Logo BeritaSatu

Peringati HUT Ke-76 TNI, Panglima TNI Laksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMPNU Kalibata

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:30 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP melaksanakan ziarah nasional dan tabur bunga di makam almarhum Presiden RI ke-3 Prof Dr Ing BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

Ziarah nasional dan tabur bunga di TMPNU Kalibata ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021, untuk mengenang jasa-jasa para almarhum mantan Presiden Republik Indonesia dan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu, Panglima TNI juga melaksanakan ziarah nasional dan tabur bunga di makam Jenderal TNI (Purn) Edi Sudradjat, Jenderal Besar AH Nasution, Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusuma, Jenderal TNI (Purn) A Yani, Ibu Hasri Ainun Habibie, Letjen TNI (Purn) RD Suprapto, Letjen TNI (Purn) MT Harjono, Letjen TNI (Purn) S Parman dan Mayjen TNI (Purn) Sutojo Siswomi Hardjo.

Ziarah nasional dan tabur bunga diikuti pula, di antaranya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, SIP, MSi, Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, MA, Irjen TNI Letjen (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, MTr (Han) serta Danjen Akademi TNI Marsdya Andyawan Martono P, SIP.

Ziarah nasional dan tabur bunga juga dilaksanakan di makam almarhum Presiden RI ke-1 Ir Soekarno di Blitar, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam V/Brw dan makam almarhum Presiden RI ke-4 KH Abdurrohman Wahid di Jombang yang dipimpin oleh Dankodiklatal sebagai Irup.

Sementara makam almarhum Jenderal Besar HM Soeharto di Astana Giri Bangun Solo bertindak selaku Irup Pangdam IV/Dip dan makam almarhum Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusuma Negara Semaki Yogyakarta sebagai Irup Gubernur AAU.

Seusai melaksanakan ziarah, di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa TNI melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76, dengan tema "Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang". “Kegiatan ini salah satu bentuk soliditas dan sinergisitas TNI AD, AL, dan AU untuk melaksanakan fungsi pertahanan dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI,” ucapnya.

Turut hadir di TMPNU Kalibata, di antaranya, Ketum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Jalasenatri Ny Vero Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny Inong Fadjar Prasetyo, Waketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Dewi Bakti Agus Fadjari dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny Retno Eko Margiyono.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Berita meninggalnya Wakil Wali Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Muhammad Fadli dan kebakaran gedung Kemenkumham paling banyak dibaca.

NEWS | 9 Desember 2022

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE