Logo BeritaSatu

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Jumat, 10 September 2021 | 09:49 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen minuman Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) turut menjalankan program vaksinasi Gotong Royong di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari semua pemangku kepentingan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi inspirasi bagi rekan-rekan industri dan masyarakat dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat vaksinasi program dan menciptakan herd immunity di Indonesia,” ujar Lucia Karina selaku Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability CCEP Indonesia dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, lebih dari 2.000 karyawan dan keluarga karyawan CCEP di seluruh Indonesia telah menerima vaksin Gotong Royong.

“Kami memahami bahwa tantangannya tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan kolaborasi positif, kita dapat mengatasi pandemi bersama dan mendukung kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Lampung

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Pada 3 Agustus lalu, sekitar 120 karyawan dan dan anggota keluarga CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah Lampung menerima program vaksinasi Covid-19 di Pabrik CCEP Indonesia - Lampung.

Selama pelaksanaannya, 10 tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Hermina Lampung menjalankan program vaksinasi terhadap karyawan CCEP Indonesia. Vaksinasi bagi karyawan CCEP Indonesia akan dilanjutkan di beberapa kota lainnya di Sumatera, yaitu Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Padang, Medan Aceh dan Batam.

Kegiatan ini menuai apresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal berharap hal ini menjadi pendorong bagi dunia usaha dan industri lainnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung.

Apresiasi Gubernur Arinal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor CCEP Indonesia, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (3/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Medan

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Sekitar 340 karyawan CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah operasional Sumatera Utara beserta anggota keluarga menerima vaksin Covid-19 di Head Office CCEP Indonesia, Medan pada Senin (16/8/2021).

CCEP Indonesia bekerja sama dengan nakes Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan. Serta Intel Polsek Medan Labuhan untuk melakukan pemantauan proses vaksinasi. CCEP Indonesia juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas dan dinas kesehatan setempat terkait pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong ini.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Denpasar

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Sebanyak 543 karyawan dan keluarga karyawan telah melakukan vaksin secara mandiri, dan tambahan 41 karyawan CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah Balinusa Operations beserta keluarga telah mengikuti program vaksinasi Gotong Royong di Head Office CCEP Indonesia Balinusa Operations termasuk sebagian lainnya di wilayah Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama pelaksanaannya di Bali, program vaksinasi Gotong Royong ini didukung oleh 5 nakes dari Klinik Utama Vidyan Medika.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Jawa Tengah

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Untuk pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Jawa Tengah, Coca-Cola Euro Pacific Partners Indonesia bekerja sama dengan RS Hermina Banyumanik. Selain karyawan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga diikuti oleh keluarganya.

Di Kabupaten Semarang, CCEP Indonesia membagikan donasi sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan bantuan desinfektan pada warga sekitar pabrik di Bawen. Beberapa waktu lalu, CCEP Indonesia juga bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0714/Bawen, dan Walubi menggelar kegiatan serbuan vaksin TNI.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Jawa Timur

CCEP Indonesia Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Pada 24 Agustus lalu, sekitar 249 karyawan CCEP Indonesia dan 168 keluarga karyawan yang bekerja di wilayah area operasi Jawa Timur menerima program vaksinasi dosis kedua tersebut di dua lokasi CCEP Indonesia, yaitu Mega Distribution Centre, Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Pondok Tjandra, Surabaya.

Dalam pelaksanaannya, CCEP bekerja sama dengan nakes Rumah Sakit Mitra Keluarga Pondok Tjandra.

Hingga saat ini, CCEP Indonesia telah memberikan akses vaksinasi kepada lebih dari 610 karyawan di operasi Jawa Timur beserta keluarganya. Selain lewat program Vaksinasi Gotong Royong, karyawan beserta keluarga mendapatkan akses terhadap vaksin secara mandiri maupun kolaborasi perusahaan dengan institusi lainnya di Jawa Timur.

Dukungan untuk Masyarakat
Selain mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi, CCEP Indonesia juga berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi, seperti: menjalankan program penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, menyerahkan bantuan alat pelindung diri, disinfektan, serta alat medis lainnya ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan komunitas di Indonesia.

Serta berkolaborasi dengan Coca-Cola Indonesia melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, dan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia untuk bantuan darurat seperti program edukasi virus Covid-19, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bruno Fernandes Dua Gol, Portugal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes Dua Gol, Portugal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

SEMESTA BOLA 2022 | 33 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE