Logo BeritaSatu

Hasto Apresiasi Gerakan Vaksinasi untuk Rakyat yang Digelar ABJ dan PDIP Cianjur

Sabtu, 4 September 2021 | 19:45 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Cianjur, Beritasatu.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi gerakan vaksinasi untuk rakyat yang digelar Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan DPC PDIP Cianjur, Sabtu (4/9/2021). Dalam sambutannya secara virtual, Hasto menilai kegiatan vaksinasi itu menunjukkan gotong royong dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Ini membuktikan bahwa dalam situasi yang tidak mudah seperti ini, gotong royong terus diutamakan. Nilai-nilai kemanusiaan terus diangkat dan solidaritas sosial menjiwai seluruh gerak perjuangan ABJ bersama PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum ABJ Michael Umbas menyatakan pihaknya mendukung penuh rencana pengembangan agrowisata di Desa Sukamanah, Kecamatan Karang Tengah, Cianjur. Bersamaan dengan penguatan sektor perekonomian tersebut, ABJ berkolaborasi dengan DPC PDIP Cianjur, dan dinas kesehatan setempat melakukan vaksinasi.

Umbas mengatakan vaksinasi ini menjadi prasyarat dalam pembangunan ataupun pemulihan roda perekonomian masyarakat. “Kita adakan vaksinasi di Cianjur dengan 1.000 vaksin dan pada tahap awal ini sebanyak 500 suntikan vaksin,” kata Umbas.

Umbas menuturkan, Cianjur dipilih sebagai sasaran vaksinasi karena tingkat vaksinasi di wilayah ini tergolong masih rendah. “Vaksinasi Cianjur kedua terendah di Provinsi Jawa Barat,” ucap Umbas yang didampingi Ketua DPC PDIP Cianjur, Eky Rizky.

Melalui vaksinasi, Umbas berharap segera terbentuk kekebalan komunal di Cianjur, sehingga roda perekonomian kembali berputar, termasuk dalam pengembangan sektor agrowisata. “Agrowisata ini memang sesuatu yang menarik. Pilihan mengembangkan agrowisata sangat tepat di Desa Sukamanah,” imbuh Umbas.

Hasto Apresiasi Gerakan Vaksinasi untuk Rakyat yang Digelar ABJ dan PDIP Cianjur

Umbas menilai inisiatif kepala desa dan masyarakat Desa Sukamanah sudah cukup baik. Begitu masuk kawasan Desa Sukamanah, kata Umbas, potensi agrowisata langsung terlihat. Hanya saja, menurut Umbas, tantangan utama dalam pengembangan agrowisata, yaitu infarstruktur awal. Akses jalan menjadi yang paling utama, sehingga perlu segera dibangun.

“ABJ akan bantu komunikasikan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Data-data perencanaan bisa disiapkan, khususnya terkait akses dari jalan utama menuju lokasi. Kita coba hitung, nanti bisa diteruskan melalui pengurus ABJ Cianjur,” kata Umbas.

Umbas yang juga lama berkecimpung dalam industri pariwisata menegaskan ABJ akan melakukan pendampingan dalam pengembangan agrowisata Desa Sukamanah. Sebab, pariwisata saat ini sudah berkembang pesat, sehingga harus dikemas semenarik mungkin.

“Kalau dulu pariwisata kan hanya menyiapkan tempat agar orang datang. Sekarang pariwisata itu satu paket dengan bidang lain, termasuk UMKM. Apalagi anak-anak muda sekarang sudah jago bikin aplikasi dan konten, sehingga orang akan tertarik berwisata ke sini,” kata Umbas.

Umbas mengatakan pengembangan sektor UMKM juga sangat penting. Dikatakan, Presiden Joko Widodo sangat berkomitmen terhadap pengembangan UMKM agar lebih berkelas.

“Kalau dulu UMKM tidak dianggap penunjang ekonomi karena usaha kecil. Tapi oleh Pak Presiden Jokowi UMKM sangat diandalkan. Sebab kalau dipoles dan dicarikan market, UMKM Indonesia akan sangat luar biasa. Ekspor Indonesia sangat luar biasa dari UMKM,” kata Umbas.

Dalam pengembangan sektor pertanian, ABJ juga akan langsung memberi bantuan traktor sebagai bantuan alat pertanian di tahap awal. “Yang bisa langsung saya bantu adalah alat pertanian. Kalau traktor bisa kita kirim minggu depan,” ujar Umbas.

Umbas menekankan semua program ini akan sia-sia apabila masyarakat tidak mendukung dan mengikuti vaksinasi, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Ini yang paling penting. Kalau kita punya program bagus tapi belum divaksin, repot juga. Orang enggak berani datang. Kalau di Jakarta mau ke mal harus sudah divaksin. Semua tempat wisata juga demikian, mau naik pesawat juga,” demikian Umbas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

UMP DKI Jakarta tahun 2023 naik sebesar 5,6 persen. Kenaikan itu menjadi Rp 4.900.798 dari yang sebelumnya sebesar Rp 4.641.854.

NEWS | 28 November 2022

Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Indramayu

Seorang anak tega bunuh ayah kandungnya sendiri di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

NEWS | 28 November 2022

Ini Pertimbangan Organisasi Profesi Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Sejumlah organisasi profesi mempunyai beragam alasan untuk menolak penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law oleh Badan Legislasi DPR.

NEWS | 28 November 2022

Prabowo Subianto Pastikan Jokowi Pilih Calon Panglima TNI secara Profesional

Prabowo Subianto memastikan calon Penglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara profesional.

NEWS | 28 November 2022

Diresmikan Jokowi Besok, BIN Persiapkan AMN Secara Optimal

Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada besok Selasa, 29 November 2022.

NEWS | 28 November 2022

Fraksi PDIP: Draf RUU Kesehatan yang Beredar Bukan dari DPR

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR menerima para perwakilan organisasi kesehatan yang berdemontrasi di depan gedung DPR untuk menolak RUU Kesehatan.

NEWS | 28 November 2022

Agus Nurpatria Minta Peti Jenazah Terbaik Buat Brigadir J

Arif Rachman Arifin mengungkap soal permintaan Agus Nurpatria kepadanya. Agus meminta kepasa Arif agar dicarikan peti jenazah terbaik untuk Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

Saksi Ini Ungkap Momen Ferdy Sambo Menangis Lihat Foto Keluarga

Saksi Arif Rachman Arifin mengungkap momen saat Ferdy Sambo menangis ketika melihat foto keluarganya.

NEWS | 28 November 2022

Nelayan Dilibatkan dalam Pencarian 3 Kru Helikopter Polri yang Jatuh

Nelayan dilibatkan dalam pencarian 3 kru helikopter Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Kasal Sematkan Brevet Hiu Kencana kepada Ketua DPR

Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan Brevet Hiu Kencana kepada Ketua DPR Puan Maharani di KRI Alugoro-405 saat berlayar ke Teluk Jakarta.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

NEWS | 37 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE