Logo BeritaSatu

Dikeluarkan dari Aglomerasi Jabodetabek, Kabupaten Tangerang Akan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:35 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Tangerang, Beritsatu.com - Keputusan pemerintah untuk mengeluarkan Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor dari wilayah aglomerasi Jabodetabek ditanggapi santai oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Namun Zaki menegaskan akan menggenjot vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Dia mengakui vaksinasi di wilayahnya memang masih rendah dan menghambat penurunan level wilayah aglomerasi Jabodetabek dari PPKM level 3 menjadi level 2.

Advertisement

"Ya apa ya mau ditanggapi, memang begitu datanya. Kita belum capai target minimal 70%. Makanya, sekarang kita sedang gencar melakukan vaksinasi ke warga yang belum tervaksinasi di Kabupaten Tangerang," ungkap Zaki kepada media, Rabu (20/10/2021), menanggapi dikeluarkannya Kabupaten Tangerang dari wilayah aglomerasi Jabodetabek.

Ditambahkan Zaki, salah satu faktor yang menjadi kendala pencapaian target vaksinasi adalah kurangnya tenaga medis, terlebih wilayahnya sendiri tergolong amat luas.

"Kita sejujurnya sangat kekurangan tenaga medis terlebih wilayah kita amat luas. Ini yang menyita waktu dalam memberikan penyuntikan baik itu di dosis 1 maupun dosis 2. Lalu kendala kedua kenapa Kabupaten Tangerang belum bisa mencapai target adalah, stok dosis vaksin yang disuplai oleh pemerintah terbatas serta banyaknya data warga Kabupaten Tangerang yang sudah tervaksinasi tersedot oleh wilayah lain," tambahnya.

Oleh sebab itu, Zaki berharap ke depan, target 1.000 orang per hari per kecamatan bisa tercapai. Ini agar bisa mengejar ketertinggalan Kabupaten Tangerang dalam memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Dari beberapa hari yang lalu sudah kita jalani percepatan target vaksinasi kita, di mana ada 1.000 per kecamatan, dan total kecamatan di kita ada 29. Jadi, per harinya ada 29.000 warga yang diharapkan bisa tervaksinasi, dan itu yang terus kita genjot untuk mengejar ketertinggalan dalam pencapaian vaksinasi Covid-19," tandasnya.

Hingga kini wilayah Kabupaten Tangerang baru bisa mencapai 56,4% vaksinasi Covid-19 dari total target 2,5 juta orang. Angka ini masih jauh di bawah ketentuan pemerintah untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek yang ditetapkan 70%. Akibatnya, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor akhirnya dikeluarkan dari wilayah aglomerasi Jabodetabek yang kini sudah tutun ke PPKM level 2. Kabupaten Tangerang sendiri kini masih menerapkan PPKM level 3.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

OTOMOTIF | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE