Logo BeritaSatu

NMC, BNPB. dan Satgas Covid-19 Kerja Sama Permudah Akses Kesehatan Masyarakat

Rabu, 29 September 2021 | 21:23 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JEM

Jakarta, Beritasatu.com – Guna mendukung pemerintah dalam program pencegahan Covid-19, jaringan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) Naraya Medical Center (NMC) menjalin kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Satgas Covid 19.

Presdir Naraya Medical Center, dr David J Siswanto mengatakan kemitraan ini untuk semakin memudahkan dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan akses kesehatan yang berkualitas dan terjamin.

“Saat ini kami sedang turut berkontribusi untuk negara bersama BNPB dan Satgas Covid-19, melalui program karantina warga negara Indonesia (WNI), warga negara asing (WNA), dan pekerja migran Indonesia (PMI),” kata dia dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Rabu (29/9/2021).

Ia mengakui masyarakat semakin sadar dan paham akan pentingnya kesehatan yang berkonsekwensi pada kebutuhan mengakses fasyankes lebih mudah.

NMC pun berkembang dengan dukungan jaringan, Sahabat Naraya di seluruh Indonesia yang gigih dan bekerja keras melayani/kebutuhan kesehatan masyarakat. Fasyankes yang telah teruji ini pun terus melakukan continuous improvement.

“Kami punya mimpi besar memberikan pelayanan kesehatan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia. Akses ke kesehatan ini penting, terlebih dengan kondisi pandemi di saat peran fasilitas kesehatan jadi lebih penting dari sebelumnya. Naraya Medical Center dapat berkarya dalam pelayanan kesehatan sampai saat ini berkat adanya dukungan dan dedikasi seluruh insan kami, stakeholder, dan Sahabat-Sahabat Naraya,” ungkap dr David.

Ia meyakini akan kemampuan tenaga medisnya, terlebih dengan adanya kepercayaan dari korporasi dan instansi yang bekerjasama. Beberapa kompetensi yang dilakukan diantaranya seperti dapat melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja secara langsung di lokasi (on site medical check up), dengan kapasitas peserta pemeriksaan yang bisa mencapai 300 orang.

Selain itu resume medis yang sesuai ICD X, didukung alat pemeriksaan yang berkualitas serta terjamin akurat hasilnya dan yang paling istimewa. Naraya Medical Center juga memiliki layanan tele-konsultasi dokter yang siap melayani kebutuhan pasien untuk bertatap muka dengan dokter.

“ Sesuai dengan kompetensi dan misi, kami juga memiliki program program edukasi berkala yang dilakukan sesuai kebutuhan perusahaan, bekerjasama dengan HSE (Health and Safety Environment),” jelas dr David J Siswanto.

Dan dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi, NMC sudah merencanakan untuk segera mengembangkan diri dengan menghadirkan fasilitas kesehatan di 34 provinsi di Indonesia, di mana saat ini telah berada di 23 kota di seluruh Indonesia.

“Sebagai fasilitas kesehatan yang telah memiliki kompetensi, pengalaman dan disertai sertifikasi resmi selama 10 tahun terakhir, kami terus mempersiapkan diri untuk berkembang menjadi lebih baik lagi, dimana untuk mempermudah didukung aplikasi marketplace besar seperti Traveloka, tiket.com, Halodoc, Link Aja, Fave Deal, Shopee Deal, dan Passport Sehat,” terang Budi Tri Wibowo selaku GM Commercial & Business Development Naraya Medical Center.

“Terlebih dalam kondisi pandemi yang masih terus berlangsung ini, kami sadari kebutuhan besar masyarakat untuk mengakses fasilitas kesehatan seperti untuk rapid test antigen atau PCR swab test sebagai kebutuhan check kesehatan rutin, syarat melakukan pertemuan dan juga syarat bepergian antar provinsi di Indonesia,” tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Kabur, Satu Tahanan Lapas Pangkalan Bun Bawa Senjata Petugas

Seorang tahanan kabur dan diduga mencuri senjata petugas yang berisi enam butir peluru dari Lapas Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Keluarga Tewas di Kalideres Rampung Sebelum HUT Polda Metro

Kasus keluarga tewas di Kalideres rampung sebelum hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya, 6 Desember 2022.

NEWS | 4 Desember 2022

Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran Semeru

Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

SEMESTA BOLA 2022 | 42 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE