Logo BeritaSatu

Konser Virtual "Dari Kita untuk Indonesia" Kumpulkan Donasi Rp 3,2 Miliar

Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:18 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Pegadaian (Persero) menggelar konser virtual bertajuk "Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia" pada Selasa 24 Agustus 2021. Konser ini juga dilakukan sebagai bentuk penggalangan dana (charity) untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Pada konser virtual tersebut, Pegadaian menghadirkan penyanyi papan atas Judika dan Isyana Sarasvati diiringi oleh Delicacy Orchestra. Acara dipandu oleh MC tenar Indra Herlambang dan Astrid Tiar, yang disiarkan secara langsung di akun Youtube Pegadaian.

Advertisement

"Konser amal kali ini digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menggalang donasi untuk masyarakat terdampak covid-19," kata Direktur utama Pegadaian, Kuswiyoto dalam keterangan resminya, Kamis (26/8/2021).

Pada acara yang sama, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 tenaga kesehatan, 2 buah ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan bea siswa tabungan emas kepada Paskribraka upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Pegadaian juga mengumumkan pemenang lomba karya jurnalistik IJTI-Pegadaian 2021.

Kuswiyoto menjelaskan, acara konser virtual ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan masa kini yang berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

"Pandemi covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan covid-19. Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoax, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Kuswiyoto menambahkan, Pegadaian juga peduli dengan pendidikan dengan anak-anak yang menjadi yatim-piatu karena orang tuanya meninggal akibat covid-19. Tak ketinggalan para petugas Paskibraka dan pendampingnya juga mendapatkan perhatian. Mereka diberikan tali kasih berupa tabungan emas yang dapat dipergunakan untuk biaya pendidikan atau modal usaha.

"Jajaran direksi, komisaris dan keluarga besar Pegadaian bahu-mambahu mengumpulkan donasi sebagai wujud empati kepada mereka yang terdampak covid-19. Melalui konser amal ini kami juga mengundang penonton untuk ikut menyumbang dengan melakukan subscribe dan menuliskan komentar terbaik atas pelaksanaan acara tersebut. Selain berdonasi mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize," tambahnya.

Sampai akhir acara, konser amal ini disaksikan 23.000 penonton dengan penambahan 4.879 subscribers. Pegadaian mengkonversi penambahan subscribers ini dengan donasi sebesar Rp 493,95 juta. Sementara, pengumpulan donasi yang berasal dari direksi, komisaris dan insan Pegadaian terkumpul Rp 250 juta.

Sedangkan untuk pahlawan kemanusiaan, Pegadaian menyerahkan tali kasih sejumlah Rp 2 miliar dalam bentuk 2 buah ambulans dan tabungan emas. Sementara, untuk Paskibraka dan pendampingnya perseroan memberikan tabungan emas senilai Rp 465 juta. Dengan demikian selama konser virtual digelar, Pegadaian telah memberikan tali kasih senilai Rp 3,2 miliar.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh Pegadaian ini bermanfaat bagi masyarakat penerima dan dapat menambah semangat kepada mereka untuk berkarya lebih baik lagi bagi bangsa," pungkas Kuswiyoto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buaya Muara di Wisata Akar Seribu Jepara Kembali Lepas

Seekor buaya muara di objek wisata Akar Seribu, Kabupaten Jepara kembali lepas pada Jumat sore kemarin.

NEWS | 28 Januari 2023

Waspada! Gunung Anak Krakatau Sudah Erupsi Empat kali

Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Provinsi Lampung, sejak Jumat siang hingga Jumat malam sudah empat kali mengalami erupsi.

NEWS | 28 Januari 2023

Firli Minta Dukungan Publik dalam Memburu Harun Masiku Cs

Ketua KPK Firli Bahuri meminta dukungan publik dalam memburu keberadaan para buronan, termasuk Harun Masiku.

NEWS | 28 Januari 2023

Polda Belum Pastikan Mobil yang Tabrak Mahasiswi hingga Tewas di Cianjur

Polda Jabar belum memastikan mobil yang tabrak lari mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni hingga tewas di Cianjur.

NEWS | 28 Januari 2023

Top 5 News: Eks Wali Kota Blitar Terlibat Perampokan hingga BCA Komentari Pembobolan Bank

Mantan Wali Kota terlibat perampokan dan Lukas Enembe menolak kontrol kesehatan di RSPAD merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 Januari 2023

Satu Abad NU, Denny Malik Tertantang Buat Koreografi untuk 12.000 Anggota Banser

Denny Malik mengaku tertantang menjadi koreografer bagi 12.000 anggota Banser saat puncak peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 28 Januari 2023

Tempat Penimbunan BBM di Cilegon Kebakaran, Terdengar Suara Ledakan

Kebakaran melanda tempat penimbunan BBM di Kota Cilegon, Jumat (27/1/2023) malam. Terdengar beberapa kali suara ledakan. Sebanyak 2 mobil dan 6 motor hangus.

NEWS | 28 Januari 2023

Angkot Terbalik dan Tabrak Motor di Mandailing Natal, 1 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Mandailing Natal. Sebuah angkot menabrak motor yang menyebabkan satu orang meninggal dan tiga lainnya terluka. 

NEWS | 28 Januari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU Digelar 7 Februari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul bakal digelar meriah dan diramaikan sejumlah musisi ternama Tanah Air pada 7 Februari 2023. 

NEWS | 28 Januari 2023

29 Rumah di Lumajang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 29 rumah warga di Dusun Krajan, Desa Barat, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (27/1/2023). 

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lewat Ibu Pengganti, Paris Hilton Akhirnya Dikaruniai Anak Pertama

Lewat Ibu Pengganti, Paris Hilton Akhirnya Dikaruniai Anak Pertama

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE