Logo BeritaSatu

Kenali Manfaat Kandungan Tranexamic Acid Pada Serum

Jumat, 24 September 2021 | 10:52 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Umumnya, wanita Indonesia ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih, sehat dan glowing. Namun tak jarang yang enggan untuk serius merawat kulit wajah agar menjadi lebih sehat.

Salah satu jenis perawatan wajah yang mudah dan sering digunakan adalah serum. Kandungan manfaat yang ada di dalam serum aktif membuat kulit lebih lembab, menghilangkan flek hitam, sebagai antioksidan, dan merawat kulit berjerawat.

Advertisement

Salah satu pilihan serum adalah Lumegold Vera Face Serum dengan formulasi dan kandungan bahan pilihan yaitu niacinamide, tranexamic acid, aloe vera, dan chamomile.

"Lumegold Vera Face Serum sudah terdaftar dalam BPOM NA18210106726 dan Halal MUI, sehingga dijamin aman dalam penggunaanya. Kandungan alami di dalam Lumegold Vera Face serum sangat efektif dan efisien untuk segala usia dan jenis kulit, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui,” kata Brand Manager Lumegold Vera Face Serum, Yolan, Jumat (24/9/2021).

Kandungan tranexamic acid pada Lumegold Vera Face Serum memberikan banyak manfaat pada wajah. Meskipun tegolong kandungan baru pada skincare, namun telah terbukti ampuh untuk mengatasi beragam masalah wajah.

Kenali Manfaat Kandungan <i>Tranexamic Acid</i> Pada Serum

Melansir Klikdokter, tranexamic acid dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit. Menurut pendapat dr Anjali Mahto, dermatolog dari klinik Skin55 di London, Inggris, asam traneksamat memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi.

Zat asam ini akan mengacaukan jalur kimia yang menyebabkan pigmentasi di kulit. Tranexamic acid juga dapat membantu mengatasi melasma dan solar lentigines atau bintik penuaan.

Beberapa penelitian menemukan, penggunaan asam traneksamat topikal atau oles di kulit dapat membantu sebagai salah satu terapi melasma atau noda gelap di kulit yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet (UV).

Beberapa studi awal juga menemukan pengaruh asam traneksamat terhadap kadar kelembapan dan produksi sebum di kulit.

Cara penggunaan serum juga sangat mudah. Cukup bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk yang lembut, lalu teteskan 2-3 tetes Lumegold Vera Face Serum ke tangan, kemudian usapkan dan pijat perlahan hingga meresap dan merata pada kulit wajah, kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Gunakan dua kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain aman untuk digunakan ibu hamil dan ibu menyusui, kandungan alami pada Lumegold Vera Face Serum juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sebagai antioksidan, menghilangkan flek hitam, melembabkan kulit serta antiacne.

Dengan penggunaan yang rutin maka akan meaksimalkan hasil yang akan dirasakan pada kulit wajah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pleidoi Ditolak Jaksa, Ferdy Sambo Cs Akan Tanggapi Hari Ini

Selain Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga akan menjalani sidang dengan agenda yang sama dalam perkara pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J tersebut.

NEWS | 31 Januari 2023

Bencana Hidrometeorologi Basah Tak Lepas dari Faktor Populasi

Menurut BNPB, dengan populasi tinggi, pasti di situ bencana hidrometeorologi basah cukup dominan

NEWS | 31 Januari 2023

5 Top News: Kabar Reshuffle, Tuntutan Bharada E hingga Tewasnya Mahasiswi Ditabrak

Selain berita mengenai perombakan kabinet atau reshuffle, berita soal tuntutan Bharada E dan juga tewasnya mahasiswi ditabrak di Cianjur mendapat perhatian besar,

NEWS | 31 Januari 2023

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

Wakil Sekjen PKB itu berharap rencana Kaesang terjun ke politik menjadi momentum bagi para generasi Z dan milenial mengambil pilihan masuk di politik praktis.

NEWS | 31 Januari 2023

Polresta Malang Pulangkan Puluhan Aremania

Dari 107 orang yang sebelumnya diamankan, setelah diperiksa ternyata mereka mengaku tidak ikut dalam aksi demonstrasi di kantor Arema FC.

NEWS | 31 Januari 2023

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hamil Anak Song Joong Ki, Ini Profil Katy Louise Saunders

Hamil Anak Song Joong Ki, Ini Profil Katy Louise Saunders

LIFESTYLE | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE