Logo BeritaSatu

Jaga Kesehatan Keluarga dengan Minyak Herbal Segudang Manfaat

Senin, 27 September 2021 | 12:23 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pengobatan dengan cara tradisional menggunakan obat berbahan alami seperti rempah-rempah masih menjadi salah satu alternatif yang digunakan masyarakat Indonesia untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan hingga saat ini.

Sebagian masyarakat percaya jika pengobatan dengan cara ini ampuh menghilangkan rasa sakit serta lebih aman dari efek samping daripada mengonsumsi obat-obatan kimia, terutama untuk penggunaan jangka panjang.

Advertisement

Salah satu cara pengobatan tradisional yang masih sering dilakukan masyarakat adalah penggunaan minyak herbal. Pengobatan dengan cara membalurkan minyak herbal pada bagian tubuh yang sakit di kalangan masyarakat telah terbukti sejak lama memberi khasiat bagi kesehatan.

Minyak herbal mengandung banyak manfaat karena diracik dari ramuan alami tanpa efek samping, dan telah menjadi andalan bagi keluarga Indonesia lintas generasi. Salah satu minyak herbal yang berkhasiat dan baik untuk kesehatan keluarga saat ini adalah minyak herbal Tupitu.

Tupitu merupakan minyak herbal Jawa terinspirasi dari resep tradisional dan sering digunakan secara turun temurun oleh Raja-raja Jawa dalam pengobatan. Minyak herbal ini adalah hasil buatan Kanjeng Mas Tumenggung Tanoyo Hamidjinindyo yang juga dikenal dengan nama Hamzah Sulaiman, seorang abdi dalem Kraton Yogyakarta. Sosok yang kerap dikenal masyarakat dengan nama Raminten ini merupakan pendiri toko Mirota Batik yang kini dikenal dengan nama Hamzah Batik, dan pendiri rumah makan “House of Raminten” di Yogyakarta sejak 2008.

Nama minyak herbal Jawa Tupitu, kata Hamzah, diambil dari kata “pitu” yang dalam bahasa Jawa berarti angka tujuh. Angka tujuh dalam budaya Jawa memiliki arti keberuntungan dan pertolongan (Pitulungan).

“Gambaran angka tujuh berbentuk aksara Jawa tersebut kemudian dijadikan sebagai logo Tupitu,” ujar Hamzah melalui keterangan, Senin (27/9/2021).

Lewat ide dan kreasi serta kecintaannya pada budaya leluhur, lahirlah minyak herbal Tupitu. Bermula saat Hamzah memiliki masalah kesehatan saraf kejepit serta diabetes yang membuat badannya sering kesemutan dan mudah sakit.

Sehingga membuat ia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Segala pengobatan medis telah ditempuh, namun tidak membuahkan hasil maksimal dan membuatnya merasa putus asa.

Teringat cerita dari sang ibu tentang resep tradisional raja-raja Jawa dalam mengobati berbagai penyakit dengan bahan herbal. Akhirnya ia mengajak rekan herbalisnya yang memiliki pengalaman tentang kandungan dan khasiat tumbuhan herbal untuk meracik sebuah obat herbal tradisional. Dari usaha inilah akhirnya lahir minyak herbal Jawa Tupitu yang ia gunakan untuk pengobatannya setiap hari, dan ternyata membuahkan hasil maksimal.

"Minyak herbal Tupitu diracik dari bahan-bahan alami berkualitas premium dan harganya juga terjangkau,” kata Hamzah, sosok Raminten dalam acara sitkom yang berjudul “Pengkolan” yang tayang di TV lokal Yogyakarta.

Ada empat varian aroma minyak herbal Tupitu yang bisa dipilih yaitu Original, Eucalyptus, Lavender dan Lemongrass. Keempat aroma ini memiliki harmoni alam yang khas dan berfungsi sebagai aroma terapi yang dapat merelaksasi tubuh untuk mendapatkan kebahagiaan jiwa.

Komposisi minyak herbal yang terdiri atas cengkeh, adas, jahe, bunga lawang, gandapura, minyak alpukat, vitamin E dan berbagai rempah lainnya ini diramu secara khusus dan aman untuk tubuh.

Khasiat minyak herbal Tupitu antara lain dapat menyembuhkan cedera, membuat luka menjadi cepat kering, membuat tidur lebih nyenyak dan bisa menggantikan body lotion. Selain itu minyak herbal ini aman digunakan untuk bayi, ibu hamil dan menyusui, serta lansia.

Sementara khasiat lainnya bisa meredakan masuk angin, rematik, perut kembung, gatal-gatal karena gigitan serangga, dan sebagai minyak urut untuk membantu meredakan pegal linu, keseleo, salah urat, nyeri sendi dan nyeri otot.

"Kehadiran minyak Tupitu diharapkan mampu menjadi pertolongan bagi Anda dan keluarga, karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan," ujar Hamzah.

Hamzah juga menyebutkan saat ini minyak herbal Tupitu sudah memiliki sertifikat halal dan lulus uji BPOM. Untuk mendapatkannya, penjualan minyak herbal Tupitu tersedia di outlet-outlet reseller di sejumlah wilayah di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Ibunya Tewas, Bayi Baru Lahir Selamat dari Puing-puing Gempa Dahsyat

Keajaiban setelah bayi baru lahir ditemukan dalam kondisi selamat dari puing-puing akibat gempa dahsyat di sebuah rumah di Suriah utara.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Keren! Qoala Plus Tumbuh Tiga Kali Lipat di Sumatera

Qoala Plus sebagai unit bisnis insurtech Qoala mencatat pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah Sumatera.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Catat Kredit Macet 21 Fintech Lending di Atas 5 Persen

Sebanyak 21 penyelenggara fintech lending mencatat pembiayaan bermasalah atau tingkat wanprestasi 90 hari (TWP 90) di atas 5%.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Alasan Ekonomi Jadi Motif Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online

Polisi tidak menjelaskan lebih rinci ada kesulitan apa sehingga HS, oknum anggota Densus 88 itu gelap mata melakukan pembunuhan terhadap sopir taksi online.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Mardiono Sowan ke Ponpes Sukahideng, PPP Diminta Dekati Kiai dan Masyarakat

Muhamad Mardiono mengatakan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan kiai maka PPP diharapkan bisa mendengar serta menyerap aspirasi yang ada.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Daftar Obat Aman Dipertanyakan

Seiring munculnya kasus baru gagal ginjal akut, Tim Advokasi untuk Kemanusiaan meminta daftar obat aman yang dirilis BPOM harus diperiksa kembali.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

Diperlukan edukasi bagi masyarakat terkait bagaimana skrining untuk penyakit diabetes khususnya pada anak agar tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Marein Cetak Laba Bersih Rp 64,90 Miliar Sepanjang 2022

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein/MREI) berhasil mencetak laba bersih Rp 64,90 miliar pada tahun 2022

EKONOMI | 7 Februari 2023

Ditangkap Densus 88, Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online Ditahan di Polda Metro

Pelaku anggota Densus 88 ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB sore di kawasan Bekasi, Jawa Barat tak lama setelah jasad sopir taksi online ditemukan.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Putra Ronaldinho Segera Gabung Barcelona

Putra Ronaldinho Segera Gabung Barcelona

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE