Logo BeritaSatu

Kemdikbudristek Terima Hibah 20 Konsentrator Oksigen dari Tanoto Foundation

Senin, 20 September 2021 | 16:37 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menerima hibah sebanyak 20 unit konsentrator oksigen (oxygen concentrator) dari Tanoto Foundation di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Penyerahan hibah ini dilakukan secara simbolis oleh Head of Development Leadership and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Safitri dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Paristiyanti Nurwardani mewakili Kemdikbudristek.

Pada kesempatan tersebut, Aryanti Safitri menjelaskan bahwa hibah konsentrator oksigen terrsebut merupakan salah satu bentuk implementasi kerja sama antara Tanoto Foundation dengan Kemdikbudristek. Selain itu, penyerahan hibah ini merupakan bentuk kolaborasi antara Tanoto Foundation dan Kemdikbudristek dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Dengan segala kerendahan hati, Tanoto Foundation menyerahkan hibah 20 unit oxygen concentrator kepada Kemdikbudristek, sebagai bentuk kolaborasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta upaya antisipatif dan mitigasi dalam penanganan pandemi” ujar Aryanti dalam keterangan pers diterima Beritasatu.com, Senin.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Paristiyanti Nurwardani memberikan apresiasi terhadap Tanoto Foundation atas penyerahan hibah 20 unit konsentrator oksigen tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan kepada Tanoto Foundation. Penyerahan hibah ini merupakan bentuk ekspresi Tanoto Foundation yang senantiasa menyampaikan berbagai macam bantuan baik berupa infrastruktur maupun sarana penunjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Paristiyanti menjelaskan bahwa bantuan konsentrator oksigen ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan rumah sakit perguruan tinggi swasta sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi.

“Hibah oxygen concentrator ini akan kami salurkan ke rumah sakit pendidikan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan sebagian ke rumah sakit pendidikan PTS (Perguruan Tinggi Swasta),” jelas Paris.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa Kemdikbudristek Triyanto. Ia menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan hibah oxygen concentrator Tanoto Foundation melalui Satuan Tugas Satuan Pendidikan Aman Bencana (Satgas SPAB) ke berbagai rumah sakit pendidikan negeri maupun swasta yang telah ditunjuk.

Selain itu, Kemdikbudristek akan memastikan bahwa konsentrator ini dioperasikan dan dirawat oleh personel yang ahli. “Akan kami pastikan alat konsentrator oksigen ini dioperasikan oleh ahlinya dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Saksi Duga Ada Teroris Saat Disuruh Bawa Senjata ke Rumah Ferdy Sambo

Kombes Susanto Haris sempat menduga ada teroris saat disuruh bawa senjata ke rumah dinas Ferdy Sambo.

NEWS | 28 November 2022

Sikat Tambang Galian Ilegal, Ganjar Inisiasi Pembuatan Aplikasi Khusus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka seminar bertajuk “Penataan Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan Provinsi Jawa Tengah dan DIY”.

NEWS | 28 November 2022

Kasal Yudo Margono Dipilih Jokowi Jadi Calon Panglima TNI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI.

NEWS | 28 November 2022

Terlambat ke TKP Penembakan, Arif Rachman Dituding Sambo Apatis

Arif Rachman Arifin mengungkapkan momen saat dirinya dimarahi oleh Ferdy Sambo ketika dia terlambat ke TKP. Dia mengaku dituding apatis oleh Sambo.

NEWS | 28 November 2022

Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

UMP DKI Jakarta tahun 2023 naik sebesar 5,6 persen. Kenaikan itu menjadi Rp 4.900.798 dari yang sebelumnya sebesar Rp 4.641.854.

NEWS | 28 November 2022

Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Indramayu

Seorang anak tega bunuh ayah kandungnya sendiri di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

NEWS | 28 November 2022

Ini Pertimbangan Organisasi Profesi Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Sejumlah organisasi profesi mempunyai beragam alasan untuk menolak penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law oleh Badan Legislasi DPR.

NEWS | 28 November 2022

Prabowo Subianto Pastikan Jokowi Pilih Calon Panglima TNI secara Profesional

Prabowo Subianto memastikan calon Penglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara profesional.

NEWS | 28 November 2022

Diresmikan Jokowi Besok, AMN Libatkan BIN untuk Persiapan

Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada besok Selasa, 29 November 2022.

NEWS | 28 November 2022

Fraksi PDIP: Draf RUU Kesehatan yang Beredar Bukan dari DPR

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR menerima para perwakilan organisasi kesehatan yang berdemontrasi di depan gedung DPR untuk menolak RUU Kesehatan.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

Ini Alasan OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE