Logo BeritaSatu

Ini Berbagai Keunggulan Fitur Aplikasi YoWhatsApp

Senin, 23 Agustus 2021 | 14:27 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pada saat ini, aplikasi hasil modifikasi atau umumnya disebut aplikasi MOD, sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Pasalnya, aplikasi MOD ini menawarkan lebih banyak fitur menarik daripada aplikasi aslinya. Adapun salah satu contoh dari aplikasi MOD adalah YoWhatsApp.

YoWhatsApp bukanlah sebuah aplikasi yang resmi, sehingga Anda tidak dapat menemukannya di Play Store. Anda dapat mengunduh aplikasi YoWhatsApp ini pada situs hanson.co.id. Dengan banyak fitur tambahan, tentunya akan sangat menguntungkan apabila Anda menggunakan YoWhatsApp dibandingkan WhatsApp asli.

Keunggulan YoWhatsApp Terbaru

YoWhatsApp (YoWa) merupakan sebuah aplikasi Android hasil modifikasi dari aplilkasi WhatsApp yang asli. YoWhatsApp ini, dikembangkan oleh developer aplikasi Yousef Al-Basha. Aplikasi YoWhatsApp memiliki ukuran sekitar 45 MB. Aplikasi YoWhatsApp sudah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna, dan tentunya aplikasi ini gratis untuk didownload.

Adapun cara menginstall aplikasi YoWhatsApp yaitu Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Yo WhatsApp 2021 lalu membuka history browser handphone Anda. Anda harus memasang aplikasi tersebut secara manual, karena Anda tidak dapat mengunduhnya di Google PlayStore. Apabila Anda sudah terlanjur mengunduh aplikasi WhatsApp asli, Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi YoWhatsApp akan berada terpisah dengan aplikasi WhatsApp yang asli.

Setelah Anda mengetahui apa itu YoWhatsApp, berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang terdapat dalam aplikasi YoWhatsApp.

1. Melihat story dan chatting yang sudah dihapus
Pada aplikasi WhatsApp asli, Anda tidak bisa melihat story dan chatting yang sudah dihapus. Namun, hal ini tentu berbeda apabila Anda menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Pada aplikasi ini, terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat chating dan story yang sudah terhapus. Selain itu, Anda dapat melihat story WhatsApp yang sudah lewat dari 24 jam.

2. Durasi story lebih lama
Apabila Anda ingin mengunggah video pada story WhatsApp, umumnya maksimal durasi video yang diberikan oleh aplikasi tersebut adalah 30 detik. Dengan begitu, Anda harus memotong video yang Anda unggah menjadi beberapa bagian. Tentu hal tersebut akan sangat merepotkan apabila video tersebut berdurasi panjang. Namun jangan khawatir, dengan aplikasi YoWhatsApp, Anda dapat mengunggah video yang berdurasi panjang tanpa perlu memangkasnya.

3. Mengganti tema
Pada aplikasi WhatsApp asli, tersedia dua tema yang dapat digunakan, yaitu tema gelap dan terang, di mana tema gelap menggunakan perpaduan warna putih dan hitam, sedangkan tema terang menggunakan perpaduan warna hijau dan putih. Hal ini berbeda dengan aplikasi YoWhatsApp yang menyediakan tema dengan beragam pilihan warna.

4. Menyembunyikan status mengetik
Ketika Anda sedang mengetik sebuah pesan yang akan Anda kirimkan kepada orang lain, maka orang tersebut akan mengetahui bahwa Anda sedang mengetik. Hal tersebut dapat diketahui dengan melihat tulisan yang berada di bawah nama kontak WhatsApp. Tentu akan berbeda apabila Anda menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan status mengetik tersebut, sehingga Anda dapat dengan tenang mengetik pesan tanpa perlu diketahui oleh orang lain.

5. Mengubah status terakhir terlihat
Ketika Anda selesai menggunakan WhatsApp lalu menutup aplikasinya, orang lain dapat mengetahui kapan Anda terakhir kali online. Pada umumnya, seseorang akan menonaktifkan fitur terakhir dilihat ini apabila ia tidak ingin orang lain tahu kapan terakhir online pada aplikasi WhatsApp. Namun, seseorang biasanya akan mengetahui bahwa Anda menonaktifkan fitur terakhir dilihat ini.

Aplikasi YoWhatsApp memiliki fitur yang dapat mengubah keterangan waktu Anda terakhir kali online. Tentunya, fitur ini lebih menguntungkan dibandingkan hanya menonaktifkan fitur terakhir dilihat.

6. Membagikan pesan ke beberapa orang sekaligus
Berbeda dengan aplikasi WhatsApp asli yang hanya bisa membagikan pesan kepada 5 orang saja, pada aplikasi YoWhatsApp ini, Anda dapat membagikan atau meneruskan pesan ke banyak orang sekaligus. Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi pesan saja, video dan gambar juga dapat dengan mudah dibagikan ke beberapa orang. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot membagikan pesan berkali kali.

7. Mengirim video tanpa batasan
Ketika Anda hendak mengirim video kepada seseorang dengan durasi yang panjang, maka otomatis Anda akan diperintahkan untuk memotong bagian video tersebut. Tentu akan merepotkan apabila Anda harus memotong video Anda menjadi beberapa bagian. Pada aplikasi YoWhatsApp, Anda tidak perlu khawatir akan masalah tersebut. YoWhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengirim video tanpa batasan durasi.

8. Memiliki pengaman
Pada aplikasi YoWhatsapp, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi ketiga untuk mengamankan aplikasi ini. Aplikasi YoWhatsapp memiliki pengaman yang memungkinkan pengguna untuk melindungi akunnya dengan baik. Anda dapat menggunakan PIN, Pola ataupun sidik jari sebagai tipe pengaman YoWhatsapp Anda.

9. Memiliki dual akun
Karena aplikasi YoWhatsApp merupakan aplikasi yang terpisah dengan aplikasi WhatsApp, maka Anda dapat menerapkan dua akun WhatsApp sekaligus pada perangkat Anda. Hal ini tentu akan memudahkan Anda apabila ingin melakukan chat dengan dua akun berbeda.

Demikianlah beberapa fitur unggulan dari aplikasi YoWhatsApp. Meskipun memiliki banyak kelebihan, tentunya Anda tetap harus berhati-hati, karena aplikasi YoWhatsApp bukanlah aplikasi yang resmi. Unduhlah aplikasi YoWhatsApp dari situs yang terpercaya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE