Logo BeritaSatu

Transjakarta Tidak Berikan Dana ke Kopamilet Jaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:23 WIB
Oleh : Stefani Wijaya/Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak memberikan dana dalam bentuk apapun ke operator Kopamilet Jaya, selain karena pelaksanaan kontrak kerja sama.

Hal tersebut merupakan respons atas beredarnya kabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pengucuran dana kepada operator tersebut melalui Transjakarta.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi, dengan tegas mengatakan hal tersebut tidak benar. Mengingat Transjakarta merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sangat menerapkan tata kelola perusahaan yang berdasarkan Good Corporate Governance (GCG).

“Kami sama sekali tidak memberikan kucuran dana apapun kepada operator mana pun, termasuk Kopamilet Jaya. Insya Allah, kami sejauh ini menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Prasetia di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Prasetia menambahkan, perusahaan dan para operator sejauh ini melakukan kerja sama dengan institusi secara korporasi.
Menurutnya, permasalahan tersebut merupakan masalah internal yang ada di tubuh Kopamilet Jaya dan tidak ada sangkut pautnya dengan Transjakarta.

“Jadi permasalahan ini tidak ada hubungannya dengan Transjakarta dan tentu saja bukan ranah Transjakarta untuk ikut campur. Semoga permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak yang terlibat sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman,” ujarnya.

Perlu diketahui, Transjakarta bekerja sama dengan sebanyak 10 operator termasuk Kopamilet Jaya untuk layanan Mikrotrans.

Kerja sama tersebut berjalan lancar menggunakan skema rupiah per kilometer. Skema tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya mendukung revitalisasi angkutan umum yang dimulai dengan memprioritaskan trayek di jalan utama termasuk bus berukuran kecil.

“Alhamdulillah kerja sama ini berjalan dengan baik. Kami harap terus berjalan lebih baik lagi, sehingga bisa terus melayani masyarakat secara maksimal lagi ke depannya. Terima kasih kepada semua operator yang telah bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman untuk pelanggan,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

LIFESTYLE | 26 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE