Logo BeritaSatu

SGM, Lazada, dan WeCare Dukung Pemberdayaan Desa Generasi Maju di NTT

Senin, 27 September 2021 | 18:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada dan WeCare.id menjalankan program donasi bertajuk “Program Desa Berdaya Generasi Maju” yang merupakan rangkaian gerakan sosial “#AyoTunjukTangan untuk Majukan Indonesia”. Program ini bertujuan menyiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi maju melalui penyediaan akses nutrisi yang merata di Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai salah satu daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

“Semua anak berhak untuk maju melalui pemenuhan nutrisi yang tepat dan akses pendidikan, sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal," kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono, dalam keterangan tertulisnya Senin (27/0/2021).

Dia mengatakan inisiatif ini merupakan komitmen Danone mendukung upaya mengatasi permasalahan pemenuhan gizi sebagai upaya pencegahan stunting (anak kurang gizi) di NTT sekaligus sejalan visi pemerintah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo, mengatakan, program ini sejalan dengan fokus Lazada yaitu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia. Teknologi dan jaringan logistik Lazada dapat memfasilitasi konsumen di Indonesia, untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. "Lewat setiap pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di Lazada, konsumen ikut mendukung pemenuhan akses nutrisi anak, terutama di NTT," kata dia.

Co-Founder & CEO Wecare.id Gigih Septianto, menjelaskan, program ini muncul karena kurangnya akses terhadap variasi makanan, rendahnya ketahanan pangan dan daya beli masyarakat NTT terhadap makanan bernutrisi.

Bupati Kabupaten Timor Timur Selatan Egusem Pieter Tahun, mendukung program yang dapat mengembangkan kualitas nutrisi yang baik di wilayahnya. "Program ini turut membantu pemerintah menurunkan tingkat gizi buruk dan prevalensi stunting di Indonesia, khususnya di NTT," kata dia.

Program Desa Berdaya Generasi Maju digelar di lima desa di Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Timur Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur yang berkolaborasi dengan mitra lokal Yayasan Jaringan Peduli Masyarakat (JPM). Program ini terdiri dari donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun dan modulpPendidikan serta kampung gizi mandiri yang diselenggarakan dari Agustus hingga November 2021. Donasi nutrisi dan modul pendidikan berasal dari konsumen yang otomatis berkontribusi dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di SGM Official Store Lazada.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Tiongkok kemungkinan akan memiliki persediaan 1.500 hulu ledak nuklir pada tahun 2035 jika terus mempercepat pembangunan nuklirnya.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Bharada E mengalami mimpi buruk selama tiga pekan setelah menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE