Logo BeritaSatu

Kunjungi Produsen Alkes Dalam Negeri, Moeldoko Bangga

Jumat, 27 Agustus 2021 | 23:49 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengunjungi pabrik alat kesehatan (alkes) swab antigen milik PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Jumat (27/8/2021). Moeldoko mengaku bangga dengan produsen alkes dalam negeri itu. Sebab, selain mampu bersaing dengan produk impor, perusahaan dalam negeri tersebut juga membantu pemerintah terkait ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Saya bersyukur bisa melihat secara langsung kegiatan produksi PT Taishan. Melihatnya saja saya bangga, ternyata ada PT Taishan yang sedang produksi swab antigen dengan harga yang sangat bersaing,” kata Moeldoko seperti keterangan yang diterima Beritasatu.com.

Moeldoko didampingi Direktur Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing serta Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan. Moeldoko mengatakan para tenaga kerja yang bekerja di PT Taishan Alkes Indonesia saat ini tentu memiliki pengaruh sangat signifikan dalam mengurangi jumlah pengangguran.

“Dari 800 karyawan yang dimiliki PT Taishan, tentu akan lebih bermanfaat dan membantu pemerintah. Sebab, kami punya perhatian masalah lapangan pekerjaan dan ini akan saya sampaikan kepada presiden,” ucap Moeldoko.

Dari sisi harga, Moeldoko juga mengakui alat swab antigen PT Taishan Alkes Indonesia memiliki harga yang lebih murah. “Selain harganya mampu bersaing, PT Taishan Alkes Indonesia juga membuka lapangan pekerjaan, tentu ini membantu pemerintah,” imbuhnya.

Kepada PT Taishan Alkes Indonesia, Moeldoko berharap produsen alat swab antigen Covid-19 ini untuk terus optimistis dalam membantu pemerintah menangani masalah Covid-19.

“Kita harus optimistis dan saya akan jadi jembatan ke pemerintah agar terjadi keberlanjutan yang pasti bersama PT Taishan dan mestinya pemerintah memiliki bagian dalam menghidupi produsen alat swab antigen dalam negeri,” kata Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Eiko Sihombing mengatakan pihaknya giat membantu pemerintah Indonesia dalam menangani Covid-19 sejak Juli 2020. Kini, lanjut Eiko, PT Taishan Alkes Indonesia telah menjadi produsen dalam negeri untuk produk antigen dan antibodi yang sudah membuka lapangan pekerjaan hingga 1.200 orang.

“Bahkan kami sanggup memproduksi hingga mencapai 1.200.000 pieces per hari. Saat ini kami sudah berkolaborasi dengan produsen lokal seperti produsen swab-stick, absorbant, foil dan boxing local,” tuturnya.

Selain itu, Eiko menyebut berkembangnya PT Taishan Alkes Indonesia juga telah memberi pengharapan dalam menghidupkan kembali pabrik-pabrik yang hampir tutup akibat dampak pandemi.

“Kami telah membuka dengan lebar lapangan pekerjaan hingga mencapai 6.000 tenaga kerja secara menyeluruh dengan produsen lokal lainnya yang bergandengan tangan dengan kami. Kami akan terus berusaha agar dapat menyanggupi kebutuhan dalam negeri dan bahkan ekspor ke luar negeri,” ujarnya.

Eiko menuturkan Kementerian Kesehatan juga memberikan dukungannya melalui pemberian Izin edar alkes dalam negeri. Begitu juga dengan Kementerian Perindustrian yang ikut memberikan penilaian yang sangat baik kepada PT Taishan Alkes Indonesia. PT Taishan Alkes Indonesia, bahkan telah menerima sertifikat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 48%, ISO 9001, ISO 13485 dan CE.

“Kami menyimpan sebuah harapan besar bahwa melalui kunjungan Pak Moeldoko, kami mendapatkan perhatian untuk menjadi partner bagi pemerintah pusat, bahkan sampai tingkat daerah dalam penanggulangan Covid-19 dan juga dapat membuka mata serta perhatian kita akan adanya produsen lokal yang ikut berperan serta secara proporsional mendukung program Bapak Presiden Jokowi untuk membeli produk lokal terlebih lagi dalam penanganan Covid-19,” kata Eiko.

Eiko menyampaikan selain menjalankan bisnis, PT Taishan Alkes Indonesia juga berorientasi dalam usaha membantu pemerintah dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. “Kami bertekad membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, karena itu semangat PT Taishan Alkes Indonesia juga,” demikian Eiko.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sikat Tambang Galian Ilegal, Ganjar Inisiasi Pembuatan Aplikasi Khusus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka seminar bertajuk “Penataan Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan Provinsi Jawa Tengah dan DIY”.

NEWS | 28 November 2022

KSAL Yudo Margono Dipilih Jokowi Jadi Calon Panglima TNI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI.

NEWS | 28 November 2022

Arif Rachman Ungkap Momen Dimarahi Ferdy Sambo, Dituding Apatis

Arif Rachman Arifin mengungkapkan momen saat dirinya dimarahi oleh Ferdy Sambo. Dia mengaku dituding apatis oleh Sambo.

NEWS | 28 November 2022

Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

UMP DKI Jakarta tahun 2023 naik sebesar 5,6 persen. Kenaikan itu menjadi Rp 4.900.798 dari yang sebelumnya sebesar Rp 4.641.854.

NEWS | 28 November 2022

Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Indramayu

Seorang anak tega bunuh ayah kandungnya sendiri di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

NEWS | 28 November 2022

Ini Pertimbangan Organisasi Profesi Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Sejumlah organisasi profesi mempunyai beragam alasan untuk menolak penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law oleh Badan Legislasi DPR.

NEWS | 28 November 2022

Prabowo Subianto Pastikan Jokowi Pilih Calon Panglima TNI secara Profesional

Prabowo Subianto memastikan calon Penglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara profesional.

NEWS | 28 November 2022

Diresmikan Jokowi Besok, AMN Libatkan BIN untuk Persiapan

Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada besok Selasa, 29 November 2022.

NEWS | 28 November 2022

Fraksi PDIP: Draf RUU Kesehatan yang Beredar Bukan dari DPR

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR menerima para perwakilan organisasi kesehatan yang berdemontrasi di depan gedung DPR untuk menolak RUU Kesehatan.

NEWS | 28 November 2022

Agus Nurpatria Minta Peti Jenazah Terbaik Buat Brigadir J

Arif Rachman Arifin mengungkap soal permintaan Agus Nurpatria kepadanya. Agus meminta kepasa Arif agar dicarikan peti jenazah terbaik untuk Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
FTX Runtuh<em>, </em>DEX Jadi Alternatif Perdagangan Kripto

FTX Runtuh, DEX Jadi Alternatif Perdagangan Kripto

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE