Logo BeritaSatu

1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di Rumah Sakit

Senin, 27 September 2021 | 21:58 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Tangerang, Beritasatu.com - Salah seorang korban kebakaran Lapas Tangerang berinisial Y hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang. Dengan demikian Y telah menjalani perawatan selama sekitar hampir tiga pekan setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada 8 September 2021.

Staf Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik Kholidah mengatakan, Y masih dirawat karena mengalami luka bakar serius. Bahkan, Lilik menyebut Y masih harus menjalani operasi.

"Sampai saat ini RSU Kabupaten Tangerang masih melakukan perawatan terhadap tuan Y yang menjadi korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang. Karena memang lukanya masih basah dan masih harus menjalani rangkaian operasi untuk bisa menyembuhkan lukanya," kata Lilik saat dihubungi media Senin (27/9/2021).

Ditambahkan Lilik, hingga kini narapidana Y sendiri sudah tujuh kali menjalani operasi debridement untuk bisa membersihkan luka dan pengangangkatan jaringan tubuh yang terbakar. Hal ini dilakukan untuk meringankan peradangan yang dialami Y.

"Tapi secara kondisi Y sendiri stabil dan sudah sadar. Yang bersangkutan juga masih akan menjalani beberapa operasi lagi sampai nanti lukanya sembuh," lanjutnya.

Diterangkan Lilik, Y sebenarnya sudah menjalani sesi penyembuhan trauma atau trauma healing sebagai upaya untuk menyembuhkan psikisnya lantaran kebakaran yang terjadi di Lapas yang dialaminya.

"Kalau sejauh ini yang bersangkutan sudah tidak konsultasi terkait trauma healing-nya. Karena sudah membaik, yang sekarang dilakukan tinggal menjalani perawatan saja," katanya.

Dengan demikian, Y menjadi satu-satunya narapidana yang masih dirawat di RSU Kabupaten Tangerang. Sebelumnya narapidana bernama Joko Susilo Bin Rohim sudah dikembalikan ke Lapas Klas I Tangerang lantaran sudah dianggap sembuh dan bisa menjalani perawatan di klinik Lapas. Sedangkan delapan korban lainnya meninggal setelah menjalani perawatan di RSU Kabupaten Tangerang dan membuat korban meninggal akibat kebakaran Lapas Tangerang berjumlah 49 orang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meminta semua warga yang berada di zona merah erupsi dan awan panas guguran Gunung Semeru dikosongkan

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru Tak Pengaruhi Wisata di Bromo

Aktivitas wisata di Gunung Bromo, Jawa Timur, yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak terdampak erupsi Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

Pembangunan rumah korban gempa Cianjur, Jawa Barat, akan rampung sebelum Lebaran 2023 mendatang.

NEWS | 4 Desember 2022

Longsor di Jalan Bogor-Sukabumi, Kendaraan Besar Dialihkan ke Tol Bocimi

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan besar ke Tol Bocimi, imbas dari longsornya Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Dorong Masyarakat Manfaatkan Taman Literasi

Menurut Farchad, masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan di taman literasi Martha Christina Tiahahu, yang dikelola anak usaha PT MRT Jakarta.  

NEWS | 4 Desember 2022

Pencarian Helikopter Polri NBO-105 Diperpanjang Tiga Hari

Tim SAR gabungan memperpanjang pelaksanaan kegiatan pencarian dan evakuasi Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur.

NEWS | 4 Desember 2022

MRT Jakarta Targetkan Penambahan Lima Taman Literasi di 2023

MRT Jakarta melalui anak perusahaan, PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menargetkan penambahan area hijau di DKI Jakarta sebesar 10 persen.

NEWS | 4 Desember 2022

Waspada, Status Gunung Semeru Naik Jadi Level Awas

Status Gunung Semeru di Jawa Timur pada Minggu ini telah dinaikkan dari Level 3 atau Siaga menjadi Level 4 atau Awas terhitung mulai pukul 12.00 WIB.

NEWS | 4 Desember 2022

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang, Segini Tarif Menginap di Royal Ambarrukmo

Hotel Royal Ambarrukmo sendiri merupakan satu dari empat hotel warisan budaya nasional selain Hotel Indonesia (Kempinski) di Jakarta, Hotel Bali Beach di Bali.

NEWS | 4 Desember 2022

Semeru Luncurkan Awan Panas Guguran, Masyarakat Diimbau Tak Beraktivitas

Masyarakat diimbau tidak beraktivitas di lereng Gunung Semeru pascaerupsi dan meluncurkan awan panas guguran sejauh 7 kilometer, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

NEWS | 41 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE