Logo BeritaSatu

Ayobantu Salurkan Donasi untuk Petugas Pemakaman Covid-19

Selasa, 7 September 2021 | 08:17 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Ayobantu menyalurkan donasi dari PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo) untuk petugas pemakaman Covid-19 di berbagai tempat

Sejak 23 Juli lalu, Kredivo telah mengumpulkan dana sekitar Rp 116 juta yang berasal dari karyawan internal perusahaan.

Advertisement

Dana yang terkumpul dijadikan paket bantuan yang berisi suplemen, APD, sembako, dan insentif untuk disalurkan kepada para petugas pemakaman khusus Covid-19 yang tersebar di empat lokasi, yaitu TPU Rorotan Jakarta Utara, TPU Jatisari Semarang, TPU Padurenan Bekasi, dan TPU Keputih Surabaya.

“Pandemi yang terjadi telah membawa begitu banyak dampak ke berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengulurkan tangan dan membantu saudara-saudara kita. Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah digalang oleh Kredivo sebagai sebuah inisiatif yang baik dan patut dicontoh oleh pihak-pihak lainnya” tutup CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/9/2021).

General Manager Kredivo Indonesia, Lily Suriani, mengatakan, Kredivo sebagai penyedia layanan kredit digital terdepan terus berkomitmen untuk tetap membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya, mereka memberikan bantuan penyediaan tes Covid-19 bagi masyarakat, Februari lalu.

“Kami menggandeng Ayobantu untuk dapat membantu para petugas pemakaman khusus Covid-19 yang juga memiliki peranan penting dalam menghadapi pandemi ini. Kami berharap kerja sama ini mampu memberikan semangat kepada para garda terdepan untuk terus berpartisipasi dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia," kata Lily.

Paket
Seluruh paket bantuan tersebut telah didistribusikan langsung secara serentak ke penerima bantuan pada 31 Agustus lalu. Sebagai sebuah platform penggalangan dana berbasis online, Ayobantu memastikan kegiatan penyaluran ini berjalan secara transparan.

Seluruh masyarakat pun dapat mengikuti perkembangan kegiatan penyaluran ini melalui halaman campaign utama bantu petugas pemakaman di situs web resmi Ayobantu dan menuju kolom update.

Risiko penularan Covid-19 para petugas di lingkungan pemakaman memang tinggi. Saking padatnya jadwal pemakaman jenazah pasien Covid-19, mereka terpaksa tidak pulang ke rumah untuk menghindari risiko penyebaran terpapar virus kepada anggota keluarganya.

“Menjalankan profesi ini memang penuh risiko tinggi dan menuntut saya dan tim untuk bersiaga selama 24 jam terus-menerus. Tentunya ada rasa khawatir, apalagi pad saat pulang ke rumah dan bertemu anak-anak saya yang masih kecil. Namun biarlah ini menjadi tanggung jawab saya, agar para keluarga tetap aman dan sehat selalu.” ungkap Karmawan, salah seorang petugas pemakaman khusus Covid-19 di TPU Padurenan, Bekasi.

Karmawan menjelaskan, situasi paling parah sempat dialaminya pada Juli. Saat itu, Karmawan dan petugas lainnya dapat mengerjakan hingga 100 pemakaman jenazah per hari. Namun kondisi tersebut berangsur membaik seiring adanya peraturan PPKM dan ketersediaan vaksin bagi masyarakat luas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prabowo Diyakini Profesional Jadi Orkestrator Info Intelijen

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid meyakini Menhan Prabowo Subianto akan bekerja profesional sebagai orkestrator informasi intelijen.

NEWS | 27 Januari 2023

Sudinkes Jakpus Catat Peningkatan Kasus Campak pada Anak

Sempat menurun pada akhir tahun 2022 lalu, kasus penyakit campak di wilayah Jakarta Pusat kembali mengalami peningkatan pada awal tahun 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Ini yang Memberatkan Arif Rachman Arifin

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman 1 tahun  penjara pada Arif Rachman Arifin

NEWS | 27 Januari 2023

Pasukan Israel Serang Tepi Barat, 10 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel menyerang wilayah Tepi Barat yang menewaskan 10 warga Palestina pada Kamis (26/1/2023).

NEWS | 27 Januari 2023

Vape Masuk Perda KTR Surabaya, Sanksi Denda Diterapkan

Ery Cahyadi menyatakan, Pemkot Surabaya akan memberikan sanksi tegas bagi para perokok, baik penguna rokok konvensional maupun rokok elektrik atau vape.

NEWS | 27 Januari 2023

Keluarga Mahasiswa UI yang Ditabrak Pertanyakan SP3

Keluarga mahasiswa UI yang tewas ditabrak, Muhammad Hasya Athallah Saputra, mempertanyakan terbitnya SP3 kasus tersebut.

NEWS | 27 Januari 2023

Wali Kota Depok Sebut Larangan Vape Sudah Diatur dalam Perda KTR

Pemkot Depok mengeklaim larangan vape atau rokok elektrik sudah diterapkan sejak ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 02 Tahun 2020.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Arif Rachman Arifin Dituntut 1 Tahun Penjara

JPU menuntut Arif Rachman Arifin dihukum penjara 1 tahun karena terlibat dalam perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Kualitas Udara Kota Bangkok Tak Sehat, Warga Disarankan Tetap di Rumah

Kualitas udara di Kota Bangkok telah mencapai tingkat tidak sehat dengan penduduk di ibu kota Thailand disarankan untuk menghindari atau mengurangi aktivitas di luar.

NEWS | 27 Januari 2023

Mahasiswa Hasya Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi Malah Tersangka, Iluni UI Turun Gunung

Mahasiswa UI Hasya Athalah tewas diduga ditabrak oleh pensiunan polisi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ditetapkan tersangka.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
UTBK SBMPTN 2023 Jadi SNBT 2023, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

UTBK SBMPTN 2023 Jadi SNBT 2023, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE