Logo BeritaSatu

Sinar Herba Radix Fokus Kembangkan Obat Herbal Lokal

Rabu, 29 September 2021 | 13:39 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Tren masyarakat dalam mengonsumsi obat herbal terus meningkat. Fakta ini dapat dilihat dari maraknya obat herbal yang ditawarkan serta meningkatnya pemahaman masyarakat tentang obat herbal.

Kembalinya masyarakat untuk menggunakan obat herbal sebagai pengobatan alternatif dilirik oleh banyak produsen untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah Sinar Herba Radix. Perusahaan keluarga yang berdiri sejak tahun 1997 ini konsisten dalam memproduksi obat herbal sampai saat ini.

Perwakilan direksi Sinar Herba Radix, Adi Santoso mengatakan, komitmen untuk mengembangkan obat herbal tertuang dalam tujuan perusahaan, yaitu membangun manusia hebat yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

"Untuk mewujudkan manusia hebat, perlu didukung oleh tingkat kesehatan masyarakat yang baik secara terus menerus. Hal itu dapat ditempuh melalui obat herbal," ujar Adi Santoso dalam keterangannya, dikutip Beritasatu.com, Rabu (29/9/2021).

Adi menjelaskan, obat herbal telah terbukti dapat membantu secara efektif kesehatan masyarakat dari zaman dulu dengan tanpa efek samping yang berarti. "Disamping itu, obat herbal yang ditawarkan juga relatif murah dibandingkan dengan obat medis," jelasnya.

Pada awalnya, kata Adi, Sinar Herba Radix fokus pada produksi obat herbal Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2017 perusahaan telah ekspansi dan merambah pada obat herbal dengan bahan baku lokal.

"Saat ini perushaaan telah memproduksi lebih dari 50-an jenis obat herbal dengan 30-an obat yang telah dipasarkan di Indonesia. Sisanya masih dalam proses legalitas serta ada juga yang masih menunggu respon pasar," imbuhnya.

Adapun beberapa obat herbal yang ditawarkan sekaligus menjadi produk unggulan Sinar Herba Radix diantaranya, Tieh Ta Wan, Tian Ma Pils, Alamsari Temulawak, Rexalin, Neugin, Diabepil, Stambufit, Pilansir, Abecap, Angkak Kapus, Blocadex Kapsul, dan lain-lain.

Adi menambahkan, produk obat herbal yang dikembangkan Sinar Herba Radix memiliki varian harga yang relatif terjangkau. Selain itu, produk yang dipasarkan juga telah teruji BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Produk Sinar Herba Radix telah banyak dikenal dan diminati oleh masyarakat secara luas. Terlebih telah dipasarkan secara online melalui e-commerce dan offline dengan tersedia di toko obat, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkannya," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Bharada E mengalami mimpi buruk selama tiga pekan setelah menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E: Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi

Bharada E menyebut, Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, selalu mendampingi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

Menjadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE