Logo BeritaSatu

Samsung A52, Ponsel Kekinian yang Tengah Hits

Selasa, 14 September 2021 | 16:17 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy A52 menjadi salah satu ponsel yang paling banyak dicari masyarakat. Smartphone yang rilis pada bulan Maret 2021 ini menjadi incaran banyak masyarakat Indonesia karena menawarkan berbagai spesifikasi serta harga yang bersaing dengan para kompetitor.

Seperti yang kita tahu, Samsung telah melebarkan sayap ke segmentasi anak muda. Hal tersebut dapat kita ketahui dari upaya Samsung dalam menerapkan harga, spesifikasi dan varian warna yang disesuaikan kalangan anak muda.

Samsung A52 harga dan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan segmentasi pasar dan waktu peluncuran smartphone ini. Lantas, apa sajakah yang membuat Samsung A52 digadang-gadang dapat menjadi pelopor smartphone terbaik pada tahun 2021 Samsung Galaxy A52 bukan satu-satunya produk Samsung yang diluncurkan pada tahun 2021. Beberapa seri lainnya seperti Samsung Galaxy A22, A32, M12 dan Samsung Galaxy Flip3 dan Fold3 ikut meramaikan pasar gadget Indonesia tahun 2021.

Informasi terkait Samsung A52 harga dan spesifikasi tidak akan membuat calon pembelinya menyesal karena sangat sesuai dengan yang Anda butuhkan. Agar Tidak membuang-buang waktu maka simak pembahasan mengenai Samsung A52 harga dan spesifikasinya.

Beragam fungsi kamera membuat Samsung A52 menghadirkan 5 (lima) kamera sekaligus empat diantaranya terletak pada belakang smartphone.

Kamera utama yang terletak pada bagian belakang Samsung A52 memiliki resolusi sebesar 64 Megapixel. Kamera utama tersebut dibekali dengan kemampuan stabilisasi atau Optical Image Stabilization (OIS) sehingga menghasilkan video yang tidak bergoyang saat pengambilan gambar.

Tiga kamera lainnya memiliki keunggulan masing-masing di antaranya memotret objek yang kecil, panorama dan menghasilkan foto yang blur layaknya hasil kamera profesional.

Kamera depan sebesar 32 Megapixel pada Samsung A52 dapat menghasilkan foto selfie yang lebih jernih dengan efek bokeh yang menambah kesan layaknya nyata. Tidak hanya itu, Samsung A52 harga dan spesifikasi lainnya bisa kamu lihat pada penjelasan berikutnya.

Dengan harga yang relatif sama, tidak banyak kompetitor yang menawarkan fitur ini. Hanya Samsung A52 yang bisa “memanjakan” pembelinya di saat musim hujan seperti saat ini. Samsung A52 mengusung fitur IP67 yang memiliki arti tersendiri.

Angka 6 pada menunjukan smartphone ini dapat menahan partikel-partikel kecil seperti debu ataupun pasir. Sedangkan angka 7 menunjukkan ketahanan Samsung A52 terhadap percikan air dan dapat menyelam selama 30 menit. Agar Samsung A52 tetap terjaga, maka sebaiknya hindari percikan air yang bertekanan tinggi seperti air mancur. Hal itu karena IP67 tidak dapat menahan air dengan tekanan yang keras. Lantas, adakah kompetitor yang memiliki fitur dan kemampuan seperti ponsel Samsung A52?

Baterai yang awet adalah fitur yang wajib dimiliki smartphone. Itu karena smartphone kini dapat berfungsi untuk melakukan segala aktivitas. Menjawab keluhan tersebut, Samsung A52 menanamkan baterai sebesar 4500 MAH. Baterai ini dapat bertahan selama dua hari dengan pemakaian yang normal.

Baterai sebesar itu telah mendukung pengisian daya yang super cepat dengan 25W. Pengisian data tersebut diklaim dapat mengisi hingga 100% selama kurang lebih dua jam saja. Sehingga pengguna ponsel Samsung A52 tidak akan pernah merasakan low batt karena didukung oleh pengisian daya yang cepat dan dapat digunakan lagi tanpa harus menunggu cukup lama agar baterai terisi penuh.

Samsung A52 memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang baik diantara kompetitornya. Beberapa spesifikasi lainnya bisa Anda dapatkan apabila membeli Samsung Galaxy A52. Mulai dari pengalaman baru bermain games hingga jaminan keamanan yang luar biasa.

Game booster menjadi keunggulan smartphone ini yang menghadirkan pengalaman bermain di smartphonetanpa ada gangguan. Fitur ini dapat mengoptimalisasikan baterai dan memori agar tetap awet.

Selain itu adanya fingerprint on display adalah perangkat pengamanan Samsung yang berguna agar menjaga privasi kita dari orang lain. Samsung menyelipkan keamanan ganda pada smartphone ini yaitu kehadiran Samsung Knox yang melindungi dari ancaman lain seperti virus ataupun malware berbahaya lain.

Dengan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan Anda yang ingin mencari smartphone dengan kualitas yang mumpuni. Tidak hanya unggul dapat spesifikasi, harga sebuah smartphone pun bisa menjadi bahan pertimbanganmu selanjutnya. Samsung Galaxy A52 adalah smartphoneyang harus menjadi bahan pertimbangan Anda.

Smartphone ini hadir dengan dua varian penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB. Varian 128 GB dibanderol dengan harga Rp4.999.000 sedangkan 256 GB dengan harga Rp5.399.000. Harga tersebut sangat dimungkinkan akan berbeda pada beberapa toko handphone. Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan Samsung ini bisa menjadi pilihan smartphone Anda untuk kebutuhan sehari-hari.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

EKONOMI | 29 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE