Logo BeritaSatu

Libur Akhir Pekan, Pengunjung Kebun Raya Bogor Naik 40%

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:16 WIB
Oleh : Vento Saudale / FER

Bogor, Beritasatu.com - Kebun Raya Bogor (KRB) masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik, di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level di Kota Bogor.

Tercatat, jumlah kunjungan wisata di Kebun Raya Bogor naik 40%. Mereka datang untuk berolahraga atau bersepeda sambil menikmati udara segar.

Tak hanya itu, ada juga pengunjung yang menikmati suasana dan rimbunnya pepohonan sembari bercengkrama dengan keluarga atau teman. Sesekali, diselingi dengan swafoto atau foto bersama.

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin, mengakui animo masyarakat yang berkunjung ke Kebun Raya Bogor mengalami peningkatan. Tercatat, untuk akhir pekan jumlah pengunjung naik sekitar 30% hingga 40%.

"Animo masyarakat cukup bagus. Tercatat, ada kenaikan 30% hingga 40% tingkat kunjungan di Kebun Raya Bogor saat akhir pekan atau weekend," kata Zaenal kepada Beritasatu.com, Minggu (17/10/2021).

Zaenal menjelaskan, untuk hari biasa atau weekday, pengunjung yang datang hanya berkisar 1.000 hingga 2.000 pengunjung. Namun, saat akhir pekan jumlahnya bisa mencapai 4.000 pengunjung dalam satu hari.

"Artinya pengunjung sekarang sudah mulai banyak, tetapi kita tetap melakukan pembatasan 50% dari total kapasitas yang dimiliki oleh Kebun Raya Bogor," jelasnya.

Menurut Zaenal, pengunjung juga sudah diberikan sedikit relaksasi. Salah satunya, kelompok kecil atau keluarga yang datang untuk berwisata sudah diperbolehkan, dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

"Saat ini, konteksnya pengunjung yang datang yang berolahraga, tapi kami juga berikan relaksasi. Kami berikan keringanan bagi kelompok kecil yang ingin melakukan kegiatan bersama keluarga diperkenankan. Namun, untuk acara atau kegiatan gathering perusahaan, kumpul karyawan dengan jumlah besar, tetap tidak diperbolehkan. Kami masih menunggu regulasi pemerintah," tandasnya.

Zaenal menambahan, masyarakat yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan ketat dan aturan-aturan lain sesuai kebijakan pemerintah.

"Pengunjung diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak walaupun kelihatannya sudah seperti normal tapi corona belum berakhir," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Layanan OCTO Mobile CIMB Niaga Tembus 139 Juta Transaksi

Layanan OCTO Mobile CIMB Niaga Tembus 139 Juta Transaksi

EKONOMI | 3 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE