes PCR bagi warga setempat setelah gelombang pandemi Covid-19 mereda.

NEWS | 7 Desember 2022

Top 5 News: Pengakuan Sambo soal Istrinya Diperkosa dan KKB Tembak Mati Tukang Ojek

Pengakuan Ferdy Sambo soal istrinya diperkosa Brigadir J dan Basarnas cari korban gempa Cianjur merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 7 Desember 2022

Inovasi Pendidikan Vokasi Untuk Kendaraan Listrik Indonesia Akan Terus Ditingkatkan

Inovasi-inovasi nyata karya anak bangsa untuk menangani krisis iklim semakin terakselerasi cepat, mulai dari tingkat SMK hingga perguruan tinggi.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa M 6,2 Tak Timbulkan Kerusakan Signifikan di Jember

Gempa M 6,2 Tak Timbulkan Kerusakan Signifikan di Jember

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE