Logo BeritaSatu

Kemsos Terjunkan Tim Bantu 11 Korban Lift Jatuh di Margo City

Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:31 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Depok, Beritasatu.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan kepada jajarannya untuk merespons cepat dengan memberikan layanan bagi 11 orang korban jatuhnya lift di Mal Margo City, Depok, Sabtu (21/8/2021) sore. Satu orang korban dinyatakan meninggal dunia.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin langsung merespons dengan mengunjungi lokasi kejadian untuk memahami langsung insiden tersebut. Kemsos juga menerjunkan tim dari empat balai milik kementerian tersebut.

“Usai menerima informasi lift yang jatuh di Mal Margo City, Depok, kami dari Kementerian Sosial (Kemsos) langsung ke lokasi dan segera memberikan bantuan bagi 11 korban” ujar Pepen dalam keterangannya Minggu (22/8/2021) setelah datang ke lokasi Mal Margo City. Untuk satu orang korban meninggal dunia, Kemsos akan memberikan santunan kematian dengan nilai Rp 15 juta.

Bersama dengan itu, atas arahan Mensos, diterjunkan tim dari tiga balai, yakni dari Balai Besar Inten Soeweno, Balai Ciungwanara dan Balai Panasea dengan menerjunkan tim perawat, dan bantuan ambulans ke lokasi kejadian. Tim juga membantu para korban dan keluarga korban dengan memberikan layanan trauma healing.

“Kami dari balai Kemensos sudah mengasesmen keluarga korban, namun bagi para korban masih belum bisa ditemui. Kami masih standby apabila ada hal-hal yang membutuhkan respons cepat," ujar Ropiah koordinator tim Balai Ciungwanara. Personel dari tiga balai akan dibagi merata untuk memberikan layanan kepada korban.

Ke-11 korban tersebut, 8 orang dibawa ke Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda Depok, yakni Rendi 29 tahun; Jaelana 36 tahun; Firdaus 38 tahun; Taufik Hidayat 35 tahun; Maulida Agustin 26 tahun; Meri Anggraini 21 tahun; Nurma Yuningsih 38 tahun; serta Winda Novita 31 tahun.

Sedangkan, 3 orang dirawat di RS Universitas Indonesia (UI) dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi kejadian sekira pukul 16.30 WIB ada bunyi getaran kuat di lantai ground dan tembok ambruk. Sebagai informasi sementara kejadian ini disebabkan lift barang jatuh namun sedang diinvestigasi lebih lanjut oleh Inafis Polri. Para korban merupakan personel sekuriti, karyawan, satpam dan pengunjung mal.

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga pukul 22.30 WIB situasi kondusif dan hanya terlihat anggota keluarga korban yang masih berdatangan di RS Harapan Bunda maupun di RS UI.

Governance Relation Mal Margo City, Saleh menandaskan dari investigasi polisi, kejadian ini karena lift barang kelebihan muatan dan jatuh yang mengakibatkan plafon ambruk dan tembok belakang jebol.

“Bukan karena ledakan tetapi ini murni kecelakaan. Sedangkan 11 korban terdiri 2 orang sekuriti, 1 pengunjung dan sisanya dari tim tenant. Untuk malam ini, ada 1 dari 8 korban yang dirawat di RS Harapan Bunda sudah pulang,” pungkas Saleh.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

Terkait helikopter Polri jatuh, seorang nelayan bernama Sobri Wassholat menemukan sandaran kursi penumpang helikopter di Perairan Manggar Belitung Timur, Bangka Belitung.

NEWS | 28 November 2022

Jenazah Bripda Khoirul Anam Ditemukan di Pantai Burung Mandi

Jenazah yang ditemukan di Pantai Burung Mandi itu bernama Bripda Khoirul Anam. Ia merupakan kru helikopter Polri yang hilang kontak.

NEWS | 28 November 2022

Akses bagi Anak-Anak Buruh Tani Sawit Dapatkan Pendidikan Berkualitas

Untuk menguatkan pemulihan pembelajaran, Kepala SDN 005 Tanjung Palas Timur Ludiah Liling merancang empat strategi implementasi Kurikulum Merdeka.

NEWS | 28 November 2022

Helikopter Polri yang Hilang Kontak Diduga Jatuh karena Cuaca

Helikopter Polri yang hilang kontak di dekat perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, pada Minggu (27/11/2022), diduga jatuh karena cuaca.

NEWS | 28 November 2022

Bertemu Tokoh Supremasi Kulit Putih, Donald Trump Dikritik Republikan

Mantan Presiden AS Donald Trump mendapat kritikan tajam dari sejumlah Republikan atau anggota Partai Republik.

NEWS | 28 November 2022

Surpres Calon Panglima TNI Akan Diterima DPR Sore Ini

Surpres calon Panglima TNI dijadwalkan akan diterima Dewan Perwakilan Rakyat Senin (28/11/2022) pukul 16.00 WIB.

NEWS | 28 November 2022

Tak Terima Dikalahkan Maroko, Fan Belgia Mengamuk di Jalanan Brussel

Tak terima kalah dari timnas Maroko di ajang Piala Dunia Qatar, Minggu (27/11/2022), para fan Belgia mengamuk di jalanan ibu kota Brussel.

NEWS | 28 November 2022

Helikopter Polri Hilang Kontak, 1 Jenazah Diduga Kru Ditemukan di Pantai

Kru helikopter Polri dengan nomor registrasi 105/P-1103 yang hilang kontak ditemukan di Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung.

NEWS | 28 November 2022

Emak-emak Rusia Bikin Petisi Antiperang Ukraina di Hari Ibu

Emak-emak dari tentara Rusia membuat petisi antiperang online untuk menuntut penarikan pasukan dari Ukraina pada perayaan Hari Ibu.

NEWS | 28 November 2022

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE